3 K-Movie yang Bikin Mikir! - Kpop Indonesia

3 K-Movie yang Bikin Mikir!

Sumber: Pinterest

Ketika santai memang enaknya ya santai saja tanpa perlu banyak pikiran. Tapi dengan menonton film-film berikut walaupun membuat mikir tapi tidak sampai membuat stress, kok. Alur yang disajikan begitu mantab, sehingga para penonton tidak akan jenuh untuk menikmatinya. Apalagi film dibawah ini mengandung banyak teka-teki, sehingga membuat penasaran dan akhirnya agar rasa penasaran bisa terbayar hanya dengan menonton sampai akhir. Yuk, cek!

1. Beasts Clawing at Straws

Sumber: Pinterest / HanCinema

Dirilis pada bulan Februari 2020, dan disutradarai oleh Kim Young-hoon. Film ini berdasarkan novel Jepang karya Keisuke Sone yang berjudul ‘Wara nimo Sugaru Kemonotachi’.

Semua tokoh didalam film saling terhubung –walaupun kebanyakan tidak saling kenal—oleh sebuah tas Luis Vuitton berisi bergepok-gepok uang. Yang mana masing-masing dari mereka mengalami kesulitan finansial. Kisahnya bermula ketika Joong-man (Bae Sung-woo) yang menemukan tas tersebut didalam laci di sauna tempatnya bekerja. Joong-man saat itu memang berada dalam ekonomi yang menurun, ia benar-benar membutuhkan uang.

Sementara di tempat lain, Tae-young (Jung Woo-sung) yang juga kesulitan karena terlilit hutang karena ia meminjam uang pada seorang rentenir kejam, Park Doo-man (Jung Man-sik) namun uangnya dibawa kabur oleh kekasihnya, Yeon-hee (Jeon Do-yeon).

Ada pula seorang perempuan yang mengalami KDRT dirumahnya, dan banyak kehilangan uang di pasar saham, sehingga terpaksa bekerja di sebuah kelab malam milik Yeon-hee, ialah Mi-ran (Shin Hyun-bin). Di tempat itu juga ia bertemu dengan Jin-tae (Jung Ga-ram), seorang pelanggan yang menyukainya. Jin-tae yang mengetahui bahwa Mi-ran mengalami penyiksaan, menawarkan diri untuk membunuh suaminya.

Lalu dimana teka-tekinya? Ayo, tonton sendiri.

2. Call

Sumber: Pinterest / HanCinema

Film garapan Chang Hyun-lee ini mulai tayang di Netflix mulai 27 November 2020. Awalnya akan ditayangkan di bioskop pada Maret 2020. Namun karena pandemi sehingga hanya tayang secara eksklusif di Netflix.

Seo-yeon (Park Shin-ye) yang saat itu pindah kerumah masa kecilnya. Ia sering merindukan ayahnya—yang menyebabkannya membenci Sang ibu yang kini terbaring lemah di rumah sakit. Seo-yeon berpikir bahwa ayahnya meninggal karena kelalaian ibunya.

Ketika pindah, Seo-yeon merasakan sesuatu yang aneh di salah satu tembok rumahnya, ia merasakan ada sesuatu didalamnya. Sehingga Seo-yeon memutuskan untuk membongkar tembok tersebut. Dan ternyata dugaannya benar. Terdapat sebuah jalan rahasia menuju bawah tanah, disana terdapat barang-barang yang sepertinya milik penghuni rumah terdahulu.

Sampai di suatu waktu saat telepon rumahnya berdering. Rupanya dari seorang perempuan yang seumuran dengannya bernama Young-sook. Dan yang mengejutkannya yaitu fakta bahwa Young-sook berasal dari tahun 1999 serta tinggal ditempat yang sama dengannya!

Dari fakta itu keduanya menjadi saling memanfaatkan. Di masa sekarang, Seo-yeon meminta bantuan pada Young-sook untuk menyelamatkan ayahnya yang meninggal karena ledakan gas. Dan berhasil. Di masa Seo-yeon yang sekarang, ia mendapati ayah dan ibunya yang sehat dan nampak bahagia berada di ruang makan –menunggunya untuk bergabung. Hal itu membuat Seo-yeon menangis bahagia.

Kemudian gilirannya Seo-yeon untuk membantu Young-sook. Seo-yeon membantu gadis dari masa lalu tersebut untuk menghindari percobaan yang dilakukan oleh ibu Young-sook. Dan dari masa depan pula, Seo-yeon mengetahui bahwa Young-sook adalah seorang pembunuh!

Lalu apa yang harus dilakukannya? Ayo, tonton sendiri.

3. The Wailing

Sumber: Pinterest / Behance

Film bergenre horror ini disutradarai oleh Na Hong-jin, dirilis di Korea Selatan pada 12 Mei 2016.

Di sebuah desa kecil yang jauh dari kota, Gokseong, terjadi penyakit misterius yang menyebabkan si penderita dengan brutal membunuh keluarganya sendiri. Semua kejadian itu membuat warga desa curiga pada seorang warga Jepang (Jun Kunimura) yang tinggal di daerah tersebut.

Polisi yang menangani kejadian tersebut, Jong-goo (Kwak Do-won) mengalami keanehan bersama rekannya, Oh Seon-bok (Son Kang-kuk). Saat itu hujan, dan diluar kantor polisi keduanya begitu terkejut kala mendapati sesosok perempuan bugil yang menatap seram kearah mereka. Lalu esoknya, mereka mendapat kabar bahwa perempuan tersebut membunuh keluarganya.

Ketika di TKP, Jong-goo bertemu seorang gadis bergaun putih yang mengatakan bahwa dalang dari kejadian tersebut adalah pria Jepang yang tinggal di desa mereka. Saat menyelidiki kasus tersebut, Jong-goo turut mendapat mimpi buruk, dan hal itulah yang membuatnya mendatangi kediaman Si pria Jepang. Jong-goo menemui pria tersebut bersama keponakan rekannya yang bisa berbahasa Jepang, bernama Yang I-am (Kim Do-yoon)

Saat sampai di tempat Si pria Jepang, Jong-goo dan I-am menemukan foto sampai barang-barang milik korban yang membunuh keluarganya sendiri. Lalu yang membuat Jong-goo terkejut ialah ketika menemukan sepatu miliki putrinya, Hyo-jin (Kim Hwan-hee). Dan sejak saat itu Hyo-jin mulai menunjukkan gejala yang aneh.

Apa yang selanjutnya dilakukan oleh Jong-goo? Tonton keseruannya sendiri.

Selamat menonton dan salam Kpopindo!

Cr: mojokseru.com, movreak.com, My Dirty Sheet, Kompas, CNN Indonesia , dan Wikipedia.
Kpopindo.id

Add Comment