5 Hal Penting Yang Harus kamu Tahu Tentang NCT 2020 - Kpop Indonesia

5 Hal Penting Yang Harus kamu Tahu Tentang NCT 2020

Antusias penggemar dan publik pada boygrup NCT mulai dirasakan akhir akhir ini. Banyak penggemar yang penasaran dan bersemangat untuk mulai mengetahui update seputar grup idola yang dikenal dengan konsep yang unik dan tidak biasa ini. Untuk itu, agar mengobati rasa penasaran NCTzen dan wayzenni, berikut beberapa hal-hal yang harus kamu ketahui tentang NCT 2020!

1. Bergabungnya unit WayV

Setelah sukses dengan proyek ‘NCT 2018’ ada yang berbeda dari comeback NCT 2020 kali ini. Seluruh unit WayV akhirnya begabung dengan unit NCT yang digadang-gadang bukan bagian dari unit NCT karena tempat promosi mereka yang berbeda. Seperti yang diketahui, Wayv banyak menghabiskan promosi mereka di negara tirai bambu china. Meski begitu, kehadiran mereka ikut serta dalam comeback NCT 2020 kali ini memberi kejutan bagi para penggemar khususnya Wayzenni. Dengan bergabungnya unit wayv lain selain lucas,ten dan kun, memberi getaran baru dan perpaduan yang berbeda dalam comeback kali ini!

2. Penambahan dua anggota baru

Seakan belum selesai, member yang lain akan ikut mewarnai comeback NCT 2020. Sungchan dan shotaro, dua member baru yang menarik perhatian para penggemar baru baru ini. Shotaro, pria asal jepang tersebut memiliki waktu trainee yang sangat singkat. Yakni hanya sekitar 3 bulan! Para penggemar lebih terkejut dengan penampilan panggung pertamanya dalam NCT U “make a wish” penampilan yang sukses membuat para netizen kagum. Dia tampil seolah olah sudah terbiasa dengan panggung. Sedangkan sungchan, adalah trainee sm entertaiment selama 4 tahun. Dengan kemampuan rapnya yang mengesankan serta kharismatiknya di panggung. Karna hal tersebut,para penggemar tidak berhenti memberikan pujian pada kedua ‘orang baru’ dalam grup NCT tersebut. Penggemar mengatakan bahwa kemampua mereka tidak diragukan lagi sehingga SM berhasil mendebutkan mereka sebagai anggota baru.

3. kembalinya Mark ke unit dream

Setelah penuh desakan dan protes penggemar yang tidak setuju akan konsep kelulusan NCT dream yang dianggap kejam, akhirnya Pihak SM entertaiment menghapus sistem kelulusan pada unit NCT dream.seperti yang diketahui, NCT dream adalah grup dengan usia muda . Para anggota yang sudah mencapai usia kelulusan, akan meninggalkan grup. Hal ini membuat Mark, salah satu anggota dream menerima kelulusannya pada 2019 Dan tidak melakukan promosi lagi. Alhasil banyak fans yang melayangkan protes dan tidak setuju dengan hal ini. Bukan tanpa alasan, Mark dianggap kekuatan bagi NCT dream dan mereka sudah bersama sejak masih usia dini. Dengan kembalinya mark kali ini, banyak penggemar yang sangat senang dan antusias menunggu lagu debut 7 dream berikutnya.

4. Membuat Acara realitas ‘NCT world 2.0’

Untuk menghibur para penggemar, NCT 2020 akhirnya bergabung dalam acara realitas mereka dengan Mnet dalam ‘NCT world 2.0’. Memiliki beberapa episode yang sangat menghibur dan tentunya diisi oleh ke 23 anggota NCT 2020. Para anggota harus menjelajah mesin waktu untuk menyelesaikan beberapa tantangan. Selain ‘NCT world 2.0’, NCT 2020 juga punya banyak variety show mereka sendiri seperti : “welcome sun and moon, it’s awaz but it’s ok, dan masih banyak lagi yang dapat ditonton langsung di channel Youtube resmi NCT dayly.

5. Sukses pecahkan rekor album SM sebelumnya yang berusia 25! tahun!

NCT 2020 Sudah memecahkan rekor yang dimiliki grup senior mereka yang sudah berusia 25 tahun! Tak tanggung tanggung, album ‘resonance pt.1’ kini telah terjual 1,5 juta eksemplar dengan sendirinya. Ketika termasuk penjualan versi repackaged ‘resonance pt.2’ mencapai 2,8 juta eksemplar. Hal ini membuatnya menjadi album SM entertaiment dengan penjualan tertinggi sepanjang masa. Yang berhasil memecahkan rekor H.O.T boygrup senior korea, dengan 1,5 juta eksemplar. Tidak sampai disitu, NCT 2020 kali ini juga sukses dengan daesang ‘album of the year’ dan berbagai penghargaan di acara musik korea. Selamat kepada NCT 2020!

written by: natalia debriyanti

Kpopindo.id

Add Comment