Anak Yannie Kim Muncul Di Drama Racket Boys, Namun Malah Menuai Kontroversi - Kpop Indonesia

Anak Yannie Kim Muncul Di Drama Racket Boys, Namun Malah Menuai Kontroversi

Baru-baru ini drama Korea Racket Boys dinilai melecehkan Indonesia. Dalam salah satu adegan, pelatih dari tim bulutangkis Korea Selatan (Korsel) diduga mengungkapkan kekesalannya terhadap Indonesia.

Pada dialog di episode 5 tersebut, menceritakan Korsel yang tengah berkompetesi di Jakarta pada ajang Asean Games tahun 2018. Namun sang pelatih mengeluhkan sikap tidak adil tuan rumah (Indonesia) kepada tim mereka (Korea Selatan).

“Kamarnya buruk sekali, mereka berlatih di stadion dan kita dipaksa latihan di salahsatu tempat latihan yang tidak terdapat AC. Selain itu penontonnya sangat tidak mempunya etika. Si br*ng*ek itu. Han Se Yoon (Salah satu pemain Korsel), mereka ingin mengalahkannya dengan cara apapun,” ujar Sang pelatih

Dialog pada adegan tersebut dinilai sangat menggiring opini publik terhadap citra bulu tangkis Indonesia.

Sejumlah netizen pun turut menghunat Yannie Kim, artis Korea yang berasal dari Bekasi, Indonesia karena putrinya turut bermain dalam drama Korea tersebut.

Akun Instagram @wulaniu_dkdldb menuding Yannie Kim turut serta dalam mencoreng citra Indonesia lewat Racket Boys dan menerima uang sogokan atas hal itu, Bunda.

“emang fakta kok dia (Yannie Kim) nerima uang dari hasil membuat citra buruk indonesia di drama yang tayang hampir seluruh dunia, yang bisa bikin orang awam mikir indonesia emang seburuk itu,” tulis akun itu.

Mendengar cuitan itu, Yannie Kim merasa geram dan segera memberi penjelasan atas partisipasinya pada drama Korea tersebut.

Yannie Kim membantah keras bahwa ia dibayar untuk menciptakan citra buruk Indonesia di drama Korea Racket Boys. Ia membalas komentar sang netizen dan menantangnya untuk membuktikan bahwa dirinya menerima bayaran.

“Buktikan kalau memang ada fakta gw terima uang bikin citra Indonesia buruk? Lalu kamu dibayar berapa untuk nyerang saya dengan berkedok NASIONALIS?” tulis Yannie Kim.

Pemilik nama asli Yannie Mustafa itu juga menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya dialog yang berpotensi memicu polemik. Ia menjelaskan bahwa naskah drama Korea terdiri dari dua jenis.

Salah satunya adalah naskah lengkap berisi dialog para pemain. Kemudian ada naskah tanpa dialog yang hanya berisi ilustrasi sejumlah adegan.

“Dan saya disini hanya mendapat script tanpa dialog.Karena memang putri saya soobin tidak ada dialog sama sekali hanya focuskan untuk adegan2 atlit saat bertanding saja,” katanya.

Sumber: haibunda.com

Written by: Ajeng Fitriani

Yannie Kim dan sang putri.

Add Comment