20 SINOPSIS DRAMA KOREA TERPOPULER 2021 - Kpop Indonesia

20 SINOPSIS DRAMA KOREA TERPOPULER 2021

Bagi kalian yang belum pernah terjebak masuk ke dalam dunia kdrama, apa lagi yang kalian tunggu? Tahun 2021 adalah waktu yang tepat untuk masuk ke dalam euphoria menonton drama korea apalagi saat ini tengah pandemic dan drama korea adalah pilihan tepat untuk mengurangi rasa jenuh saat terjebak di dalam rumah.

Tahun ini, terdapat banyak sekali genre-genre dan pemain yang luar biasa.mulai dari drama dengan genre komedi romantic hingga drama yang memacu adrenalin. Berikut adalah beberapa drama korea terpopuler yang layak ditonton di tahun 2021.

 

Run-On

Dibuka dengan drama manis dari JTBC berjudul Run On yang tayang pada 16 Desember lali selesai pada 4 Februari 2021. Drama yang dibintangi Im Siwan, Shin Sekyung, Choi Sooyoung dan Kang Tae Oh ini mengisahkan hubungan cinta antara Ki Seon Gyeom dan Oh Mijoo. Ki Seon Gyeom adalah atlet pelari cepat populer untuk tim nasional tapi karena suatu hal dia pun harus berhenti dari olehraga tersebut. Ki Seon Gyeom pun mulai beralih menjadi agen olahraga. Sementara itu, Oh Mi Joo bekerja sebagai penerjemah subtitle untuk film.  Dia kemudian bertemu dengan Ki Seon Gyeom yang baru saja berhenti menjadi atlet pelari cepat.

Bagi yang penasaran mengtenai kisah mereka, kalian biasa menyaksikannya di Netflix.

 

True Beauty

Diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama, True Beauty menjadi drama yang sangat populer di tahun 2021. Drama yang dibintangi oleh idol tampan Cha Eunwoo dan aktris cantik Moon Gayoung ini mengisahkan seorang remaja wanita bernama Im Jukyung yang kerap kali dibully karena dianggap buruk rupa. Jukyung dan keluarganya pun pindah ke daerah lain dan hal itu menjadi kesempatan Jukyung belajar merias diri. Upayanya tersebut berbuah manis, penampilannya berubah dan membuatnya sukses menjadi gadis yang cantik dan populer di sekolahnya.

Drama ini telah selesai dan bisa disaksikan secara legal di Indonesia melalui aplikasi VIU.

 

Mr. Queen

Drama korea Mr. Queen mengisahkan tentang pertukaran jiwa antara Jang Bong hwan yang berprofesi sebagai koki di istana Negara dan Kim So Yong seorang calon ratu pada era dinasti Joseon. Meskipun mengangkat cerita sejarah kerajaan dan dipenuhi oleh intri politik, drama ini tidak terasa membosankan karena diberikan bumbu komedi romantic yang dapat membuat penonton terhibur.

Drama yang dibintangi oleh actor-aktor papan atas seperti Kim Junghyun, Shin Hyesun, Na Inwoo, Seol In Ah dan Choi Jinhyuk ini dapat disaksikan secara legal melalui aplikasi Netflix.

 

River Where The Moon Rises

Berikutnya adalah drama roman sejarah yang diproduksi oleh KBS 2 dan disutradarai oleh Yoon Sang Ho berjudul River Where The Moon Rises. Drama yang diadaptasi dari novel berjudul Princess Pyeonggang ini dibintangi oleh Kim So Hyun, Jisoo, Lee Jihoon dan sederet actor populer lainnya.

Pada pertengahan proses penayangan drama, actor Jisoo yang memerankan Ondal terlibat dalam skandal besar dan mengharuskannya angkat kaki dari drama ini. Akibatnya, tim produksi pun harus mengulang syuting dan peran Ondal pun jatuh ke tangan actor tampan Na Inwoo yang saat itu namanya tengah naik setelah berperan sebagai sepupu ratu di drama Mr. Queen.

Berkat kerja keras dan kerjasama yang baik dari tim produksi dan para pemain, akhirnya drama ini bisa selesai dengan baik. Drama ini dapat disaksikan secara legal melalui aplikasi VIU.

