Begini Cara NCT Dream Kalahkan BTS Sebagai Artis K-Pop Teratas di Paruh Pertama Tahun 2021 - Kpop Indonesia

Begini Cara NCT Dream Kalahkan BTS Sebagai Artis K-Pop Teratas di Paruh Pertama Tahun 2021

NCT Dream membuktikan bahwa mereka memang grup Future of K-pop setelah menduduki peringkat 1 dalam Top 50 K-Pop Artist Hanteo Global pada paruh pertama tahun 2021 – bahkan mengalahkan BTS. Dengan ini, Hanteo juga merilis studi kasus yang menjelaskan bagaimana NCT Dream mendominasi daftar tersebut.

Pada 13 Agustus, CEO Hanteo Global, Kwak Young Ho, yang juga menjalankan Hanteo Chart dan Whosfan, merilis seri keenam Hanteo Global K-pop Report, yang berfokus pada NCT Dream.

Laporan K-pop Global Hanteo Menyoroti Alasan NCT Dream Menjadi Artis K-pop Top di Paruh Pertama Tahun Ini

Studi kasus terbaru di NCT Dream berfokus pada pencapaian grup, mengacu pada laporan sebelumnya yang dirilis Hanteo Global.

Dalam konteksnya, grup ini dipuji sebagai artis K-pop teratas yang berkontribusi paling banyak di pertengahan tahun 2021, bahkan mengalahkan BTS ‘K-pop Titan’ dalam enam kategori.

Melalui serial pertama Hanteo Global K-pop yang dirilis pada tanggal 2 Juli, NCT Dream dinobatkan sebagai No. 1 dalam Top 50 in the first half of 2021. NCT Dream memenangkan tempat pertama dalam enam kategori, termasuk album, digital, media/broadcast, media sosial, situs portal, dan fandom global.

NCT Dream Tunjukkan Pertumbuhan Luar Biasa dalam Penjualan Album Fisik, Hanteo Global Mengutip Ini Sebagai Faktor Utama

Dalam laporan tersebut, indikator spesifik album NCT Dream juga menjelaskan kecepatan dan aspek pertumbuhan artis di kancah K-pop.

Hanteo Global memuji grup beranggotakan tujuh orang tersebut untuk pertumbuhan luar biasa mereka meskipun memiliki siklus comeback yang lebih lama dari artis lain.

Laporan tersebut menekankan, “NCT Dream menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dari penjualan album fisik. Mereka telah tumbuh lebih dari dua kali lipat setiap kali mereka merilis album selama dua tahun terakhir.”

Melihat ke belakang, NCT Dream menunjukkan kekuatan yang luar biasa setelah menjadi millior-seller, dengan album studio pertama mereka Hot Sauce.

Selain itu, hanya dua minggu setelah menjadi grup dengan penjualan sejuta, NCT Dream meraih gelar double million seller setelah melampaui 2 juta penjualan album fisik.

Ini adalah tonggak sejarah besar dalam sejarah K-pop karena BTS adalah satu-satunya grup yang memiliki 2 juta penjualan pada album tertentu – tidak sampai penyanyi kemudian Hot Sauce bergabung dalam daftar.

Fandom Global Besar NCT Dream: Hanteo Global Menekankan Kekuatan Fan dari Grup

Memang, penjualan album fisik grup yang besar berasal dari fandom NCT Dream, NCTzens.

Menurut Hanteo Global, fandom septet berkumpul terutama di Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. Di antara negara-negara di benua tersebut, Malaysia dan Thailand menyumbang rekor NCT Dream paling banyak.

Terakhir, album yang paling dicintai fandom global diberi nama rilisan terbarunya Hot Sauce. Tidak hanya album fisik tetapi juga skor musik grup dan penayangan video musik YouTube yang tinggi berkontribusi pada meroketnya karir NCT Dream.

NCT Dream, yang memperoleh hasil luar biasa dari indeks sertifikasi chart global Hanteo Chart, diprediksi akan meningkat seiring dengan berjalannya karir mereka.


Salam Kpopindo!

Sr: KpopStarz
Images: Fanpage Facebook NCT Dream
Kpopindo.id

Add Comment