10 Tempat Yang Sering Dikunjungi Idol K-Pop Check! - Kpop Indonesia

10 Tempat Yang Sering Dikunjungi Idol K-Pop Check!

Pandemi masih terjadi untuk saat ini, namun nggak menghalangi niat para penduduk Indonesia atau bahkan penduduk negara lainnya yang pengen liburan ke Negeri Ginseng, Korea selatan. Walau buat sekarang masih jadi rencana yang diidam-idamkan. Mari kita berharap saja agar rencana berlibur bisa cepat-cepat terlaksana dan nggak menjadi wacana semata.

Sumber: tempatwisataunik.com

Gelombang budaya Negeri Korea Selatan atau kalau yang nggak tau, yaitu hallyu, menjadi fakta adanya. Bicara tentang Negari Ginseng ini mungkin nggak akan ada habisnya. Entah tentang budaya, tempat wisata, idol ataupun k-dramanya. Buat para idolnya yang memiliki wajah cantik, tampan rupawan, selalu berhasil memuaskan para fans melalui karya-karyanya, tak terkecuali fans Indonesia.

Sementara untuk k-drama, kini semakin menjamur di tanah air dan tayang di berbagai layar kaca. Fans k-drama bukan pada kalangan remaja saja, tapi bahkan bocil dan emak-emak. Bukan tanpa alasan, drama korea seringkali menyuguhkan alur cerita yang bikin greget maksimal serta akting para pemeran yang memuaskan, bikin klepek-klepek.

Selain itu visual dari para aktor dan aktris yang memanjakan mata, sedap buat dipandang. Membikin k-drama semakin banyak yang suka. Selain itu latar tempat yang disajikan dalam drama memiliki daya tarik tersendiri. Tentunya daya tarik tersebut mengundang wisatawan dari berbagai negara.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Survey Badan Pariwisata Korea Selatan (KTO) mencatat sebanyak 8.553,234 kunjungan turis hallyu dari total 17,5 juta yang berwisata di Negara Ginseng sepanjang 2019. Turis hallyu juga menghabiskan sekitar 1.210.000 won (sekitar Rp. 14,6 juta) saat berkunjung.

Jika berharap ingin berpapasan dengan para artis favorit saat berkunjung, berikut 10 tempat yang sering dikunjungi para artis Korea. Yuk, check!

1. Sungai Han

Sumber: Freepik

Dikutip dari decibelmagazinetour.com, Sungai Han terbentuk oleh pertemuan Sungai Namhan dan Sungai Bukhan, memiliki panjang 512 KM dan memiliki ukuran yang relatif lebar dan debit air yang sangat besar.

Tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan buat sekadar JJS atau jalan-jalan sore, atau piknik di sepanjang pinggiran sungai. Di pinggiran sungai juga terdapat macam-macam taman yang cantik, cocok untuk nyantai dan berelaksasi atau melepas stress, jadi udah nggak aneh kalau banyak idol yang datang kemari. Selain itu juga Sungai Han sering menjadi inspirasi para idol Korean dalam menulis lagu.

2. JYP Café Soul Cup

Sumber: MOTTOKOREA

Kafe ini berada didalam gedung baru agensi JYP Entertainment, beralamat di 205 Gangdong-daero, Seongnae-dong, Gangdong-gu, Seoul, Korea Selatan.

Kalau sedang beruntung, kamu bisa berpapasan dengan idol yang sedang nongkrong sambil ngopi atau makan es krim dari agensi milik Park Jin Young tersebut. Seperti ITZY, DAY6, GOT7 atau Stray Kids.

Kafe ini punya menu makanan organik disebabkan Sang Bapak, Park Jin Young hobi banget makan makanan sehat. Fakta lainnya, agensi ngasih kebebasan kepada para artisnya buat icip-icip berbagai macam makanan organik secara free alias gratis! Jika sedang berada di Korea, bisa sekali untuk mengunjungi tempat ini.

Selain jual menu sehat, di Café Soul Cup juga menjual berbagai macam merchandise dari para artis JYP entertainment. Didalam kafe juga terdapat layar LED cukup besar untuk menampilkan music video milik para artisnya, membikin betah duduk berlama-lama.

