10 IDOL KPOP YANG AKAN BOOMING DI TAHUN 2017 - Kpop Indonesia

10 IDOL KPOP YANG AKAN BOOMING DI TAHUN 2017

10 GRUP K-POP YANG AKAN BOOMING DI TAHUN 2017

Kpopindo.id Tahun 2016 merupakan tahun yang pahit manis bagi pecinta musik K-pop sejati. Memang benar banyak lagu-lagu keren dan catchy yang merajai tangga lagu internasional. Tapi, banyak juga penyanyi-penyanyi dan grup ikonik (generasi kedua) yang mulai turun karena pergantian generasi, seperti 2NE1, 4Minute, dan Kara. Sesaat sebelum memasuki tahun 2017, JYP Entertainment juga mengumumkan bubarnya grup legenda Wonder Girls.

Begitu pula dengan grup Big Bang yang sedang merayakan final comeback-nya sebagai grup yang beranggotakan 5 orang. karna, T.O.P. akan memulai wajib militernya pada bulan Februari mendatang dan anggota lainnya pun juga akan mengikuti jejak si rapper.

Berita sedih ini pun masih berlanjut karena grup I.O.I. telah mengadakan konser terakhirnya pada 22 Januari kemarin. Anggota grup ini dikabarkan akan melanjutkan perjalanan karirnya ke jalan yang berbeda-beda. Nggak selamanya semua grup K-pop bubar di tahun 2017 yang juga dijuluki tahun penentu oleh Billboard.

Grup legenda Girls’ Generation akan merayakan anniversary-nya yang ke-10, di kabarkan akan segara merilis alnum baru mereka, namun sampai sekarang belum ada kepastian. Dan lagu ikonik Psy yang dikenal dengan ‘Gangnam Style’ pun akan menginjak umur lima tahun. Momentum ini pun digunakan oleh grup idola lama untuk meningkatkan popularitasnya.

Dengan grup idola baru yang mulai merajai panggung dan grup idola lama yang memiliki momentum, tahun 2017 dipastikan akan menjadi tahun yang kompetitif bagi dunia K-pop.

Berikut adalah prediksi nama seputar dunia K-pop yang akan mendominasi chart di tahun 2017.

 

1. BTS

Jika ada satu grup yang bisa mengejutkan dunia dengan kesuksesannya, itu adalah BTS (Bangtan Boys). Berawal sebagai grup yang diremehkan yang karirnya menembus internasional, kesuksesan grup ini bisa terbilang langka karena nggak berasal dari manajemen JYP, SM, dan YG. Namun, ketekunan, talenta, dan keberanian para anggotanya mampu menggiring grup BTS menjadi sukses. Grup ini pun seringkali disebut sebagai grup idola terkuat di tahun 2016. Nggak hanya itu saja, BTS pun memecahkan berbagai rekor dan mengantongi banyak penghargaan. Albumnya Wings pernah memenangkan posisi teratas US iTunes Overall Albums Chart. Siap-siap untuk menyaksikan kehebatan grup BTS tahun ini ya!

 

2. BLACKPINK

Aksi hot terbaru YG, Blackpink, sudah heboh bahkan sebelum debutnya. Grup idola ini baru muncul tujuh tahun setelah kehebohan yang dibuat grup 2NE1. Hype pra-debut tahun 2016 ini meninggalkan kesan bagi banyak orang. Debut albumnya yang berjudul Square One berhasil menduduki posisi no. 1 di Worldwide iTunes Album karena dua single-nya yang berjudul “Boombayah” dan “Whistle”. Kabarnya, grup ini adalah grup tercepat yang berhasil memenangkan piala pertama setelah debutnya. Blackpink juga berhasil meraih reputasi dengan menduduki posisi teratas pada semua tangga lagu. Sebelum tahun 2016 berlalu, grup ini merilis dua single-nya, “Playing With Fire” dan “Stay”. Saat ini kamu mungkin jarang melihat grup baru yang berhasil merilis semua single-nya dengan sempurna. Yang lebih gilanya lagi? Semua ini barulah pemanasannya.

 

3. TWICE

Usai hits-nya di tahun 2016 dengan single “Cheer Up” dan “TT”, grup beranggotakan sembilan orang keluaran JYP Entertainment ini akhirnya meraih popularitas semenjak debutnya di tahun 2015. Video klip dari lagu debutnya yang berjudul “Like Ooh-Ahh” terus menjadi video dengan jumlah view (121 juta lebih view) terbanyak. Album mininya Page Two kerap laku keras seminggu setelah peluncuran dengan total 46 juta lebih copy. Cukup meyakinkan kalau Twice mempunyai banyak hits yang sudah direncanakan untuk memanjakkan telinga-telinga kamu para pecinta K-pop tahun ini.

