5 B-Side Track BTS Paling Populer Di Inggris Menurut Data Chart Resmi - Kpop Indonesia

5 B-Side Track BTS Paling Populer Di Inggris Menurut Data Chart Resmi

Sr: Laman Facebook BTS

ARMY Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan b-side track dibawah ini, bukan hanya di Inggris, bahkan di Indonesia pun sama populernya.

UK Official Charts mengumpulkan data dari keseluruhan lagu BTS yang tidak dirilis sebagai digital single. Nah, dibawah akan dimuat sebagai lagu b-side BTS terpopuler di Inggris. Yuk, simak!

Baepsae (Silver Spoon) – The Most Beautiful Moment in Life Pt. 2

Secara mengejutkan, lagu Baepsae menempati posisi lima sebagai non-single BTS yang paling banyak diunduh dalam daftar. Baepsae juga dikenal dengan judul Silver Spoon, merupakan lagu tertua yang masuk kedalam list. Menurut data yang dikumpulkan, sebanyak 6,000 ARMY Inggris mengunduh lagu Baepsae, dan kerennya lagu ini telah diputar delapan juta kali semenjak dirilis.

Best Of Me – LOVE YOURSELF ‘HER’

Best Of Me menjadi nomor keempat sebagai yang terpopuler. Lagu ini diproduseri oleh Andrew Taggart dari The Chainsmokers. Best Of Me nampaknya telah banyak menarik atensi publik Inggris dengan perubahan ritme dalam lagu, dan penampilan yang kuat serta nada yang menarik. Lagu yang berada di album LOVE YOURSELF ‘HER’ ini telah diunggah lebih dari 79,000 kali dan diputar sebanyak 8,8 juta kali di Inggris.

Anpanman – LOVE YOURSELF ‘TEAR’

Posisi ketiga diisi oleh lagu semangat Anpanman dari salah satu album sukses BTS, LOVE YOURSELF ‘TEAR’. Lagu ini sangat menarik dan memungkinkan membuat semua kemampuan para member menjadi bersinar. Anpanman sejak awal dirilis, telah meraup 85,000 kali unggahan dan dengan 10 juta kali lebih streaming.

Euphoria – LOVE YOURSELF ‘ANSWER’

Euphoria berhasil menapaki posisi kedua di b-side BTS terpopuler. Lagu ini dinyanyikan secara solo oleh member termuda grup, Jung-kook. Music video dari lagu ini cukup unik, sebab dimuat bersamaan dengan video trailer yang menyerupai film pendek berdurasi sembilan menit. Euphoria memiliki 91,000 penjualan gabungan dan 11 juta streaming.

Go Go – LOVE YOURSELF ‘HER’

Lagu ini menjadi b-side track BTS yang paling terpopuler di Inggris. Berada di album yang sama dengan lagu Best Of Me, Go Go merupakan lagu upbeat yang menyatukan genre musik berbeda, bahkan elemen seruling ada didalam lagu ini. Sejak pertama dirilisnya lagu sampai sekarang, Go Go mengumpulkan sebanyak 101,000 ribu unggahan dan total streaming sejumlah 11 juta. Menjadi yang terbanyak di streaming oleh penggemar Inggris.


Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo
Kpopindo.id

Add Comment