7 Tempat Mistis dan Horor di Korea Selatan, Berani Berkunjung? - Kpop Indonesia

7 Tempat Mistis dan Horor di Korea Selatan, Berani Berkunjung?

Korea Selatan begitu terkenal dengan wisata Hallyu wave-nya yang sangat mengundang pelancong mancanegara. Kebanyakan dari mereka akan mengunjungi tempat-tempat di kota Seoul yang merupakan pusat peradaban Hallyu wave Korea.

Tempat-tempat seperti Namsan Tower, tempat belanja di Itaewon, pulau Jeju dan Coex Atrium seringkali menjadi tujuan utama wisata mereka. Tapi tahukah anda bahwa Korea Selatan juga memiliki tempat-tempat bagi anda yang suka memacu adrenalin dengan suasana horor dan mistis yang real?

Berikut ini 7 tempat paling horor dan mistis di Korea Selatan

1. Rumah Sakit Jiwa Gonjiam

Rumah sakit jiwa ini sudah sangat lama tidak digunakan. Kondisinya bahkan sangat buruk. Banyak lumut dimana-mana, temboknya pun dipenuhi lumut yang menghitam. Ditambah pula area sekitar rumah sakit yang tak pernah dibersihkan. Apalagi kondisi saat musim dingin saat tumbuhan mulai menggugurkan daunnya sehingga pohon-pohon disana terlihat seperti pohon mati.

Rumah sakit Gonjiam sering didatangi oleh para pemburu hantu. Orang-orang yang masuk ke dalam sana mengaku mendengar jeritan kesakitan sepanjang koridor. Namun akhirnya pada Mei 2018 lalu, bangunan rumah sakit ini dirobohkan karena mendapat keluhan warga yang terganggu dengan aktivitas para pemburu hantu dan berita fiktif yang beredar.

2. Independence Gate

Jangan tertipu dengan interior gerbang yang menandakan kemerdekaan Korea ini. Karena tempat ini memiliki kisah kelam. Dulunya tempat ini dijadikan tempat mengurung penjahat dan binatang buas. Dipercaya pula tempat ini menjadi lokasi berkumpulnya arwah-arwah korban masa peperangan Korea-Jepang. Bahkan dikatakan pula disini tempat berkumpulnya Goblin yang siap membunuh siapa saja.

3. Pulau Jeju

Banyak orang berkunjung ke pulau Jeju karena keindahan pulau ini. Mulai dari pantainya yang berpasir putih, kebun buahnya, hingga taman sex yang sering dikunjungi para wisatawan.

Namun dibalik keindahannya, pulau Jeju menyimpan kisah kelam. Di pulau ini setidaknya telah terjadi pembantaian terhadap 10% penduduk Jeju pada tahun 1940. Ini dilakukan oleh pemerintah yang tengah gencar-gencarnya memburu para komunis. Sehingga kini masyarakat Korea percaya para korban pembantaian tersebut menghantui beberapa lokasi di pulau Jeju.

4. Desa Yongin

Desa ini dikenal sebagai desa bagi ‘virgin ghost’ atau hantu perawan. Dikatakan bahwa sosok Sobok, si hantu, dulunya sangat kesepian hingga meninggal sebelum menikah dan menjadi hantu perawan yang bergentayangan di desa ini. Dia mencari-cari orang yang akan menemaninya.

5. Rumah Yeongdeok

Rumah Yeongdeok terlihat seperti rumah-rumah Korea biasa dari luar. Namun nyatanya rumah ini penuh dengan kejanggalan. 4 kali berganti kepemilikan, semuanya meninggal dengan sebab yang misterius.

Sampai akhirnya diketahui jika rumah tersebut ternyata dibangun diatas kuburan massal tentara Korea saat perang tahun 1940-an. Seringkali terdengar suara tangisan dari rumah ini.

6. Yongma Land

Yongma Land selayaknya taman hiburan pada umumnya, pada awalnya. Banyak wahana-wahana menyenangkan yang tentu saja menarik minat para pengunjung. Namun semua itu sirna semenjak seorang gadis kecil meninggal dunia karena kecelakaan saat menaiki salah satu wahana yang dibuat dengan buruk.

Dikatakan bahwa arwah gadis kecil itu tidak tenang dan menghantui area Yongma Land. Hingga pada akhirnya taman bermain tersebut tak pernah dikunjungi lagi, terbengkalai dan ditinggalkan.

7. Sungai Han

Sungai Han atau yang biasa disebut Hangang merupakan landmark yang bisa dibilang wajib dikunjungi saat wisata ke Korea. Namun nyatanya sungai tersebut dipercaya menjadi tempat bersemayam arwah-arwah dari para orang yang melakukan bunuh diri disana.

Sungai Han memang bisa dibilang sebagai spot favorit bagi orang-orang yang hendak mengakhiri hidupnya. Kini disepanjang pinggiran sungai Han ditulisi dengan pesan-pesan motivasi agar mereka yang putus asa dapat merubah pikirannya dan tak melakukan bunuh diri.

Itulah beberapa tempat mistis dan horor di Korea Selatan, berani mengunjunginya?

Sumber : Koreaboo, okezone.com, detiktravel.co.id

Written by: Tiya
Kpopindo.id

Add Comment