10 Kolaborasi Terbaik Group Kpop Dengan Artis Amerika - Kpop Indonesia

10 Kolaborasi Terbaik Group Kpop Dengan Artis Amerika

10 Kolaborasi Terbaik Group Kpop Dengan Artis Amerika

Adakah yang lebih menarik daripada melihat dua artis favorit Anda mengerjakan sebuah proyek bersama? Bahkan lebih menarik untuk melihat group/artis dari dua budaya dan genre musik yang berbeda bersatu , hasilnya biasanya seringkali fenomenal.

Ada terlalu banyak kolaborasi K-Pop hebat untuk dimasukkan dalam daftar sayangnya di sini hanya ada 10. Kami mencoba mempersempitnya dengan membatasi setiap artis hanya di satu tempat ( namun, Mark NCT memang muncul beberapa kali). Tanpa urutan tertentu, berikut adalah 10 kolaborasi K-Pop yang luar biasa bersama dengan artis Amerika.

10). I’m Not Sorry – DEAN Bersama Eric Bellinger

Eric Bellinger tahu betul artis R&B. Dia adalah penulis lagu yang berasal dari Los Angeles yang mendaparkan pujian atas trek yang dia buat untuk Usher, Chris Brown, Tank, Justin Bieber, dan Trey Songz. Sungguh menyenangkan melihatnya bekerja dengan artis Korea Kwon Hyuk untuk debutnya di Amerika.

Penyanyi berusia 27 tahun ini memiliki jalur karier yang mirip dengan Bellinger – mulai dari sebagai penulis lagu yang mendapatkan pujian pada lagu “Growl” EXO dan “Voodoo Doll” milik VIXX. Nama panggungnya berasal dari aktor Amerika James Dean, karena ketertarikannya pada artis dengan citra pemberontaknya tersebut.

9). I Don’t Need Your Love – NCT Dream & HRVY

Ini mungkin curang karena HRVY sebenarnya dari Inggris, tapi bagaimana mungkin kita tidak menyertakan kolaborasi permen karet yang lucu ini? HRVY dan member NCT Dream Renjun, Jisung, Mark, Chenle, dan Jaemin masing-masing memiliki momen sendiri untuk bersinar.

Tidak seperti kebanyakan lagu lain dalam daftar ini, penggemar merasa HRVY bisa menjadi member NCT yang sebenarnya. Suaranya sangat cocok dengan vocalis Korea. Bahkan yang lebih baik mereka tampak mengagumi satu sama lain sebagai teman.

8). Otra Vez – Super Junior Ft. X REIK

Banyak dari beberapa penggemar K-pop yang tahu bahwa mereka membutuhkan persilangan antara Pop Latin dan K-Pop hingga Super Junior melakukannya. Sebelumnya grup ini juga pernah mencoba musik Spanyol (“Mamacita”) bahkan berkolaborasi dengan Leslie Grace di “Lo Siento” pada April 2018. Namun, “Otra Vez” kolaborasi mereka dengan grup pop-rock Meksiko Reik sangat mencuri perhatian.

Suaranya bagus dan pengap. Meskipun Super Junior tidak menduduki puncak tangga lagu di Korea Selatan untuk waktu yang lama, Otra Vez melakukannya dengan sangat baik di Timur Tengah dan Asia Tenggara ( lagu ini menjadi nomor #1 di iTunes untuk beberapa negara di dua wilayah ini).

7). Let’s Shut Up & Dance – Jason Derulo, LAY, & NCT 127

Lagu ini sangat menyenangkan sangat cocok untuk jadi single pertama dari album The Great Dancer (penghargaan untuk mendiang Michael Jackson yang hebat). Video tersebut menampilkan banyak gerakan tarian ikonik dari Raja Pop Michael Jackson . Sutradara Daniel Russell ingin membangkitkan ” Black or White “, “BAD”, dan “Smooth Criminal” sambil berfokus pada tema keberagaman, inklusivitas, dan tentu saja tarian.

Video tersebut dibuat di Korea Selatan, Ethiopia, Jamaika, London, dan Los Angeles. Meskipun ini merupakan proyek yang sangat besar tapi video tersebut saat ini hanya memiliki sekitar 44 juta tampilan di halaman Youtube resmi Jason ‘Derulo.

