5 Makanan Serba 'Rose' yang sedang Hits di Korea Selatan - Kpop Indonesia

5 Makanan Serba ‘Rose’ yang sedang Hits di Korea Selatan

Source: Dreamers.id

Kpopindo.id – Korea Selatan selalu punya ide-ide kreatif dan unik, belakangan ini makanan dengan nama ‘Rose’ sedang hits di negara tersebut.

Rose adalah jenis saus yang biasanya mencampur saus pedas dasar dengan krim (atau susu) untuk membuat rasanya tidak terlalu pedas dan gurih.

Bagi yang tidak menyukai pedas, bisa menyantap makanan tersebut tanpa takut kepedasan. Dengan tekstur nya yang creamy juga memiliki after taste yang sangat enak.

Dilansir dari Dreamers.id, ini dia 5 makanan serba ‘Rose’ paling populer di Korea Selatan!

1. Rose Tteobokki

Rose tteokbokki merupakan makanan kue beras yang dicampur dengan cream dan susu, lalu dicampur dengan gochujang dan sedikit bubuk cabe. Dimasak dengan bawang putih dan bawang bombay, untuk isiannya bisa kalian tambahkan dengan telur rebus, sosis, fish cake (eomuk) dan brokoli.

2. Rose Steamed Chicken

Komposisi dasar dari Rose Steamed Chicken yaitu daging tanpa tulang, jamur, kue beras, kentang dan sayuran. Untuk bumbunya sendiri menggunakan cream, bubuk rumput laut dan ditambahkan sedikit bubuk cabe agar terkesan seperti warna bunga rose yang melezatkan.

3. Rose Donkatsu

Rose donkatsu ini dimasak dengan daging bumbu yang dibalut dengan tepung roti lalu goreng hingga kecoklatan. 

Rose Donkatsu ini bisa ditambah dengan pasta lalu dimasak dengan bawang bombay, susu dan saos pedas. Lalu campur donkatsu kedalam pasta tersebut agar cita rasanya tercampur rata.

4. Rose Pasta

Konon katanya nama Rose pasta ini diambil karena warna makanannya yang cantik bagaikan bunga mawar.

Umumnya, rose pasta di Korea Selatan bisa menggunakan udang, kerang ataupun cumi sebagai campurannya. Jadi beberapa bahan yang perlu kamu siapkan di antara lain, pasta jenis apa pun bisa disesuaikan dengan selera.

Kemudian bawang putih, tomat ceri, bawang bombay, puree tomat, krim kental, minyak zaitun untuk menumis, garam dan lada sebagai perasa dan keju untuk bahan pelengkap.

Add Comment