10 dari 25 Lagu K-Pop Terbaik 2021 Versi TIME! - Kpop Indonesia

10 dari 25 Lagu K-Pop Terbaik 2021 Versi TIME!

Sejak awal tahun 2021, telah ada banyak sekali music video maupun single terbaru dari berbagai grup K-Pop. Dengan genre pop rock, R&B, pop synth dan lainnya, mencerminkan keberagaman musik dari Negara Ginseng.

Berikut ini 10 dari 25 lagu K-Pop terbaik sejauh ini versi majalah TIME! Yuk, cek!

After School – Weekly

Sumber: Pinterest / youtu.be

Lagu yang dirilis 17 Maret ini berperan sebagai lead single dalam mini album ketiga bertajuk We Play. Bergenre reggae-based dance pop, sehingga melodinya up-beat sekali. After School sesuai dengan judulnya, menceritakan mengenai kebebasan pelajar yang menyenangkan usai pulang sekolah. Girl group rookie dibawah naungan agensi Play M Entertainment ini debut pada 30 Juni 2020 dengan dengan album mini, We Are dan memiliki title track berjudul Tag Me.

0X1= Lovesong (I Know I Love You) – TXT ft. Seoria

Sumber: Pinterest / Twitter

Single ini masuk sebagai lead single dari album studio TXT, The Chaos Chapter: FREEZE. Liriknya yang dimana RM ikut berkontribusi –menceritakan seorang laki-laki yang percaya cintanya nyata di tengah-tengah dunia yang kacau. Sesuai dengan judul 0 dan 1. Angka 0 memaknai seorang laki-laki di dunia yang kacau dengan hati yang merana, dan angka 1 menunjukkan sesosok perempuan yang dicintai oleh laki-laki tersebut. Lagu ini berkaitan dengan pemeran utama dari serial The End of The F***ing World.

illa illa – B.I

Sumber: Pinterest / Twitter

Dalam bahasa Korea ‘haebyeon’ atau pantai. Single ini sebagai lagu utama dalam full album solo pertama milik B.I yang bertajuk Waterfall usai meninggalkan iKon pada tahun 2019. Dalam album ini, B.I juga turut berkontribusi dalam penulisan lirik dan berperan sebagai co-composed di lagu illa illa bersama MILLENIUM, Kang Uk Jin, Diggy, dan SIHWANG. B.I mengungkapkan bahwa dalam lagu menceritakan tentang dirinya yang tersesat sendirian di pulau sepi.

Lilac – I.U

Sumber: Korea Portal

Dalam wawancara W Korea pada Maret lalu, I.U menjelaskan arti kata Lilac dalam bahasa bunga yang artinya ‘kenangan masa muda’. Full album yang ke-5 ini memiliki tajuk yang sama seperti lead single. I.U juga menyatakan bahwa album ini sangat pribadi untuknya. Karena menurutnya album Lilac seperti menjadi perpisahan terakhir sebelum ia memasuki usia 30-an. Sesuai dengan arti dari Lilac.

Bambi – Baekhyun

Sumber: Pinterest / youtube.com

Lagu bergenre R&B ini miliki salah satu member EXO, Baekhyun, dirilis sebelum ia melaksanakan wajub militer. Bambi memiliki dua arti, yang pertama karakter Bambi, dan yang kedua, Bam memiliki arti malam dan bi berarti hujan dalam bahasa Korea, sehingga dapat diartikan sebagai hujan di malam hari. Album ini menjadi mini album solo ketiga milik Baekhyun. Didalamnya terdapat enam lagu dengan Bambi sebagai single utama.

ASAP – STAYC

Sumber: Pinterest / m.youtube.com

Girl group rookie STAYC, akronim Stay To A Young Culture yang berasal dari agensi HIGH UP Entertainment, comeback dengan merilis album kedua, STAYDOM dengan lead single ASAP. Single tersebut dirilis pada 8 April lalu dengan lirik yang menceritakan mengenai seorang gadis yang berharap seseorang yang mirip dengannya segera muncul secepatnya, gadis dengan standard yang tinggi. Girl group ini debut pada November lalu dengan single Star to a Young Culture.

Beautiful Beautiful – ONF

Sumber: The Honey Pop

Febuari lalu ONF yang berasal dari agensi WM Entertainment comeback dengan merilis full album pertama yang bejudul ONF: MY NAME dengan single utama Beautiful Beautiful. Memiliki genre funky house yang tentunya berenerjik dan ditulis serta disusun oleh produser Hwang Hyun MonoTree. Dalam music videonya, para penggemar seolah diajak kedalam dunia masa depan.

Love So Sweet – Cherry Bullet

Sumber: dbkpop.com

Dirilis pada 20 Januari lalu, Love So Sweet menjadi lead single dalam mini album pertama Cherry Bullet yang berjudul Cherry Rush. Dalam single ini mengisahkan seorang gadis yang sedang kasmaran. Setiap kali bertemu gebetan yang terasa adalah kepalanya pusing dan tangannya gemetar. Dan yang disayangkan bahwa ia jatuh cinta dengan bertepuk sebelah tangan.

Next Level – aespa

Sumber: Pinterest

Sang agensi, SM Entertainment menjelaskan bahwa lagu Next Level merupakan remake dari OST. film Fast & Furious: Hobbs & Shaw yang diluncurkan 2019 lalu dan dinyanyikan oleh A$ton Wyld. Meskipun hasil remake, tetapi memiliki banyak perubahan, dominan pada music video ini yaitu kisah aespa yang melakukan perjalanan ke luar angkasa untuk mencari Black Mamba.

Rosario – Epik Hight ft. CL, ZICO

Sumber: Pinterest / m.youtube.com

Dirilis 18 Januari lalu, Epik High merupakan trio hip hop yang sudah berada di dunia musik selama hampir 18 tahun. Pada 2021 ini comeback dengan single Rosario bersama album ke-10, Epik High is Here. Dalam lagu ini, Epik High menggandeng ZICO dan CL. Salah satu personel, Tablo menjelaskan arti dari Rosario, rosary (tasbih) dan berdoa dengan tasbih. Juga berarti mahkota mawar dari bahasa latin rosarium.

Sudah mendengarkan lagu-lagu diatas? Bisa masuk kedalam lagu terbaik, tentu saja hal itu sesuai dengan kualitas lagu yang membuat banyak orang tertarik.

Salam Kpopindo

Cr: TIME, Wikipedia, grid.id, id.berita.yahoo, Kpop Chart, treat.id, wow.keren.
Kpopindo.id

Add Comment