5 K-Movie Zombie, Sudahkah Nonton Semuanya? - Kpop Indonesia

5 K-Movie Zombie, Sudahkah Nonton Semuanya?

Sumber: Pinterest

Saat pandemi memang menuntut kita semua untuk tidak kemana-mana dan tetap tinggal dirumah. Sekolah dirumah, kuliah dirumah, bahkan kerja juga dirumah. Tidak dipungkiri ada waktu ketika terus-terusan diam dirumah membuat jenuh dan membosankan. Dan ketika jenuh apa yang mesti dilakukan? Pasti salah satunya dengan menonton film.

Nah, dibawah ini adalah rekomendasi bagi para penggemar movie genre zombie yang pasti seru dan menegangkan. Yuk, cek!

1. Train To Busan

Sumber: Pinterest

Film fenomenal ini diawali dengan Seok Woo (Gong Yoo) dan Sang putri, Su An (Kim Su An) yang akan pergi ke Busan untuk menemui mantan istrinya atau ibu Su An. Saat itu tanpa diketahui virus wabah mulai menyebar, dan seorang yang sudah terinfeksi masuk diam-diam kedalam kereta saat akan berangkat dan berubah menjadi zombie ganas.

Disitulah awal konflik terjadi. Zombie tersebut menyebarkan virusnya dengan mengigit orang lain. Situasi tersebut menyebabkan kekacauan. Seok Woo dan Su An terpisah, Seok Woo menjadi bersama Sang Hwa (Ma Dong Seok) sementara Su An berada di gerbong lain bersama istri Sang Hwa, Sung Kyung (Jung Yu Mi). Mereka bekerja sama untuk menyelamatkan orang terkasih. Pada menit menuju ending, tersisa Seok Woo, Su An, dan Sang Hwa yang menuju satu kereta terakhir menuju Busan, namun karena melindungi dua perempuan tersebut, Seok Woo mengorbankan dirinya.

2. Peninsula

Sumber: Pinterest

Peninsula adalah sekuel dari Train to Busan. Film ini berlatarkan tahun empat tahun kemudian dari film pertama. Mengisahkan Jung Seok (Kang Dong Won) yang melarikan diri dari negaranya karena wabah zombie saat itu. Jung Seok yang merupakan seorang Kapten Angkatan Laut Korea kabur bersama noona, keponakannya, serta kakak iparnya menuju Hongkong menggunakan kapal laut. Saat di kapal laut ternyata terdapat orang yang terinfeksi, membuat wabah menyerang kapal saat itu juga. Mengakibatkan kakak dan keponakan Jung Seok ikut tewas. Ketika sampai di Hongkong pun, Jung Seok dan kakak iparnya diperlakukan buruk sebab dianggap sebagai pembawa virus.

Pada suatu waktu, Jung Seok dan kakaknya mendapatkan misi dari seorang anggota gangster di Hongkong untuk kembali ke Korea. Ia ditugaskan untuk mengambil truk yang berisikan uang sebanyak $20 juta yang terjebak di Incheon. Perjalanannya dimulai, dan Jung Seok bukan hanya bertarung dengan para zombie, namun juga dengan sesama manusia.

3. Alive

Sumber: Pinterest

Sesuai judulnya, movie ini mengisahkan Joo Woo (Yoo Ah In) dan Yoo Bin (Park Shin Ye) yang berusaha bertahan hidup ditengah kepungan zombie. Pada menit-menit awal, film ini menceritakan tentang Joon Woo yang bertahan dirumahnya selama 20 hari. Dalam 20 hari itu ia mulai stress dan tertekan, ditambah makanan yang mulai menipis dan listrik serta internet yang padam. Joon Woo tidak sanggup lagi, ia memutuskan untuk gantung diri.

Namun ketika akan melakukan aksinya tersebut, datang sebuah harapan yang membantu Joon Woo untuk bertahan. Di apartemen seberang, ternyata ada seseorang yang sama sepertinya, terperangkap didalam rumah. Yoo Bin memberi tanda melalui sinar merah pada Joon Woo bahwa ada yang masih hidup selain dirinya. Sejak saat itu keduanya bertahan bersama dan saling menguatkan.

4. Rampant

Sumber: Pinterest

Berbeda dengan film zombie lainnya, Rampant berlatarkan pada era kerajaan Korea. Kisahnya dimulai dari kudeta yang terjadi di Kerajaan Joseon. Dan yang mengejutkannya bahwa penggagas kudeta tersebut adalah putra sulung Raja (Kim Eui Sung), Pangeran Lee Young (Kim Tae Woo). Kudeta tersebut berhasil diungkap oleh Menteri militer kerajaan, Kim Ja Joon (Jang Dong Gun). Pangeran pun melakukan aksi bunuh diri di hadapan Raja dan para menteri.

Sebelum kematiannya, Pangeran sempat mengirimkan wasiat kepada adiknya, Lee Chung (Hyun Bin) untuk menyelamatkan kakak iparnya. Lee Chung yang awalnya menjadi sandera di Dinasti Qing kembali ke Joseon dan disambut oleh serbuan zombie yang diberi julukan ‘iblis malam’, sebab mereka hanya bergerak di malam hari saja. Menyebarnya wabah tersebut membuat Kim Ja Joon memiliki rencana untuk menjatuhkan dinasti. Lantas apa yang terjadi selanjutnya?

5. The Odd Family: Zombie On Sale

Sumber: Pinterest

Berbeda jauh dengan film-film diatas. Film ini mengandung unsur kocak. Jjong Bi (Jung Ga Ram) dianggap sebagai zombie yang ternistakan. Semuanya bermula dari Man Deok (Park In Hwan) yang tergigit oleh Jjong Bi, pemuda hasil eksperimen obat diabetes. Anehnya Man Deok tidak berubah menjadi seperti pemuda tersebut, malahan gigitan itu memberikan efek bagus, dengan menjadikan pria separuh baya itu menjadi lebih muda. Para pria baya di desa tergiur untuk bisa seperti Man Deok, menjadi lebih muda dan lebih kuat. Maka Man Deok dengan pemikiran pintarnya menjadikan Jjong Bi sebagai ladang bisnis. Banyak orang yang rela membayar demi satu gigitan Jjong Bi, hal itu menjadikan Man Deok kaya raya dan mencapai mimipinya, pergi ke Hawaii.

Tak beberapa lama, mulai muncul efek selain menjadi lebih muda, mereka kepanasan lantas tanpa peringatan para pria baya itu berubah menjadi zombie dan menggigit manusia lainnya. Klimaksnya berada di adegan dimana Hae Gul (Lee Soo Kyung), putri bungsu Man Deok mengajak dua kakak laki-lakinya Joon Gul (Jung Jae Young) dan istrinya serta Min Gul (Kim Nam Gil) untuk pergi dari tempat itu.

Kelima movie diatas sudahkan pernah di tonton? Jika belum, maka segera tonton! Filmnya cocok sekali dinikmati di malam hari, agar ketegangannya bisa ikut terasa.

Jangan lupa jaga kesehatan dimanapun berada ya! Salam Kpopindo!

Cr: matamata.com, Kumparan, bookmyshow.
Written by: Mela Maulina Putri
Kpoipndo.id

Add Comment