5 Webtoon Yang Ada Zombienya! - Kpop Indonesia

5 Webtoon Yang Ada Zombienya!

Sumber: Webtoon

Line Webtoon adalah situs web penerbitan webtun (komik daring, bahasa Korea: 웹툰, bahasa Inggris: webtoon) yang dirilis di Korea Selatan oleh Naver Corporation. Didirikan oleh Jun Koo Kim pada tahun 2005 dengan tajuk ‘WEBTOON’. Ia membuat portal tersebut usai melihat kehancuran industri komik Korea Selatan atau manhwa pada akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Portal dan aplikasi Line Webtoon diluncurkan di seluruh dunia pada 2 Juli 2014. Lantas beberapa waktu kemudian, seniman internasional bisa mengunggah karyanya sendiri ke layanan tersebut. Menurut The Apps, Line Webtoon memberikan banyak konten pada saat perilisan, karena setiap hari tujuh sampai sepuluh webtun dengan berbagai genre diperbarui. Naver Corporation sendiri menarik 42 webtun untuk terbit di portal dan aplikasinya (termasuk Noblesse, Tower of God, dan The God of High School) serta satu webtun baru karya orang Amerika yang akan tersedia dalam bahasanya ketika peluncuran.

Line Webtoon masuk ke Indonesia pada tahun 2011. Pada 2011 perusahaan tersebut merekrut kreator komik Si Juki yang sejak 2011 merilis secara digital dan fisik, yakni Faza Ibnu Ubaydillah a.k.a Faza Meonk. Usai proses penggarapan selesai, komik Si Juki: Lika Liku Anak Kos akhirnya rilis pada April 2015.
Komik daring ini memiliki banyak genre, ada: romantic, action, comedy, drama, kingdom, slice of life, fantasy, thriller, dan horror. Ada pula genre horor yang ada zombienya. Nah, berikut akan direkomendasikan 3 webtun yang ada zombienya. Yuk, simak!

1. Dead Life

Sumber: Webtoon

Status: Tamat
Karya: Hooressha / Lim Jin Guk

Zombie pada komik ini sangat peka terhadap bau darah walau hanya satu tetes. Tetapi jika manusia memakai seragam pelindung diri sehingga bau mereka tersamarkan, maka akan aman dari serbuan mayat hidup. Ketika bagian tubuh tergigit, atau walaupun hanya tercakar, dalam 10 – 30 menit berubah menjadi zombie. Memiliki ciri fisik kulit yang menggelap, indra penglihatannya memburuk, mereka berjalan kesana-kemari dengan tatapan kosong, sementara indra penciumannya berkembang pesat. Maka dari itu mereka sangat peka terhadap bau.

Ceritanya berawal pada sekumpulan murid SMA yang bersembunyi di sekolah bersama guru olahraga dan guru kesehatan. Guru kesehatan yang memang pemberani mengemban tugas sebagai pencari makanan dan obat-obatan. Tetapi pada suatu waktu ketika guru kesehatan sedang mencari obat, ia menemukan sesuatu yang aneh. Diantara zombie lain yang bahkan tidak menyadari keberadaanya saat itu, terdapat satu yang berbeda, zombie tersebut memiliki panggilan Bokor. Bokor bisa menaiki lift, berjalan dengan jelas kearah pak guru kesehatan, bahkan tersenyum seram. Juga bisa menghindar dari tembakan.

Ketika guru kesehatan kembali ke sekolah, ternyata zombie tersebut mengikutinya dengan menggunakan bus! Lantas bus tersebut sengaja ditabrakkan ke gedung sekolah sampai hancur, hingga zombie yang lain dapat merangsek masuk dan menyerang siswa lain.

Seusai itu, Kim Sunghoon yang tergigit oleh teman yang diselamatkannya sendiri mengalami keanehan. Ia bisa melihat dengan jelas dan perlahan dapat mengendalikan tubuhnya! Apakah yang terjadi pada Sunghoon? Baca sendiri.

2. Dead Days

Sumber: Webtoon

Status: Tamat
Karya: DEY

Jin Gook Yeo terperangkap didalam kamarnya selama empat hari. Diluar kamar terdapat ibunya yang telah terinfeksi, tangannya terus-terusan mencakar pintu kamar Sang putra. Jin Gook tertekan, makanannya sudah benar-benar habis sementara ia sendiri tidak tahu mesti apa. Ditengah keputusasaannya itu muncul Hwa Yeon Lee dari apartemen seberang. Hwa Yeon satu tahun lebih tua darinya adalah seorang mantan pemanah. Kini ia tidak bisa melakukan kegiatan tersebut lagi karena cacat yang dialaminya.

Keduanya mulai banyak berbagi pesan, sampai saling bertanya pada hal yang menjurus pribadi. Walaupun mereka tidak pernah bertemu tetapi setidaknya bisa saling menguatkan lewat pesan. Seperti insting manusia sebagai makhluk sosial, siapapun tidak akan sanggup hidup sendiri. Ketika ada orang lain yang menemani, rasanya itu membuat kita nyaman. Tanpa sadar Jin Gook dan Hwa Yeon menjadi teman dekat.

Yang berbeda dengan zombie ini adalah bukan gigitan yang menyebabkan infeksi. Ketika digigit zombie berapa kali pun tidak akan berubah. Lalu apakah yang membuat orang-orang berubah menjadi zombie? Baca sendiri.

3. School Attack

Sumber: Webtoon

Status: Tamat
Karya: Joo Dong Guen (Donggeuri)

Diawali dengan seorang siswi bernama Kim Hyunjoo yang dikurung oleh guru IPA, Byungchan Lee. Sebelumnya Hyunjoo tanpa izin masuk ke ruangan guru tersebut. Didalam ruangan terdapat hamster yang bergerak dengan aktif, Hyunjoo yang penasaran menyentuhnya lantas tangannya tergigit. Pak Byungchan masuk dan menciduk Hyunjoo, saat mendengar bahwa gadis tersebut tergigit, ia mengurung Hyunjoo selama dua hari.

Ketika Hyunjoo dibawa ke UKS, ia menggigit temannya, Sak Lee, walau tidak sampai berdarah-darah. Disini semuanya dimulai. Sak merasa pusing, ia mimisan dan tak lama matanya berubah memerah. Ia mengigit guru yang sedang mengajar saat itu. Sementara Hyunjoo yang dilarikan kerumah sakit menggunakan ambulans, ia menyerang orang-orang yang bersamanya saat itu.

Keadaan di sekolah semakin parah. Para siswa dan guru yang slow respon terhadap peristiwa yang terjadi menyebabkan banyak korban yang berjatuhan. Pula situasi Hyunjoo didalam ambulans. Orang-orang yang sudah terinfeksi didalam ambulans keluar. Warga yang memang tidak tahu menahu malah mendekat dan berakhir dengan penyerangan. Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Baca sendiri.

Webtun ini rencananya akan dibuat drama dengan judul All Of Us Are Dead dengan pemeran Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Park Solomon, Ahn Ji Ho, Kim Byung Chul, Lee Kyu Hyung, dan Kim Ji Soo yang akan ditayangkan tahun ini di Netflix.

Masing-masing cerita memiliki ketegangannya sendiri. Tiga komik yang sudah tamat diatas tidak semudah yang dipikirkan. Terdapat alur yang mengejutkan dan tidak terduga dibaliknya. Jadi segeralah baca ya!

Salam Kpopindo!
Cr: Wikipedia, CNN Indonesia & Webtoon.
Written by: Mela Maulina Putri
Kpopindo.id.

Add Comment