20 Drama Korea Terpopuler Sepanjang Tahun 2021 - Kpop Indonesia

20 Drama Korea Terpopuler Sepanjang Tahun 2021

Sepanjang tahun 2021, diwarnai dengan berbagai genre drama dari negeri ginseng. Mulai dari genre komedi hingga kriminal.

Salah satu drama yang paling menarik diperbincangkan di tahun ini adalah The Penthouse. Drama yang sudah mencapai series ketiga ini selalu menjadi perbincangan hangat netizen.

Berikut adalah daftar drama Korea terpopuler sepanjang 2021.

1. The Penthouse 2

Drama ini adalah sekuel dari drama The Penthouse: War in Life. Drama ini diperankan oleh Lee Ji Ah, Kim So Yeon, dan Eugene. Drama yang bergenre suspense ini terdiri dari 13 episode.

2. The Penthouse 3

The Penthouse 3 merupakan sekuel dari drama The Penthouse: War in Life dan The Penthouse 2. Masih dengan tema dan genre yang sama namun, drama ini memiliki pemain baru. Diantaranya On Joo Wan, Park Eun Seok, dan Park Ho San. Drama ini memiliki 12 episode. Lebih sedikit dari series sebelumnya.

3. True Beauty

Drama True Beauty diadaptasi dari Webtoon berjudul sama karya Yaongyi. Drama yang diperankan oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo, Hwang In Yeop, dan Park Yoo Na ini memiliki jumlah episode sebanyak 16 episode. Drama ini bergenre komedi romantis.

4. Mr. Queen

Drama Mr. Queen dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. Drama Mr. Queen merupakan drama bergenre campuran antara komedi romantis, sejarah, dan juga fantasi. Drama ini memiliki jumlah episode sebanyak 20 episode.

5. Youth of May

Drama Youth of May merupakan salah satu drama bergenre sejarah yang juga menggabungkan genre melodrama. Drama ini berlatar belakang pada tahun 1980 pada Pemberontakan Gwangju. Drama yang menampilkan Lee Do Hyun, Go Min Si, Lee Sang Yi, dan juga Keum Sae Rok ini memiliki jumlah episode sebanyak 12 episode.

6. Law School

Drama Law School merupakan salah satu dari sederet drama bergenre hukum. Drama ini dibintangi oleh Kim Myung Min, Ryu Hye Young, Kim Bum, dan Lee Jung Eun. Drama yang terdiri dari 16 episode ini tersedia untuk seluruh dunia melalui aplikasi Netflix.

7. Beyond Evil

Beyond Evil merupakan drama yang dibintangi oleh Shin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo. Drama yang memiliki nama lain ‘Monster’ ini memiliki 16 episode. Drama ini merupakan drama yang bergenre thriller.

8. Taxi Driver

Taxi Driver merupakan salah satu drama bergenre laga. Drama berjumlah 16 episode ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Esom, Kim Eui Sung, dan  juga Pyo Ye Jin. Drama yang memiliki nama lain ‘Model Taxi’ ini diadaptasi dari Webtoon yang berjudul The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae Jin.

9. Awaken

Drama Awaken merupakan drama yang dibintangi oleh Namkoong Min, Kim Seol Hyun, Lee Chung Ah, dan Yoon Sun Woo. Drama gabungan antara genre romantis dan misteri ini memiliki 16 episode.

10. Mouse

Drama Mouse merupakan drama yang memiliki banyak genre. Diantaranya ialah laga, kriminal, suspense, dan juga misteri. Drama ini dibintangi oleh Lee Seung Gi, Lee Hee Joon, Park Ju Hyun, dan Kyung Soo Jin. Jumlah episode drama ini adalah 25 episode. Yakni 20 episode drama, 3 episode spesial, dan 2 episode sempalan. Drama ini juga tersedia di aplikasi Viu dan IQiYi Singapura, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Malaysia.

11. Doom at Your Service

Drama Doom at Your Service merupakan salah satu drama bergenre fantasi. Drama ini dibintangi oleh Park Bo Young dan Seo In Guk. Drama yang memiliki nama lain ‘Destruction Doom’ ini memiliki jumlah episode sebanyak 16 episode.