 

4. BOLBBALGAN4

Grup ini mungkin memang nggak terkesan se-mainstream grup lainnya, tapi duo indie ini sudah mempunyai reputasi karena single-nya “Galaxy”. Walaupun baru debut tahun 2017 ini, mantan kontestan “Superstar K4” ini mampu menyaingi rekor grup Bigbang. Sejauh ini, mereka telah merilis album mini Red Ickle dan album dengan judul Red Planet. Wah, sudah nggak sabar ya untuk mendengar lebih banyak dari BOLBBALGAN4 untuk rilisan selanjutnya!

 

5. SEVENTEEN

Grup beranggotakan 13 orang keluaran Pledis Entertainment ini baru-baru ini menjadi grup boybands yang paling sukses. Penghargaan dan keberhasilan yang mereka capai semenjak debutnya tahun 2015 sudah terbilang menakjubkan. Para pria ini berhasil menduduki posisi no.9 di tangga lagu Billboard World Album Charts dan peluncuran album mininya Going Seventeen berhasil menjual 130,000 copy dalam seminggu. Kata siapa angka 13 adalah angka sial?

 

6. TVXQ

Salah satu alasan mengapa tahun ini menjadi tahun emas adalah karena aksi comeback dari grup legendaris TVXQ. anggota Yunho dan Changmin akan menyelesaikan tugasnya dari wajib militer semenjak bulan April dan Agustus kemarin. Dua tahun terasa sangat lama, tapi duo ikonik ini sudah pasti bisa mengembalikan popularitasnya ketika mereka menghilang karena wajib militer.

 

7. SUPER JUNIOR

Legenda selanjutnya yang akan melakukan aksi comeback setelah menghilang selama dua tahun adalah Super Junior. Penggemar grup ini pastinya sudah menanti hari di mana seluruh anggota bergabung kembali setelah wajib militer. Eunhyuk dan Donghae kabarnya akan kembali bulan Juli ini, sementara Siwon akan kembali pada bulan Agustus. Aksi comeback rencananya akan dilakukan akhir tahun 2017, walaupun Ryeowook baru saja memasuki militer bulan Oktober kemarin dan akan menyelesaikan tugasnya sebelum tahun 2018. Kyuhyun pun baru akan ikut wajib militer akhir tahun 2017 ini.

 

8. EXO

Grup keluaran SM Entertainment yang berhasil memenangkan penghargaan besar selama lima tahun berturut-turut dan penjual jutaan copy album selama empat kali ini akan terus berkembang, lho. Semenjak debutnya tahun 2011 serta peristiwa keluarnya tiga anggota EXO, grup Korea-China ini terus bertumbuh menjadi salah satu grup terbesar di dunia K-pop. Apa kejutan dari EXO yang menanti tahun ini?

 

9. DEAN

Satu-satunya aksi solo pada list ini, penyanyi, penulis, dan produser musik R&B berusia 24 tahun ini terjun k, grub ini juga mendapat predikat sebagai grub terkuat e dunia musik bagaikan komet. Dan langsung menarik perhatian banyak orang dengan karyanya yang menakjubkan serta warna vokal yang mendayu. Beberapa kolaborasinya dengan artis sekelas Taeyeon dari Girls’ Generation, rapper Heize, dan juga aksi dari Amerika berhasil membawa namanya ke popularitas yang tinggi. Namun, yang menjadi pusat perhatian dari popularitasnya adalah hit-nya “Bermuda Triangle” pada tahun 2016 lampau bersama dengan Zico dan Crush (yang juga diperkirakan akan mendominasi tahun 2017 dengan musiknya). Pastinya, kamu semua akan mendengar lebih banyak dari Dean setelah solo EP-nya yang berjudul “130 Mood: TRBL”.

10. SHINee

Grub yang sudah terbentuk hampir 10 tahun ini tak pernah kehilangan exsistensinya, selain fans setia, Visual dan bakat yang lengkap mereka juga sudah membawa berbagai piala kemenangan di tahun ini. Repakage album 1of1 terbilang sukses walau dengan konsep retro yang tak banyak di gemari. mereka punya warna musik mereka sendiri dan bisa di terima oleh masyarakat. semua single jepang mereka juga sukses. Saat ini mereka tengah di sibukan dengan konser tour dunia mereka, mereka juga di gosipkan akan comeback tahun ini. Dan info tambahan,  kemarin mereka baru saja datang pada acara konser amal di Philipina. Mereka pernah mengatakan, akan langsung menerima tawaran walau sesibuk apapun jika di ajak bergabung pada konser amal. Image mereka yang baik juga menjadi perhatian. Mereka hampir tak pernah tersandung scandal apapun sepanjang karirnya.

 

kata kunci:

  • Grub kpop terpopuler 2017
  • idol kpop yang booming 2017
  • Blackpink 2017
  • exo 2017
  • Bts 2017
  • SHINee 2017
  • tvxq 2017
  • super junior 2017

 

 

 

@Blog.Tulwe.com

Add Comment