The Penthouse Season 2 & 3

Drama The Penthouse ini adalah drama yang sangat populer, penayangannya sangat dinantikan di seluruh penjuru dunia bukan hanya di Korea. Drama yang dibintangi oleh Uhm Kijoon, Lee Jiah, Eugene, dan Kim Soyeon ini mengisahkan konflik masyarakat kelas atas yang tinggal di Apartemen Mewah Hera Place. Para oenghuni apartemen ini memiliki banyak rahasia dan ambisi masing-masing. Sekilas, cerita Penthouse mirip dengan drama JTBC yang berjudul SKY Castle. Akan tetapi, The Penthouse memiliki banyak plot twist yang menambah keekstreman dari cerita drama.

Drama ini bisa disaksikan melalui aplikasi VIU, tersedia dari season pertama hingga ketiga yang saat ini sedang tayang.

 

Royal Secret Agent

Drama produksi KBS2 yang dibintangi oleh Kim Myungsoo (L Infinite), Nara, Lee Taehwan, Lee Yikyung ini mengisahkan para agensi rahasia kerajaan di era Joseon. Mereka bekerja sebagai mata dan telinga raja, mulut rakyat dan pahlawan tersembunyi yang menegakkan keadilan. Yi Gyum yang diperankan oleh Kim Myungsoo adalah agen rahasia kerajaan yang bekerja di perpustakaan di pagi hari dan menjadi penipu pengelana di malam hari. Sementara itu, Kwon Nara berperan sebagai gisaeng cantik yang keberaniaannya melebih pria mana pun.

Drama ini dapat disaksikan secara legal melalui aplikasi IQIYI.

Vincenzo

Drama yang merupakan comeback dari Song Joongki pasca cerai dari Song Hye Kyo ini terbilang cukup sukses, mengusung cerita tentang mafia dan menyisipkan komedi membuat drama ini banyak dicintai. Vincenzo berkisah tentang anak laki-laki dari Korea Selatan yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya menjadi penasehat mafia di Italia. Namun karena sebuah insiden mengharuskannya kembali ke tanah kelahirannya. Saat di Korea, ia bertemu dengan pengacara Hong Chayoung. Keduanya pun bergabung dalam firma hukum Jjapuragi. Dalam aksinya, mereka menggunakan metode keji untuk menjatuhkan penjahat yang tidak bisa dihukum dengan cara yang normal.

Drama ini dapat disaksikan secara legal melalui aplikasi Netflix.

Love (ft. Marriage and Divorce)

Drama yang dibintangi oleh aktris-aktris berbakat seperti Lee Garyeong, Park Joomi dan Jeon Sukyeong ini mensmpilkan sejumlah permasalahan dalam kehidupan rumah tangga dari berbagai usia. Meski memiliki karir yang cemerlang, mereka ternyata memiliki konflik dalam rumah tangganya masing-masing. Mulai dari sisi romatis, konflik rumah tangga dan bagaimana mereka menghadapi masalah tersebut hingga menemukan sosok cinta sejati. Drama ini dapat disaksikan secara legal melalui aplikasi Netflix.

Sisyphus: The Myth

Sisyphus: The Myth adalah drama dengan genre fantasi misteri yang berkisah tentang seorang engineer jenius sekaligus pemilik  perusahaan teknik terbaik di korea bernama Han Tae Sul. Inovasi Han Tae Sul dalam bidang teknik berhasil mengangkat perusahaannya ke tingkat internasional, ia bahkan dikenal sebagai pahlawan nasional dalam dunia teknik korea. Walaupun hidupnya terlihat sempurna, ia ternyata memendam masalah pribadi yang cukup rumit sepeninggal saudara laki-lakinya yang meninggal secara mendadak 10 tahun lalu. Dalam perjalanan mengungkap kebenarannya, Han Tae Sul bertemu dengan seorang wanita kuat dan pemberani bernama  Kang Seo Hae yang  menemani dan melindunginya.  Drama ini dibintangi oleh aktris cantik Park Shinhye dan Cho Seungwoo yang dapat disaksikan melalui aplikasi Netflix.

Hello, Me!