3. Kona Beans

Sumber: m.dreamers.id

Bagi para Elf ataupun fans lainnya, bisa banget mengunjungi kafe Kona Beans milik Sungmin, Kyuhyun, dan Leeteuk saat berkunjung ke Korea. Kafe populer ini terletak di jalan Apgujeong.

Tetapi pada faktanya, melansir dari Endguesthouse, sebetulnya kafe ini punya ibu Leeteuk, dan ibu dari Sungmin dan Kyuhyun setuju buat bekerja sama dalam mengelola kafe tersebut. Dimana ketiga ibu-ibu ini punya jadwal masing-masing buat mengawasi Kafe Kona Beans.

Mengutip dari m.dreamers.id, kafe ini udah punya banyak cabang di Korea Selatan, lho, tapi jika ingin datangin punyanya member Suju, pastiin deh buat datang ke kafe yang ada di kawasan Apgujeong. Nah, buat pengunjung Muslim nggak perlu khawatir lagi. Sebab pengunjung Muslim diperbolehkan pakai salah satu ruangan didalam kafe buat melaksanakan ibadah shalat saat berkunjung. Ini yang jadi salah satu kelebihan dari kafe Kona Beans ini.

4. Namsan Tower

Sumber: koreatraveleasy.com

N Seoul Tower atau sering dikenal dengan Namsan Tower merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Seoul. Terletak di atas Gunung Namsan dengan ketinggian 479 M di atas permukaan laut, tinggi menaranya sekitar 237 M dan menjadi landmark yang paling mencolok di ibukota.

Tujuan awal pembangunan Namsan Tower pada tahun 1969 sebagai pemancar radio dan televisi, namun pada tahun 1980 dialihfungsikan menjadi objek wisata. Yang paling dikenal dari tempat ini adalah gembok cintanya. Biasanya para pasangan muda maupun tua sudah menyiapkan sebuah gembok yang ditulisi nama keduanya, kemudian gembok dikunci lantas kuncinya dilempar ka area bawah gunung. Jomblo can’t relate.

Tempat ini sering dijadikan lokasi syuting karena nuansanya yang romantis abis. Maka sudah pasti banyak dikunjungi oleh aktor maupun aktris Korea. Ketika pergi ke ibukota Seoul, jangan sampai tempat ini terlewati ya!

5. Mouse Rabbit

Sumber: mysugarcoffee.blogspot.com

Kafe ini punyanya Yesung Super Junior dan Sang adik. Terletak di Gwangjin-gu, Seoul. Pemilihan nama kafe berasal dari shio Yesung: mouse, dan Sang adik, Jong Jin: rabbit.

Kafe dengan nuansa warna putih dan punya interior khas victorian style ini sudah terkenal di kalangan para penggemar K-pop generasi dua. Dibuka sejak 9 tahun yang lalu, tepatnya pada 11 November 2012.

Mouse Rabbit punya tiga lantai yang masing-masing ruangan punya suasana yang beda, para pengunjung bisa sesuka hati buat milih stay dimana. Desain interior kafe ini bergaya campuran victoria style, modern architecture, dan little European style. Lantai basement disebut rabbit hole dan underworld, lantai pertama diisi konter, satu ruang kerja, dapur dan tempat duduk, sementara lantai dua penuh sama dekorasi lukisan dan pajangan.

Karena letaknya yang dekat dengan Konkuk University, kafe ini ramai dikunjungi oleh para mahasiswa, nih. Dan bahkan terkenal di kawasan kampus.

Kalau kamu-kamu sekalian sedang beruntung, bisa lihat Yesung secara live tanpa di hape, karena member Suju satu ini sering datang buat bantu-bantu jadi kasir. Sementara adiknya bertugas sebagai barista yang meracik kopi.

6. Little Tin Drums

Sumber: thebluebirdpatch.com

Para penggemar aktris Park Shin Ye mesti kunjungin kafe Little Tin Drums yang terletak di Songnae ini, nih. Diketahui kafe ini milik ibunya, di restoran ini juga banya terpasang foto-foto Sang anak.

Pada sebuah papan yang terletak di kafe, terdapat banyak tanda tangan para artis, salah satunya tanda tangan Lee Min Ho turut terdapat pada papan tersebut. Aktor Jang Geun Suk pun pernah nyicip hidangan dari kafe ini.

Diketahui Park Shin Ye sering mengunjungi kafe ini. Bisa saja pas main kesini kamu bisa kebetulan bertemu dengan artis yang membintangi berbagai film dan drama terkenal ini, lho.

