5 Idol dan Girl Group K-Pop yang Memiliki Konsep AI - Kpop Indonesia

5 Idol dan Girl Group K-Pop yang Memiliki Konsep AI

Konsep K-Pop terkenal karena membawa ide-ide baru, gaya dan banyak lagi, dan salah satu konsep yang membuat gelombang adalah grup K-Pop dengan konsep AI!

Nah, berikut adalah 5 aksi K-Pop yang berakar atau dipengaruhi oleh AI. Yuk, simak!

1. aespa

Salah satu grup pendatang baru yang sedang naik daun, aespa, mendapatkan perhatian untuk konsep berbasis AI mereka segera setelah diumumkan!

aespa terdiri dari anggota Karina, Giselle, Winter, dan Ningning, serta setiap anggota memiliki avatar yang ditugaskan untuk hidup di alam semesta khusus yang dirancang oleh SM Entertainment, yang disebut FLAT. Itu semua adalah bagian dari dunia SME yang rumit, yang disebut SM Culture Universe, atau SMCU.

Sr: SM Entertainment

Karina bahkan mengatakan daripada grup dengan 4 anggota, aespa adalah grup dengan 8 anggota dihitung bersama avatar mereka sebagai anggota, membuat konsep mereka menjadi lebih menarik!

Sr: SM Entertainment

2. AleXa

AleXa memulai debutnya sebagai solois pada tahun 2019, dan langsung menarik perhatian untuk konsep berbasis AI-nya yang luar biasa! Banyak dari MV-nya memiliki tema futuristik, dan AleXa bahkan telah merilis sebuah lagu berjudul AI Trooper, yang sangat cocok dengan identitas musiknya yang dipengaruhi AI! Alexa

Sr: ZB Label

3. K/DA

K/DA adalah girl grup virtual yang terinspirasi dari K-Pop. Terdiri dari 4 karakter dari game online populer League Of Legends, yaitu Ahri, Akali, Evelynn dan Kai’Sa.

Meskipun tidak sepenuhnya K-Pop, K/DA telah merilis beberapa single, di mana anggota (G)I-DLE Soyeon dan Miyeon adalah bagian darinya, dua idol itu berkontribusi vokal untuk lagu tersebut, dan juga berpartisipasi dalam video koreografi untuk More.

Bersamaan dengan (G)I-DLE, bahkan beberapa anggota TWICE telah merilis lagu sebagai K/DA, yaitu Jihyo, Nayeon, Sana, dan Chaeyoung dalam lagu berjudul I’ll Show You.

4. Eternity

Kembali pada Maret 2021, perusahaan Pulse9 mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan girl grup baru bernama Eternity, yang akan terdiri dari 11 anggota, dibuat menggunakan teknologi AI.

Mereka memulai debutnya pada bulan Maret dengan single I’m Real, dan langsung mendapat perhatian karena konsep mereka yang tidak konvensional di K-Pop.

Sr: pulse9

5. Apoki

Apoki adalah identitas virtual lain yang diciptakan oleh teknologi AI yang telah merambah ke K-Pop!

Awalnya seorang influencer virtual, Apoki membuat debut K-Pop pada bulan Februari tahun ini dengan single Get It Out, dan juga membuat comeback mereka pada bulan Juni dengan single Coming Back.

Sr: Instagram / @imapoki

Apa pendapatmu tentang aksi K-Pop berbasis AI?


Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo
Images: Koreaboo
Kpopindo.id

Add Comment