Bang Si Hyuk Resign Dari Posisi CEO, Berkata Ingin Fokus Produksi Musik - Kpop Indonesia

Bang Si Hyuk Resign Dari Posisi CEO, Berkata Ingin Fokus Produksi Musik

Sumber: Pinterest / Soompi

Kamis, 1 Juli 2021, HYBE Labels mengeluarkan pengumuman mengenai resign-nya Sang pendiri, Bang PD alias Bang Si Hyuk. Diketahui alasan Bang PD dari jabatan CEO disebabkan ingin fokus pada produksi musik di agensinya.

Sebelumnya, Bang Si Hyuk merupakan produser musik di agensi JYP Entertainment, kemudian akhirnya membangun agensi sendiri yakni Big Hit Entertainment pada 2005, yang kini menjadi HYBE Entertainment usai di akuisisi.

Sementara kini, sosok pengganti posisi CEO HYBE Labels merupakan mantan CEO dari Nexon Korea, sebuah perusahaan yang menerbitkan game, Park Ji won. Sejak 2020, Park Ji Won sudah bergabung bersama HYBE dan membantu perkembangan pesat pada perusahaan tersebut. Ia juga bertanggung jawab dalam penataan kembali HYBE semenjak akhir Mei 2021.

Sumber: kedglobal.com

Maret 2021, Big Hit secara resmi mengganti nama perusahaan menjadi HYBE. Perubahan tersebut diumumkan dalam video berjudul HYBE: NEW BRAND PRESENTATION. Oleh Bang Si Hyuk yang masih menjabat sebagai CEO bersama HQ CEO Park Ji Won dan Global CEO Lenzo Yoon.

Selain pergantian nama, HYBE juga merubah jajaran kepemimpinan dalam perusahaan. Diketahui alasan perubahan tersebut karena adanya sebuah keinginan yang kuat dalam memimpin dan mewujudkan rencana bisnis jangka menengah hingga panjang serta menjadi perusahaan yang global.

Dilansir dari Herald K-Pop, perubahan jajaran kepemimpinan tersebut yaitu: Lenzo Yoon yang menjadi CEO HYBE America, bekerja sama dengan pemegang Ithaca Holdings, Scooter Braun. Yang nantinya akan mengurus segala macam hal untuk mengembangkan K-Pop di Amerika Serikat.

Lalu HYBE juga mendirikan cabang Jepang sebagai label independen. HYBE Japan diketuai oleh CEO Han Hyuk Rok, sama seperti di Amerika Serikat, perusahaan ini juga akan mengembangkan K-Pop di pasar Jepang. Lewat anak perusahaan HYBE Japan juga akan debut boy group baru.

Salam Kpopindo!

Cr: CNN Indonesia, portaljember.
Kpopindo.id

Add Comment