Album NCT RESONANCE Pt. 1 Menjadi Album Terlaris ke-8 Pada Paruh Pertama Tahun 2021 di Amerika Serikat - Kpop Indonesia

Album NCT RESONANCE Pt. 1 Menjadi Album Terlaris ke-8 Pada Paruh Pertama Tahun 2021 di Amerika Serikat

Sr: Pinterest

NCT akronim dari Neo Culture Technology, merupakan grup dengan konsep tanpa batas. Untuk ini SM Entertainment berhasil membuat sesuatu yang berbeda dari yang ada. Sebagai grup tanpa batas, memungkinkan NCT memiliki member baru dalam beberapa tahun. Dan saat ini NCT telah memiliki total 23 member dengan 4 sub-unit.

Melalui hal itu, para penggemar seperti memiliki semangat yang fresh ketika NCT comeback dengan full membernya. Apalagi ketika ada penambahan member, menjadi sesuatu yang baru dan patut untuk dirayakan dengan terus mendukungnya.

Ketika comeback tahun 2020 lalu, NCT berhasil meraih banyak puncak dan prestasi lewat karya mereka. Terutama keberhasilan dalam penjualan album, baik bagian pertama maupun bagian kedua.

Menurut Second Half of 2021 Accounting Report yang dirilis tanggal 13 oleh Billboard, melalui homepage-nya “NCT – The 2nd Album RESONANCE Pt. 1 menempati peringkat ke-8 di ‘Top Physical Album’ dengan penjualan 106,000 kopi.” Lewat hal itu, NCT sekali lagi menegaskan kekuatan globalnya.

2021 First Half Financial Report yang merupakan analisis tokoh dan tren terkait musik, seperti album fisik, unduhan digital, dan streaming yang dijual di Amerika Serikat selama 6 bulan, dari 1 Januari hingga 1 Juli tahun ini, berdasarkan MRC data.

Bersama itu, full-length album kedua NCT yang dirilis berhasil memasuki peringkat sepuluh besar di ‘Top Physical Album’. Selain NCT, bintang-bintang dunia yang masuk kedalam kategori tersebut temasuk Taylor Swift, Carrie Underwood, Harry Styles, dan Queen.

Full album kedua NCT yang dirilis pada tahun 2020, RESONANCE Pt. 1 dan Pt. 2, kedua album tersebut melampaui 1 juta penjualan album dan menyabet gelar sebagai double million seller, serta menempati peringkat pertama di chart album bulanan Korea Selatan selama dua bulan berturut-turut.

Selain itu NCT meraih posisi satu di US Independent Album dan US World Albums, lalu posisi dua di Japanese Album (Oricon), posisi lima di US Top Heatseekers dan posisi enam di US Billboard 200. Juga mendapat sertifikasi Platinum dari KMCA. Lewat semua prestasinya pula, NCT berhasil memboyong piala kategori Album of The Year pada acara Asia Artist Awards.


Salam Kpopindo!

Sr: Daum, Kpopindo
Kpopindo.id

Add Comment