5 Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon! - Kpop Indonesia

5 Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon!

Banyak drama yang merupakan adaptasi komik daring alias webtoon. Tak jarang memiliki alur yang wah sekali, maka sebuah hal yang wajar sehingga bisa sukses dan diangkat ke layar kaca serta diperankan oleh aktor dan aktris populer.

Drama adaptasi webtoon memiliki antusiasme tersendiri. Sebab sejak awal para pembaca sudah tahu karakter dan alur ceritanya –walau mungkin akan sedikit berbeda jika di drama—hal itu menjadi poin tersendiri bagi versi layar kaca. Para pembaca webtoon akan sangat senang jika komik daring favoritnya bisa memiliki edisi nyata.

Nah, berikut 5 drakor adaptasi dari webtoon. Yuk, simak!

1. True Beauty

Sumber: Pinterest / dailysiacom

Drama True Beauty berasal dari webtoon karya Yaongyi dengan judul The Secret of Angel dalam versi bahasa Indonesia. Sampai saat ini ceritanya masih on-going di webtoon, dan sudah mencapai 170 episode. Webtoon ini sangat populer, setiap episodenya nyaris mendapat 99,999+ like. Walau dianggap memiliki alur yang lambat oleh para pembaca.

Drama True Beauty berkisah tentang seorang gadis bernama Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) yang memiliki wajah buruk rupa. Namun semuanya berubah ketika Ju-kyung berhasil menemukan bakat terpendamnya, yaitu merias. Dengan tangan ajaibnya dan berbagai jenis make-up, Ju-kyung berubah menjadi seorang anak SMA yang kecantikannya luar biasa. Tetapi kecantikannya hanya berlaku selama di sekolah dan ketika bermain dengan teman-temannya. Ju-kyung tidak akan menunjukkan wajah jeleknya pada siapapun terkhusus beberapa orang.

Sementara Lee Su-ho (Cha Eun-woo) yang merupakan seorang pemuda dengan ketampanan yang paripurna. Sudah tampan, kaya, pintar, paket lengkap intinya. Tetapi dibalik itu ia memiliki trauma dan kehidupan yang kelam.

Keduanya bertemu dan bisa saling berbagi. Hanya pada Su-ho, Ju-kyung bisa menjadi ‘dirinya sendiri’. Kemudian datang Han Seo-jun (Hwang In-yeop) yang turut menjadi teman dekat Ju-kyung.

Segalanya menjadi rumit ketika dua laki-laki itu jatuh hati pada Ju-kyung, dan Ju-kyung yang jatuh hati pada keduanya. Didalam hatinya ada Su-ho, namun Seo-jun yang selalu ada untuknya. Bagaimanakah akhirnya?

2. My ID is Gangnam Beauty

Sumber: Pinterest

Drama ini adaptasi dari webtoon I Am Gangnam Beauty (judul versi bahasa Indonesia) oleh Maenggi K (Gi Maeng-gi). Yang juga diperankan oleh Cha Eun-woo. Eun-woo ini memang ahlinya berperan menjadi seorang laki-laki kalem yang tampan dan kaya serta cerdas, paket lengkap juga. Bersama Lim Soo-hyang yang akan menjadi pasangannya.

Bercerita tentang Kang Mi-rae (Lim Soo-hyang) yang memutuskan untuk melakukan operasi plastik karena tidak tahan didiskriminasi oleh orang-orang disekitarnya. Ia menjalani operasi plastik hingga wajahnya sangat berbeda dengan yang dulu. Mi-rae menjadi sangat cantik.

Namun ternyata hal itu tidak selamanya membawa hal baik pada Mi-rae. Ketika kehidupan perkuliahannya dimulai, Mi-rae memang dipuji cantik namun disisi lain ia disebut sebagai ‘monster oplas Gangnam’.

