3 Aktor Korea Bebas Wajib Militer - Kpop Indonesia

3 Aktor Korea Bebas Wajib Militer

Kpopindo.id – Sudah bukan hal yang rahasia lagi jika Korea Selatan masih memberlakukan wajib militer untuk warganya.

Konflik antara Korea Selatan dengan Korea Utara masih belum ada ujungnya, membuat negara tersebut tetap bersiaga.

Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, misalnya saja berjenis kelamin lelaki, berusia 18 – 28 tahun, dan sehat pikiran serta jasmani.

Siapun yang masuk ke dalam kategori di atas wajib mengikuti pelatihan militer selama sekitar dua tahun, tidak terkecuali para selebritas papan atas. 

Namun, dalam beberapa kondisi, misalnya saja mempunyai penyakit atau cedera yang serius, beberapa orang diberikan pengecualian sehingga tidak perlu melaksanakan kewajiban tersebut.

Ini dia 3 aktor Korea bebas wajib militer!

1. Kim Woo Bin

Kim Woo Bin punya alasan yang kuat mengapa ia bisa dibebaskan dari kewajiban bela negara tersebut.

Ketika ia melakukan pemeriksaan fisik untuk wajib militer, Kim Woo Bin masuk ke dalam level 6, yang membuatnya bebas wajib militer, karena kanker nasofaring yang dideritanya kala itu.

Bahkan sejak tahun 2017 ia telah vakum dari dunia hiburan untuk melakukan kemoterapi dan pengobatan untuk melawan kanker yang di deritanya.

2. Yoo Ah In

Yoo Ah In ternyata pernah mengidap tumor tulang dan juga beberapa kali mengalami cedera pada bahu kanannya.

Oleh karena itu, Yoo Ah In pun melakukan serangkaian pemeriksaan pada tahun 2015, yang memang harus dilakukan sebelum pendaftaran wamil.

Namun, di tahun 2017, Yoo Ah In dinyatakan bebas dari wamil karena keadaannya tersebut.

3. Seo In Guk

Seo In Guk baru dinyatakan bebas militer setelah masuk wamil pada tanggal 28 Maret 2017 dan tengah menjalani masa pelatihan dasar.

Sayangnya, sebelum menjadi tentara aktif di Provinsi Gyeonggi, aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan ini mengalami cedera pada tulang rawan di pergelangan kaki kirinya sehingga tidak dapat meneruskan kewajibannya tersebut.

Sebenarnya, Seo In Guk telah lama mengetahui bahwa ia menderita osteochondritis dissecans sejak tahun 2015. Karena itulah, ia menunda wajib militernya sebelum akhirnya nekat mendaftar di tahun 2017.

Sayangnya, pelatihan militer yang tergolong sangat berat tersebut justru semakin memperparah kondisinya tersebut. 

Cr: Suara.com
Written by: Feby Dwi Lestari
Kpopindo.id

Add Comment