8 Grub Rookie Yang Memiliki Cara Sendiri Untuk Dikenal Dalam Industri K-POP - Kpop Indonesia

8 Grub Rookie Yang Memiliki Cara Sendiri Untuk Dikenal Dalam Industri K-POP

[Grup Rookie Yang Miliki Cara Sendiri untuk Dikenal dalam Industri K-Pop]

Dunia per K-Pop-an sudah mulai berubah dengan lahirnya group-group idol baru. Selalu ada saja grup talented dengan impian mereka untuk menjadi idola. 

Dari banyaknya idol rookie group selalu ada group yang mampu mengumpulkan fandom yang besar dan setia, dan inilah beberapa di antaranya:

1. PENTAGON

Cr: Ksense

Pentagon Image

Group rookie dengan 10 member yang berada di bawah naungan CUBE Entertaimen yang debut di tahun 2016. Mereka terlahir dari acara survival ‘Pentagon Maker’ dengan 10 member yang penuh skill mulai dari Vocal, Dance dan kerjasama team yang kuat. Leader dari PENTAGON Hui dan Rapper E Dawn bahkan bergabung dengan Hyuna membentuk sub unit Triple H dan debut dengan lagu ‘365 Fresh’.

PENTAGON sendiri mulai lebih dikenal lagi semenjak Hui menciptakan salah satu lagu untuk acara survival ‘Produce 101’ dengan judul ‘NEVER’ dan title track debut Wanna One yaitu ‘Energetic’.

2. PRISTIN

Cr: Ksense

Pristin

Jika PRISTIN terlihat familiar pada awalnya, kemungkinan besar karena anggota Nayoung dan Kyulkyung sebelumnya adalah bagian dari group jebolan ‘Produce 101’ season 1 yaitu I.O.I. Para member PRISTIN sendiri juga sempat menggelar konser dengan tema ‘Plediz Girls’ sebelum resmi debut yang membuat mereka lebih dulu dikenal. Dengan cara yang sama seperti rekan group satu label Pledis Entertainment mereka, SEVENTEEN dan NU’EST, anggota PRISTIN memainkan peran utama dalam produksi lagu dan lirik yang mereka rilis.
3. WANNA ONE

cr: Facebook

WANNA ONE


WANNA ONE yang merupakan group debut dari acara survifal ‘Produce 101 Season 2’ ini berhasil menarik perhatian dan level mereka sudah bisa disebut seperti ‘EBS’ (popularitas EXO, BTS, dan SEVENTEEN). WANNA ONE bahkan dengan mudah dilihat diberbagai iklan dan juga ditemukan di internet. Melihat dari kesebelas member yang dipilih langsung oleh rakyat Korea tidak heran jika mereka begitu terkenal dan tidak ada tandingannya.

4. WEKI MEKI

Cr: Fantagio

Weki Meki


Weki Meki adalah girl group lain yang memiliki mantan anggota I.O.I yaitu Yoojung dan Doyeon. Delapan gadis cantik dari Fantagio ini mendapat perhatian publik dengan konsep girl crush mereka dan musik yang optimis. Sementara itu mereka juga memiliki imej imut dan Spanky Girl Crush.

5. GOLDEN CHILD

Cr: Ksense

Golden Child

Golden Child adalah satu-satunya group rookie yang memiliki popularitas tanpa memiliki sangkut paut dengan ‘Produce 101’. Mereka adalah boygroup terbaru Woollim Entertainment dan merilis beberapa promosi pre-debut “W Project”. Nama unik mereka merujuk pada gagasan tentang bagaimana hanya satu ‘anak emas’ yang lahir setiap seratus tahun. Mereka berharap bisa memberi kesan pada industri musik yang bisa bertahan setidaknya seratus tahun. Fans diberi kesempatan untuk mengenal mereka melalui serangkaian Reality Show mereka yaitu “2017 Woollim PICK” dan “Ring It! Golden Child” di aplikasi V Live.

6. JBJ

Cr: JBJ Indonesia

JBJ

JBJ seluruhnya terdiri dari kontestan dari “Produce 101 Season 2”. Namun banyak dari mereka telah dikenal publik sebelumnya! Mereka telah mengumumkan tanggal debut mereka pada 18 Oktober, dan mereka juga akan merilis reality show di M2. Kebanyakan dari mereka tampak akrab karena pengalaman masa lalu mereka, dan penggemar sangat senang melihat mereka mewujudkan impian mereka!

Kwon Hyunbin sendiri sebelumnya merupakan Model dari YGK+, Kenta merupakan member dari group cover dance Jepang, Sanggyun merupakan maknae dari ToppDogg dan Taehyun sekaligus leader dari JB sendiri merupakan salah satu member group HOTSHOT.

7. RAINZ 

Cr: Facebook

RAINZ

RAINZ adalah satu lagi trainee “Produce 101” yang sedang mempersiapkan debut mereka di bulan Oktober. Seperti JBJ, ketujuh anak laki-laki ini awalnya berteman dan berkembang menjadi suatu group saat penggemar menyuarakan keinginan mereka untuk melihat mereka menjadi sebuah group. Tujuh member RAINZ telah mulai merilis episode reality show mereka “RAINZ TV” di saluran YouTube resmi mereka untuk mempersiapkan debut mereka.

8. THE BOYZ

Cr: Acc Line

The Boys

Grup terakhir dan masuk ke dalam daftar ini adalah 12 anggota dari boygroup Cre.ker Entertainment yaitu THE BOYZ. THE BOYZ mendapatkan perhatian yang besar dari para penggemar. Dua anggota THE BOYZ sendiri telah muncul dalam program Mnet tahun ini. Sunwoo sebagai salah satu rapper di “High School Rapper” dan Ju Haknyeon sebagai salah satu peserta dari banyaknya trainee “Produce 101 Season 2.” Seluruh member THE BOYZ sendiri saat ini sedang membintangi dalam reality show mereka yang berjudul “Flower Snack” yang merupakan program sebelum debut mereka yang akan datang dan dapat ditonton di channel MBC MUSIC, akun YouTube resmi 1theK dan juga channel V LIVE resmi THE BOYZ.

Adakah rookie group diatas yang mencuri perhatian kalian?

Source. Soompi

Trans & re-write. THE BOYZ INDONESIA

CoppaMagz

Add Comment