7. Kamong Caffe

Sumber: inikpop.com

Ketika main ke Negara Korea Selatan, EXO-L nggak boleh lupa same kafe punya Kai yang dikelola oleh sama kakaknya ini. Berlokasi di 1678-4 Seocho 1(il)-dong, Seocho-gu, Seoul. Nama kafenya berasal dari penggabungan dua nama, yakni Kai dan Monggu, anjing peliharaan Kai. Manis banget.

Salah satu menu yang khas yaitu waffle dengan varian rasa, punya ukuran yang big, cukup kalau dinikmati sama 2-3 orang. Selain itu masih ada menu lainnya kayak minuman dan dessert. Menurut The Shonet, dua menu yang paling direkomendasikan adalah green tea waffle dan earl grey milk tea.

Kai sendiri kalau gabut kadang datang tiba-tiba walau cuma sekadar buat beli minuman atau bahkan jadi kasir buat melayani para pengunjung. Kalu kamu sedang lucky, kamu bisa ketemu dengan member EXO yang hitam manis sexy ini secara langsung ketika berkunjung.

8. BBQ Chicken

Sumber: m.dreamers.id

Restoran ayam ini punyanya Sungyeol Infinite berlokasi di Hapjeong, Seoul, didirikan sejak tahun 2013 lalu dan dikelola sama keluarga Sungyeol.

Dilansir dari m.dreamers.id, resto ini buka dari pukul 11.30 siang sampai pukul 24.00 malam. Punya dekorasi serba Sungyeol, ada tirai bergambar poster Sungyeol dalam ukuran besar dan foto-foto karikatur anggota keluarganya. Menu yang disajikan salah satunya ayam goreng, stik keju dan makanan lainnya.

Kalau kamu sedang beruntung saat datang kesana, kamu bisa ketemu dengan Sungyeol secara langsung yang kebetulan membantu menjadi kasir. Mantab kan!

9. 89 Mansion

Sumber: kstarnews.co.id

Pemilik kafe ini adalah salah satu aktor terkenal Korea, yaitu Lee Jongsuk. Kehadiran kafe ini jadi salah satu mimpinya sejak lama. Berlokasi di Gangnam, Sinsa-dong, 523-30, Seoul, Korea Selatan dengan bangunan yang terdiri dari dua lantai. Lantai pertama adalah kafe, punya menu utama kopi dan dessert sementara lantai dua adalah restoran, menyajikan pizza dan pasta sebagai menu utama. Kafe ini mulai beroperasi sejak tahun 2017.

Sang pemilik juga ikut berpartisipasi dalam mendesain ornamen hiasan, salah satunya tulisan kaligrafi di dinding kafe. Lee Jongsuk juga sering mampir ke kafenya saat nggak ada kerjaan, ia juga bilang tertarik buat coba banyak hal baru, salah satunya jadi barista di kafe 89 MANSION tersebut.

Selain itu banyak aktor dan aktris yang nongki-nongki ke kafe besar ini, jadi terdapat kemungkinan buat ketemu dengan para artis favorit. Jadi pastikan untuk datang ke kafe ini jika datang ke Negeri Ginseng ini ya!

10. The Iron Bookstore

Sumber: kstarnews.co.id

Fakta unik tentang toko buku satu ini, yaitu buka pada saat Sang pemilik mau saja, unik kan! Toko buku ini beralamat di 1-92, 2 Yongsan-dong, Yongsan-gu, Seoul. Sang pemilik yaitu seorang entertainer serta pengusaha, Noh Hongchul. Sehingga kamu punya besar kemungkinan buat ketemu dengannya.

Nggak hanya buku, The Iron Bookstore juga jual berbagai suvenir menarik serta bir milik Noh Hongchul. Menarik ‘kan!

Yak gais! Dari sekian riset yang dilakukan, itulah tempat yang sering dikunjungi para idol. Kebanyakan para idol diatas mengunjungi tempat punyanya sendiri ya. Semoga artikel ini benar-benar membantu buat kalian yang mau otw ke negeri punyanya bias. Salam Kpopindo!

Cr : CNN INDONESIA, IDN TIMES, POPBELA.com.
Written by : Mela Maulina Putri.
Kpopindo.id

Add Comment