AKMU Comeback Akhir Juli Ini - Kpop Indonesia

AKMU Comeback Akhir Juli Ini

Sr: Soompi

YG Entertainment secara resmi mengumumkan pada 12 Juli 2021 bahwa salah satu idol asuhannya, AKMU, akan comeback. Kali ini Akdong Musician yang akrab disebut AKMU akan comeback dengan ‘album collaboration’ terbaru pada akhir bulan Juli sekarang. Tepatnya 26 Juli mendatang.

Duo kakak-beradik ini comeback terakhir kali pada dua tahun lalu dengan album studio ketiganya, Sailing. Album tersebut memiliki total 10 lagu yang semuanya ditulis oleh salah satu personel, Lee Chan-hyuk saat menjalani wajib militer. Sailing menjadi album pertama AKMU setelah kepulangan Lee Chan-hyuk dari wajib militer pada 29 Mei 2019.

Lead single dari album Sailing berjudul How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love menceritakan mengenai rasa sakit hati yang timbul karena mencintai seseorang yang sudah menjauh. Didalam lagu lebih banyak didominasi oleh dentingan tuts piano atau keyboard ketimbang petikan senar gitar Chan-hyuk yang menghiasi sebagian besar lagu AKMU.

Sesuai dengan judul, video musiknya seolah menggambarkan kegalauan ditambah suara dua duo tersebut yang mengalun lembut dan meresap ke hati. Dalam music video How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love, seperti mencurahkan pengalaman Chan-hyuk menjadi seorang Angkatan Laut saat wajib militer. Dimana terdapat unsur warna biru, dan adegan diatas laut dengan kapal.

Selama perjalanan karirnya sampai sekarang, AKMU memiliki total empat album: Play, Spring, Winter, Summer Episode, dan Sailing, serta satu album kolaborasi yang tidak dihitung sebab belum rilis. Tiga diantaranya merupakan full-length album.


Salam Kpopindo!

Sr: Wikipedia, Soompi, CNN Indonesia
Kpopindo.id

Add Comment