6). Written In The Stars – Wendy (Red Velvet) & John Legend

Wendy dari Red Velvet adalah artis K-pop pertama yang pernah berkolaborasi dengan John Legend , dan kami tidak bisa memikirkan pasangan yang lebih baik. Lagu R&B yang halus dan sempurna untuk vokal mereka yang luar biasa. Meskipun lagu ini tidak masuk chart sebagian besar karena kurangnya promosi (video itu hanya diposting di saluran Youtube SMTOWN dan BUKAN di youtube John Legend) itu benar-benar pantas.

Itu mendapat tanggapan yang sangat positif bagi para penggemar yang berhasil mendengarkannya. Itu adalah lagu terakhir dari project SM ‘ Station X 0 ‘ dan merupakan lagu pertama dalam sejarah proyek yang hanya menyertakan lirik bahasa Inggris,

5). Freal Luv – Far East Movement X Marshmello Ft. Chanyeol (EXO) & Tinashe

Sangat tepat bagi Far East Movement untuk berkolaborasi dengan superstar Korea karna akar mereka ada di K-Town Los Angeles. “Freal Luv,” adalah lagu ambisius yang menyatukan artis dari berbagai genre dan lokal.

Tinashe adalah bintang pop R&B, Marshmello adalah DJ terkenal, dan Chanyeol adalah rapper di EXO. Proyek ini tentang identitas Far East Movement dan keinginan untuk mendedikasikannya untuk menjembatani kesenjangan antara perasaan diri mereka dan persepsi orang Amerika terhadap mereka.

4). Who Do U Love – Monsta X Ft. French Montana

Lagu alt-R & B yang ramping dan sensual ini ditampilkan sebagai single utama dalam album bahasa Inggris Monsta X, All About Luv . Lagu ini berhasil Memuncak di no #26 di tangga lagu Pop U.S, kolaborasi ini melihat sedikit kesuksesan.

tidak hanya berhasil mendarat di no #39 di Airplay U.S pada minggu perilisannya tapi baru-baru ini kolaborasi ini di pilih sebagai bagian dari soundtrack Riverdale untuk episode “The Ides of March.” Kami berharap akan ada lebih banyak kesuksesan internasional yang akan datang!

3). So Am I – Ava Max & NCT 127

Meskipun lagu Ava Max “So Am I” telah beberapa kali di remix sejak versi aslinya di rilis pada Maret 2019 yang lalu , Namun , versi dengan member NCT 127 adalah salah satu yang terbaik.

Menampilkan rap dari Mark dan Taeyong, dengan lapisan vokal dari Jaehyun dan Doyoung, NCT 127 berhasil menghembuskan kehidupan baru ke dalam lagu “So Am I ” . Album mereka We Are Superhuman juga berhasil menempati posisi ke-11 di Billboard 200 dan mereka layak untuk semua kesuksesan itu.

2). Sour Candy – Lady Gaga & Blackpink

Sebelum pemutaran perdana single comeback Blackpink yang telah lama ditunggu-tunggu pada 26 Juni yang lalu , para penggemar sangat berharap pada wanita-wanita berbakat ini. Lady Gaga juga telah terbang di bawah radar. Tanpa merilis album studio baru dalam empat tahun , para penggemar keduanya telah mengalami kekeringan konten.

Kolaborasi apa yang lebih baik dari Gaga dan Blackpink ? Meskipun Blackpink tidak menampilkan sebanyak yang disukai banyak orang, Blackpink menyajikan kolaborasi ini sebagai hidangan pembuka sebelum hidangan pertama mereka “How You Like That”. Lagu tersebut memulai debutnya di no#33 di Billboard Hot 100.

1). Boy With Luv – BTS & Halsey

BTS bukanlah pendatang baru dalam hal tangga lagu yang sukses, tapi ” Boy With Luv ” adalah terobosan mutlak bahkan dengan standar tinggi mereka. Itu adalah lagu keempat mereka yang berhasil masuk dalam 10 besar daftar Hot 100 Billboard selama tahun 2019.

Lebih mengesankan lagi, video debut mereka juga berhasil memecahkan rekor Youtube dengan mengumpulkan 74,6 juta tampilan pada hari pertama di platform. Mereka menggulingkan ratu yang berkuasa sebelumnya yaitu Blackpink untuk video “Kill This Love” yang berhasil memperoleh 45,9 juta tampilan dalam 24 jam. Tidak ada keraguan bahwa orang-orang ini baik secara lokal maupun di dunia internasional.

Cr.thething
Sari Tzennie

Via: Kpopindo.id

Add Comment