Analog Trip: Back to 2002! - Kpop Indonesia

Analog Trip: Back to 2002!

Sumber: Soompi

Pada Maret 2019, surat edaran Kementrian Pariwisata Indonesia yang tertanggal 13 Maret 2019 telah bocor secara online. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa 60 kru SM Production dan Denise Production akan melakukan syuting di sekitar Yogyakarta dari 20 – 24 Maret 2019, dengan anggota TVXQ dan Super Junior sebagai pemainnya. Beberapa tempat yang mereka kunjungi adalah Candi Borobudur, Gunung Merapi, Gua Jomblang, Pantai Parangtritis, dan Candi Prambanan. Dan syuting tersebut untuk program Analog Trip.

Analog Trip merupakan film dokumenter perjalanan (travel documentary) yang ditayangkan perdana di Youtube Premium pada tanggal 9 Oktober 2019. Yang dilakukan oleh beberapa member Super Junior dan TVXQ: Changmin, Yunho, Leeteuk, Shindong, Eunhyuk, dan Donghae.

Sumber: Pinterest / ameblo.jp

Analog Trip mengusung tema ‘back to 2002’ dimana para member berada di waktu ketika mereka masih menjadi trainee di SM Entertainment Starlight Academy. Untuk kembali ke tahun 2019, mereka harus melakukan perjalanan ke beberapa tempat di Yogyakarta, Indonesia dan menjalankan misi yang diberikan. Selain itu para member harus menulis diary mengenai pengalaman yang mereka rasakan selama perjalanan, serta membuat lagu tema di sepanjang jalan.

Barang-barang pribadi diambil dan para member dan selayaknya seperti waktu zaman dulu, mereka hanya diberi sedikit uang saku, kamera digital, MP3 players, handphone jadul, ransel, dan gitar.

Sumber: Billboard

Enam idol asuhan SM Entertainment tersebut mengira mereka akan melakukan perjalanan di Bali, namun mereka terkejut saat diberitahu oleh staf bahwa mereka hanya menginap satu malam di tempat tersebut dan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta.

Alasan dibalik terciptanya travel documenter ini oleh sutradara dan produser Kim Ji-seon. Ide Analog Trip tercipta pada tahun 2018. Ji-seon menjelaskan bahwa ketika ia menandatangani kontrak bersama SM, ia menyadari kalau para idol memiliki hubungan yang lebih dalam dan bermakna. Sangat diwajarkan sebab enam artis tersebut berbagi tempat tinggal saat masih trainee, sehingga tumbuh bersama dan sukses bersama –walaupun dalam grup yang berbeda. Lalu, hubungan erat mereka belum pernah didokumentasikan.

Sumber: Pinterest / ameblo.jp

Sang produser juga mengatakan alasan kenapa mereka memilih Yogyakarta sebagai tempat syuting ialah karena tempat tersebut memiliki banyak sejarah, ia merasa bahwa tempat itu menjadi tempat yang cocok untuk para member mengeksplorasi persahabatan mereka di masa lalu dan masa sekarang.

Lalu direktur Youtube Original wilayah APAC (Asian-Pacific), Kota Asakura mengungkapkan kalau kedua grup tersebut debut di usia muda dan tidak memiliki kesempatan untuk menciptakan banyak kenangan. Dan dengan adanya Analog Trip ini, memberikan kesempatan kepada para member untuk mendapatkan pengalaman dunia. Lanjutnya, ia berkata bahwa para member dipilih sebab mereka memiliki hubungan yang baik dan chemistry yang kuat satu sama lain.

4 Juni 2021, diumumkan bahwa season kedua Analog Trip akan dibintangi NCT 127 dan sekarang masih dalam masa produksi serta akan ditayangkan pada paruh kedua tahun 2021.

Salam Kpopindo!

Sr: Wikipedia
Kpopindo.id

Add Comment