12. Hospital Playlist 2

Hospital Playlist 2 merupakan salah satu drama yang mengusung tema medis. Drama ini merupakan sekuel dari drama berjudul sama yakni Hospital Playlist yang ditayangkan pada tahun 2020. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyoung Ho, Jeon Mi Do, dan juga Kim Dae Myung.  Drama ini memiliki jumlah episode sebanyak 12 episode.

13. Bossam: Steal the Fate

Bossam: Steal the Fate merupakan drama yang dibintangi oleh Jung Il Woo, Kwon Yu Ri, Shin Hyun Soo, dan Kim Tae Woo. Drama ini merupakan drama rencana spesial peringatan 10 tahun MBN. Drama bergenre sejarah ini memiliki 20 episode. Drama ini juga tersedia melalui media penyiaran WAVVE.

14. Mine

Drama Mine dibintangi oleh Lee Bo Young, Kim Seo Hyung, Cha Hak Yeon, dan Park Hyuk Kwon. Drama bergenre misteri dan memiliki jumlah episode sebanyak 16 episode ini memiliki nama lain ‘Blue Diamond’. Mine juga bisa disaksikan penonton internasional melalui aplikasi Netflix.

15. Love (ft. Marriage and Divorce)

Drama ini merupakan salah satu drama yang mengusung tema pernikahan. Drama ini dibintangi oleh Sung Hoon, Lee Tae Gon, Park Joo Mi, Lee Ga Ryoung, Lee Min Young, Jeon Soo Kyeong, dan juga Jeon No Min. Drama ini merupakan drama series dan ditayangkan di aplikasi Netflix untuk penonton internasional.

16. The Uncanny Counter

The Uncanny Counter merupakan drama gabungan dari genre fantasi dan misteri. Drama ini dibintangi oleh Jo Byung Gyu, Yoo Jun Sang, Kim Se Jeong, Yeom Hye Ran. Drama yang mempunyai jumlah episode sebanyak 16 ini juga ditayangkan di aplikasi Netflix untuk penonton internasional. Drama ini diadaptasi dari Webtoon Daum berjudul ‘Amazing Rumor’ karya Jang Yi.

17. River Where the Moon Rises

Drama River Where the Moon Rises merupakan adaptasi dari novel tahun 2010 berjudul Princess Pyeonggang karya Choi Sagyu. Drama bergenre sejarah ini dibintangi oleh Kim So Hyun, Ji Soo (yang digantikan oleh Na In Woo setelah 6 episode penayangan), Lee Ji Hoon, dan juga Choi Yu Hwa. Drama yang memiliki nama lain ‘Moon Rising River’ ini memiliki jumlah episode sebanyak 20 episode.

18. Sisyphus: The Myth

Sisyphus: The Myth yang juga dikenal dengan nama Sisyphus ini dibintangi oleh Park Shin Hye dan juga Cho Seung Woo. Drama ini merupakan drama khusus perayaan 10 tahun JTBC. Drama berepisode 16 ini bergenre laga dan juga fiksi ilmiah. Drama ini juga tersedia di aplikasi Netflix untuk penonton internasional.

19. Royal Secret Agent

Royal Secret Agent merupakan drama yang dibintangi oleh Kim Myung Soo, Kwon Na Ra, Lee Yi Kyung, Lee Tae Hwan, dan Jo Soo Min. Drama ini bergenre sejarah dan juga komedi. Drama ini memiliki jumlah episode sebanyak 16 episode.

20. Vincenzo

Drama Korea Vincenzo merupakan salah satu drama bergenre komedi hitam. Drama ini dibintangi oleh Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, Ok Taec Yeon, Kim Yeo Jin, Kwak Dong Yeon, dan juga Do Han Cul. Drama ini memiliki 20 episode ditambah dengan 1 episode spesial. Drama ini juga tersedia untuk penonton internasional melalui aplikasi Netflix.

Mana drama Korea favorit kalian?

Cr. CNN Indonesia, Wikipedia.

Written by: Filza Halwa

Kpopindo.id

Add Comment