Di kampus ia bertemu dengan Do Kyung-seok (Cha Eun-woo) yang merupakan teman SMP Mi-rae. Di kampus, hanya Kyung-seok yang mengetahui masa lalu Mi-rae, dimana saat itu ia sangat buruk rupa. Lalu apa yang terjadi selanjutnya?

3. Orange Marmalade

Sumber: AsianWiki

Orange Marmalade bersumber dari webtoon dengan judul yang sama karya Seok Woo. Dirilis di Naver Webtoon pada 2011 dan berakhir pada tahun 2013.

Diceritakan bahwa 200 tahun lalu manusia dan vampir melakukan sebuah perjanjian untuk hidup berdampingan dengan damai. Namun nyatanya tidak begitu. Manusia masih merasa bahwa vampir mengancam kehidupan mereka dengan meminum darahnya atau bahkan melakukan pembunuhan.

Baek Ma-ri (Kim Seol-hyun) adalah seorang vampir yang kembali memulai hidup barunya dan bersekolah di SMA biasa. Ma-ri berusaha membaur dengan manusia dan menyembunyikan identitasnya. Lalu seorang siswa populer disekolahnya, Jung Jae-min (Yeo Jin-goo) yang jatuh cinta pada Ma-ri.

Kemudian muncul Han Shi-ho (lee Jong-hyun CNBLUE) yang selalu terlihat galak, dan ternyata Shi-ho sama seperti Ma-ri. Seorang vampir yang juga menyembunyikan identitasnya. Shi-ho tidak menyukai hubungan Ma-ri dan Jae-min. Lalu bagaimana kelanjutan hubungan keduanya?

4. Sweet Home

Sumber: Pinterest / VyralNews

Drama bergenre horror ini berasal dari webtoon karya Kim Kan-bi dan Hwang Young-chan dengan judul yang sama.

Kisahnya dimulai ketika Cha Hyun-soo (Song Kang) pindah ke sebuah apartemen kumuh karena ditinggal sendiri oleh keluarganya yang meninggal karena kecelakaan. Hyun-soo merupakan seseorang yang menjadi introvert karena hal kelam yang pernah menimpanya. Sejak saat itu sehari-harinya ia hanyan diam didalam kamar sambil bermain game online, bahkan Hyun-soo tidak mau berinteraksi dengan keluarganya sendiri.

Sebuah keanehan terjadi saat seorang wanita menggedor-gedor pintu apartemen dan meminta tolong pada Hyun-soo. Tak lama kemudian situasi semakin menjadi ketika orang-orang berubah menjadi monster.

Hyun-soo ketakutan, hingga ia mengalami mimisan hebat. Darah yang keluar dari hidungnya seperti air mengalir. Matanya menghitam seluruhnya. Hyun-soo turut berubah menjadi monster. Kemudian apa yang terjadi selanjutnya?

5. Strangers from Hell

Sumber: Pinterest

Strangers From Hell diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya Kim Yong-ki.

Diawali ketika Yun Jong-woo (Im Si-wan) pindah ke sebuah kosan murah bernama Kosan Eden. Jong-woo terpaksa tinggal ditempat itu walau hanya untuk sementara lantaran ia tidak punya banyak biaya untuk tinggal di kosan yang lebih baik –sementara ia baru bekerja bersama senior di tempatnya kuliah.

Kosan tersebut memiliki penghuni yang aneh. Terdapat seorang pria berkepala plontos yang sakit mental, lalu seorang pria mesum berkacamata yang selalu memandang seram pada Jong-woo, dan masih ada jenis lainnya. Bahkan pemilik kosan pun sangat kejam karena menyediakan telur gratis yang ternyata telur busuk. Jong-woo selalu menjaga jarak dengan para penghuni yang tak pernah membuatnya nyaman.

Jong-woo mencurigai ada sesuatu yang aneh didalam kosan suram ini. Apakah itu?

Selamat menonton dan salam Kpopindo!

Cr: Wikipedia, ceritakorea.com.
Kpopindo.id

Add Comment