5 Fakta LUAR BIASA Dari Full Album NCT Dream Check! - Kpop Indonesia

5 Fakta LUAR BIASA Dari Full Album NCT Dream Check!

Sejak tahun 2016 lamanya boy group besutan SM Entertainment, yakni NCT Dream comeback secara resmi dengan merilis full album bertajuk ‘Hot Sauce’ pada bulan Mei, (10/05/2021) kemarin. Comeback kali ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh para NCTzen sebab menjadi album full member kembali sejak Mark dinyatakan ‘lulus’ dari NCT Dream pada tahun 2018 lalu.

Sumber: Halaman Facebook NCT DREAM

Pada album kali ini lagi-lagi berhasil membuat puas para fans dengan MV layaknya sebuah iklan saus. Diibaratkan NCTzen yang menyicip saus pedas, akibatnya para fans menjadi ‘kepanasan’ dan ‘menggila’ sehingga mencetak rekor dimana-mana.

Berikut disajikan beberapa fakta mengenai album ‘Hot Sauce’ yang tidak kalah ‘gilanya’. Yuk, simak!


1. Kembalinya Sang Leader

Sumber: Halaman Facebook NCT DREAM

Ketika pada akhir tahun 2018, Sijeuni (panggilan lain dari NCTzen) harus merasakan sedihnya melihat member tertua, Mark, keluar dari NCT Dream. Bukan karena sebab yang buruk. NCT Dream memang memiliki konsep yang berbeda dari boy group lain, yaitu konsep kelulusan bagi anggota yang sudah berumur 20 tahun.

Saat itu sudah terbayang ketika tahun depan akan ‘lulus’ empat member sekaligus, yakni Renjun, Jeno, Haechan dan Jaemin yang lahir di tahun yang sama. Betapa patah hatinya para Sijeuni. Namun Sang agensi, SM Entertainment seolah tidak membiarkan para fans bersedih hati, akhirnya mengubah konsep NCT Dream. Mark resmi kembali pada album kali ini, menyebarkan lebih banyak tawanya bersama para member. Walau sejatinya sudah reuni di tahun 2020 pada album RESONANCE Pt. 1 melalui title track berjudul Déjà Vu.


2. Full album pertama

Sumber: Halaman Facebook NCT DREAM

NCT Dream debut pada 24 Agustus 2016 dengan lagu berjudul Chewing Gum. Lima tahun kemudian, tepatnya tahun sekarang, boy group ini resmi comeback dengan full album untuk pertama kalinya. Dilansir dari idntimes.com, full album atau full-length album yaitu album yang terdiri dari delapan atau lebih trek lagu, memiliki variasi musik yang lebih luas dibandingkan dengan mini album. Hal ini disebabkan jumlah track dalam full-length album yang lebih banyak.

Berdasarkan website resmi SM Entertainment, selama 5 tahun debut NCT Dream telah mengeluarkan sepuluh album (tidak termasuk NCT 2018 dan NCT 2020).


3. Mendapat Rekor dan prestasi Mencengangkan

Sumber: Halaman Facebook NCT DREAM

Dalam kurang dari 48 jam sejak perilisan, MV Hot Sauce berhasil meraup 50 juta views dan menduduki trending nomor 1 di seluruh dunia selama beberapa hari. Dan sampai pada hari ini telah melampaui 100 juta views. Menjadi sebuah kebanggan tentunya bagi para fans dan para member tersendiri.

Selain itu album Hot Sauce menjadi album dengan jumlah pre-order tertinggi sepanjang masa milik idol SM, yaitu sebanyak 1,7 juta kopi. Juga menduduki puncak chart di berbagai platform musik Korea Selatan, menjadikan NCT Dream menyandang gelar all kill. Bersamaan dengan BTS menjadi grup idola yang meraih predikat double million seller di Gaon Chart. Dan masih banyak prestasi lainnya.


3. Memiliki title track ‘Hot Sauce’ dengan 9 lagu lainnya

Sumber: Halaman Facebook NCT DREAM

Dalam album Hot Sauce para member juga aktif ikut serta dalam produksi album dan menulis lirik di beberapa lagu. Album ini memiliki 10 lagu dengan title track Hot Sauce. 3 lagu lainnya yaitu Dive into You, Rainbow dan Diggity memiliki Music Video singkat. Sisanya berjudul My Youth, Rocket, Countdown (3, 2, 1,), ANL, Irreplaceable dan Be There For You. Tiap lagu memiliki ciri khas masing-masing dengan suara para member yang mengalun indah.


5. Collab dengan Pinkfong

Sumber: Halaman Facebook Pinkfong

Collab antara SM Entertainment melalui NCT Dream dengan Pinkfong sudah terjalin sejak beberapa waktu lalu. Dengan merilis lagu berjudul Dinosaurs A to Z yang bertepatan pada Hari Anak di Korea.

Kali ini NCT Dream menampilkan Hot Sauce dengan versi animasi yang disesuaikan dengan universe Pinkfong. Dalam video, para member nampak harus berhadapan dengan Redrex, karakter khas dari Pinkfong.

Seperti lagu sebelumnya yang memiliki dua versi, yaitu versi Bahasa Korea dan versi Bahasa Inggris. Music Video Hot Sauce versi animasi juga sama, namun beberapa lirik masih menggunakan suara asli NCT Dream.

Itulah 5 fakta keren album terbaru NCT Dream. Apa yang mereka capai tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama para fans, NCTzen! Tetap semangat! Salam Kpopindo!

Cr : IDN TIMES, POPBELA.com, ngopibareng.
Written by : Mela Maulina Putri.
Kpopindo.id

Add Comment