Hello, Me!  adalah drama korea yang mengisahkan tentang seorang wanita berusia 37 tahun bernama Ban Ha Ni yang bertemu dengan dirinya sendiri yang datang dari masa lalu saat ia masih berusia 17 tahun. Ban Ha Ni yang berusia 17 tahun kemudian menghibur dan memberikan semangat ke Ban Ha Ni yang berusia 37 tahun agar tetap semangat dan berjuang untuk menjalani kehidupan yang sulit, terlebih masalah cinta, pekerjaan dan niat dalam mengejar mimpi. Drama yang dibintangi oleh Choi Kang Hee, Lee Re dan Kim Youngkwang ini dapat disaksikan melalui aplikasi Netflix.

Taxi Driver

Taci Driver baru saja selesai tayang dan meraup rating yang cukup tinggi. Drama yang dibintangi oleh Lee Jehoon ini berkisaha tentang layanan taksi misterius yang membalas dendam atas nama korban yang tidak dapat memperoleh keadilan melalui jalur hukum. Kim Do Ki adalah lulusan Akademi Angkatan Laut yang beralih profesi menjadi supir taksi misterius di Perusahaan Rainbow Taxi dikarenakan sebuah tragedi yang menimpanya. Ibunya menjadi korban dari pembunuh berantai. Perusahaan Rainbow Taxi tersebut bukan sekedar perusahaan taksi biasa, mereka menawarkan layanan khusus untuk membalaskan dendam.

Mine

Mine adalah drama yang saat ini tengah tayang, megisahkan para wanita yang mencoba menemukan jati dirinya dengan membebaskan diri dari prasangka di dunia. Seo Hee Soo merupakan aktris terkenal tetapi dia rela melepaskan karirnya untuk menikahi putra kedua dari Hyowon Grup. Sementara itu, Jung Seohyun menikah dengan putra pertama dari keluarga yang sama. Berbeda dengan Hee Soo, Seohyun juga merupakan putri dari keluarga kaya raya. Drama ini dibintangi oleh aktris cantik Lee Boyoung dan Kim Seohyung yang saat itu sukses memerankan tutor di SKY Castle. Mine dapat disaksikan di aplikasi Netflix setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:00 WIB.

Lovestruck in The City

Lovestruck in The City adalah drama yang mengisahkan tentang para pemuda yang sedang mengejar cinta, kebahagiaan dan bertahan hidup di kota yang keras. Park Jaewon yang diperankan oleh Ji Chang Wook merupakan seorang arsitek muda yang berparas tampan. Pria muda ini menikmati kesuksesan karir dan kehidupannya dengan cara jalan-jalan di kota dan bersenang-senang. Berbanding terbalik dengan Park Jaewon, Lee Eun Oh yang diperankan oleh Kim Jiwon harus bekerja lebih keras demi bertahan hidup. Suatu hari, Lee Eun Oh bertemu dengan Park Jaewon di tempat asing. Mereka pun berkenalan, namun alih-alih menyebutkan nama aslinya,  Lee Eun Oh malah memperkenalkan dirinya sebagai Yoon Sun Ah.

Love Alarm Season 2

Kembali dengan musim kedua, Love Alarm yang dibintangi oleh Kim So Hyun, Song Kang dan Jung Garam melanjutkan kisah cinta segitiga mereka. Seperti yang terjadi di ending season pertama, Love Alarm milik Kim Jojo dipasangi perisai demi menutupi perasaannya kepada Sun Oh. Awalnya perisai itu cukup membantunya. Namun di season kedua kali ini, Kim Jojo tampak merasa frustasi karena tak bisa mengungkapkan perasaan sebenarnya kepada orang yang ia sukai.Terlebih lagi perisai itu tidak bisa dilepas sembarangan meski ia telah menemui pengembang aplikasi Love Alarm sekalipun. Drama ini bisa disaksikan melalui aplikasi Netflix.

Mouse

Drama Mouse menghadirkan kisah yang menegangkan berkaitan dengan psikopat dimana diceritakan bahwa manusia dapat mengidentifikasi gen psikopat melalui tes DNA janin dari rahim ibu. Lee Seunggi yang memerankan Jung Bareum adalah seorang detektif pemula dan dikenal dengan sifatnya yang jujur. Sementara itu, Lee Hee Jun yang memerankan Go Moo Chi adalah seorang detektif yang ingin membalaskan dendam atas kematian orang tuanya. Kedua pria ini kemudian bekerja sama mengejar pembunuh berantai di kotanya. Drama ini bisa disaksikan melalui aplikasi IQIYI.

Beyond Evil

Beyond Evil merupakan drama dengan genre thriller psikologi yang dibintangi oleh Shin Hakyun dan Yeo Jingoo. Drama ini mengkisahkan tentang mantan detektif handal bernama Lee Dongsik yang diperankan oleh Shin Hakyun. Suatu hari, Detektif Han Joo Won yang diperankan oleh Yeo Jin Goo dipindahkan ke kantor polisi yang sama. Dia ditugaskan untuk bekerja sebagai bos Lee Dong Sik dan juga rekannya. Han Joo Won adalah seorang detektif elit dan berasal dari latar belakang terkemuka. Kasus pembunuhan berantai terjadi di kota kecil yang damai. Kasusnya adalah kasus pembunuhan berantai yang sama yang terjadi 20 tahun lalu dan mengubah hidup Lee Dong Sik. Drama ini dapat disaksikan melalui aplikasi VIU.

Doom at Your Service

Drama ini bergenre fantasi romantis yang skenarionya ditulis oleh Im Meari dan disutradarai oleh Kwon Yongil. Drama ini menceritakan kisah cinta tak biasa antara manusia dengan dewa kehancuran. Tak Dong Kyung yang diperankan oleh Park Boyoung merupakan seorang wanita yang bekerja keras sejak kecil, keberuntungannya dimulai saat dirinya terpilih menjadi seorang editor novel. Setelah enam tahun kehidupannya mulai membaik, hal buruk pun datang. Hasil pemeriksaan Dong Kyung menunjukkan bahwa ia memiliki penyakit kanker otak. Seketika saat dirinya kesal, ia pun membuat permintaan yang mengatakan ingin dunia hancur. Ternyata permohonan itu didengar oleh makhluk dari alam lain bernama Myul Mang yang diperankan oleh Seo In Guk. Akhirnya terjadilah sebuah perjanjian antara Myul Mang dengan Dong Kyung. Drama ini dapat disaksikan melalui aplikasi VIU.

Move to Heaven

Drama ini mengisahkan tentang seorang pemuda pengidap sindrom asperger yang kesulitan memahami emosi dan berinteraksi sosial tetapi dapat mengingat dengan baik apa yang dilihat dan didengarnya, pria tersebut bernama Han Geuru yang diperankan oleh Tang Joon Sang. Kehidupan Han Geuru berjalan normal seperti biasanya hingga suatu hari sang ayah ditemukan meninggal karena serangan jantung. Atas permintaan Han Jungwoo sebelum meninggal, perwalian Han Geuru akhirnya dilimpahkan kepada adik tirinya, Cho Sang Gu yang diperankan oleh Lee Jehoon yang baru saja keluar dari penjara. Han Geu-ru dan Cho Sang-gu memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang. Awalnya, mereka tidak pernah akur dan selalu berbeda pendapat. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka pun menjadi dekat berkat menjalankan bisnis Move to Heaven bersama-sama.

The Uncanny Counter

Drama yang bergenre fantasi ini menceritakan tentang sekelompok pemburu roh jahat dengan kekuatan super yang berbeda-beda dimana mereka bekerja sama berjuang menegakkan keadilan dan membantu orang-orang tak bersalah. Ga Mo Tak yang diperankan oleh Yoo Joon Sang, Do Ha Na yang diperankan oleh Kim Sejeong, dan Chu Mae Ok yang diperankan oleh Yeom Hye Rang adalah tiga orang yang mengalami koma sebelum akhirnya berubah menjadi pemburu roh jahat yang disebut dengan Counter. Berbeda dengan ketiganya, anggota terbaru So Mun yang diperankan oleh Jo Byeongkyu tidak sedang mengalami koma ketika terpilih, akan tetapi disabilitasnya sembuh ketika ia berubah menjadi Counter.

Law School

Drama Korea Law School baru saja selesai mengudara, drama ini mengangkat kisah kehidupan mahasiswa hukum. Drama ini dibuka dengan sebuah insiden mengerikan yang terjadi di fakultas hukum Universitas Hankuk. Para professor hukum dan mahasiswa pun diduga terlibat dalam kasus mengerikan ini. Drama yang dibintangi oleh Kim Myungmin, Kim Bum dan Ryu Hyeyoung ini terdapat 16 episode yang bisa disaksikan melalui aplikasi Netflix.

 

Written by. Nurwahyuni

Kpopindo.id

 

Add Comment