Berbagi Kisah Masa Lalu, Berikut Cuplikan Video PAST, PRESENT, HELLO FUTURE NCT Dream. - Kpop Indonesia

Berbagi Kisah Masa Lalu, Berikut Cuplikan Video PAST, PRESENT, HELLO FUTURE NCT Dream.

Sumber: Youtube NCT Dream

Menjadi seorang idol tentu memiliki konsekuensi tersendiri. Salah satunya jika tidak menikmati masa remaja seperti pada umumnya, maka tidak akan merasakan masa kecil seperti orang-orang. Disaat anak-anak lain bermain maka mereka—para trainee idol—harus berlatih dengan baik. Tetapi mungkin itu tidak menjadi masalah yang besar jika mereka benar-benar menikmati apa yang dilakukan. Karena kembali lagi, segala sesuatu pasti memiliki timbal balik. Dengan kerja keras mereka di masa dulu, bisa menjadi hal yang lebih baik di masa depan.

Pada Sabtu kemarin (26/06) NCT Dream mengunggah video yang bertajuk This is about our ‘Past’ l PAST, PRESENT, HELLO FUTURE. Para member membagikan momen yang berkesan, yang tidak bisa mereka lupakan.

NCT Dream sempat menjadi boy group dengan usia termuda. Saat debut, Mark sebagai yang tertua berumur 17 tahun, sementara yang termuda, Jisung baru berumur 14 tahun. Jika dibandingkan, sedang apa kalian saat itu?

Tidak bisa dipungkiri bahwa para member telah melewati masa-masa berat saat masih belia. Namun itulah yang menjadi kehebatannya, mereka mampu bertahan dan bisa sesukses sekarang. NCT Dream telah melalui masa sulitnya dan kini menjadi waktu bagi mereka untuk berjuang lebih keras lagi. Benar ‘kan? Tiada akhir untuk berjuang kecuali mati. Ah, memang perasaan akan emosional jika membahas masa lalu.

Berikut akan dibahas mengenai cuplikan dari video This is about our ‘Past’ l PAST, PRESENT, HELLO FUTURE. Yok , simak!

1. Lee Jeno

Sumber: Youtube NCT Dream

Saat menjalani masa trainee, Jeno kecil cenderung berpikir negatif dan kurang percaya diri, ia memiliki banyak kekhawatiran. Sering kali Jeno pesimis pada dirinya sendiri. Namun ketika debut, dengan seringnya ia tampil diatas panggung, lambat laun sisi itu menghilang. Jeno perlahan menjadi orang yang lebih positif.

Memiliki pekerjaan semacam ini mengharuskannya memberikan energi positif kepada orang-orang yang melihatnya. Dan jika Jeno selalu negative thinking dan tidak pede, maka energi baik tersebut tidak akan tersalurkan secara baik.

2. Zhong Chenle

Sumber: Youtube NCT Dream

Saat kecil, setiap satu tahun sekali Chenle sering diajak oleh Sang ibu ke studio foto. Hal itu dilakukan untuk membuat kenangan. Mungkin sebagai bukti masa pertumbuhannya. Chenle kecil selalu menurut, ia tidak akan menolak jika diajak berfoto oleh orangtuanya walaupun sedang malas. Sepenurut itu si pemilik tawa lumba-lumba ini.

Dan menurut Chenle besar, hal itu sangat lucu. Jika mengingat masa lalu di usianya yang sekarang, Chenle pikir dirinya sudah besar, ia sudah dewasa.

3. Huang Renjun

Sumber: Youtube NCT Dream

Renjun bilang saat masa trainee dimana ia dan kawan-kawannya sering berlatih menari dan menyanyi, membuat video bersama anak-anak lain, hal itu membuatnya berpikir bahwa dirinya dan kawan-kawan akan membentuk sebuah tim.

Ada situasi dimana ia benar-benar mengingatnya karena perasaan tegang dan takut. Yaitu setiap foto profil diambil, Renjun sering merasakan perasaan itu. Ia pikir pemotretan tersebut bisa saja menjadi yang terakhir baginya.

4. Park Jisung

Sumber: Youtube NCT Dream

Jisung ini memang menggemaskan, tidak saat kecil maupun sekarang. Jisung mengungkapkan bahwa saat kecil ia benar-benar anak yang polos dan tidak tahu apapun. Saat kecil, ia tidak bisa menaiki sepeda roda dua karena belum bisa menjaga keseimbangan tubuhnya dengan baik.

Seperti selayaknya anak kecil, selalu ada hal yang sangat disukai. Ia berkata bahwa saat itu dirinya sangat menyukai capung. Selain capung, Jisung sangat menyukai bermain seluncuran. Dalam sehari ia bermain seluncuran selama tiga jam bersama orangtuanya.

5. Mark Lee

Sumber: Youtube NCT Dream

Dulu Mark diajarkan bermain drum dan gitar oleh ayahnya dan diajarkan bermain piano oleh ibunya. Mark kecil sering malas-malasan ketika belajar piano sementara Sang ibu mengajarinya dengan sungguh-sungguh.

Karena hidup memang tidak pernah bisa diduga. Saat kecil Mark tidak tertarik bermain piano dan sekarang malah sebaliknya. Mark juga diajarkan musik klasik oleh ibunya, namun karena sekarang sudah tidak memainkannya lagi sehingga ia menjadi benar-benar lupa.

6. Na Jaemin

Sumber: Youtube NCT Dream

Ketika zaman Rookies, saat Jaemin memakai sepatu atau pakaian baru pada waktunya latihan, ia pikir latihan pasti akan berjalan sangat lancar. Saat waktu dimana Jaemin berusaha dengan sungguh-sungguh, Mark memberinya motivasi. Ketika itu tentu saja Mark berlatih sama kerasnya.

Menurut Jaemin, hyung-nya itu selalu latihan kecuali saat makan. Jaemin mengatakan saat menegangkan, saat syuting video individual, saat evaluasi, saat monitoring, itu semua saat-saat segalanya bagi Jaemin. Masa dimana ketika bekerja keras memang menjadi selalu yang paling mengesankan.

7. Lee Haechan

Sumber: NCT Dream

Saat awal-awal masa trainee, bagi Haechan adalah saat semuanya terasa baru, terasa seru, dan saat dimana ia tidak mengkhawatirkan banyak hal. Karena belum debut, Haechan berpikir bahwa tidak apa-apa kalau tidak bisa. Tentu, karena semuanya butuh proses. Tetapi ia sekarang bepikir bahwa dirinya sudah bukan anak kecil lagi, tetapi belum cukup muda juga untuk menunjukkan sesuatu.

Ia pikir, sekarang ini seperti daripada menunjukkan sesuatu yang baru, lebih ke bagaimana dia menggunakan waktu yang dimilikinya untuk menunjukkan penampilan yang lebih baik. Itu yang Haechan pikirkan.

Setiap orang memang memiliki kecemasannya masing-masing, memiliki masalahnya sendiri. Terlihat sebahagia apapun hidup seseorang, pasti ia memiliki masalah. Tidak peduli sekaya apapun dia, sebaik apapun dia, setampan apapun dia. Bahkan wajah yang selalu tersenyum tidak menjamin hidupnya sejahtera, dalam senyumnya bisa saja dia menyembunyikan masalahnya.

Namun yang diperlukan adalah bagaimana cara menyelesaikan kecemasan atau masalah itu. Karena hidup memang begitu ‘kan? Berbagai kekhawatiran dan masalah selalu menjadi bagian dari hidup.

Selain yang disebutkan diatas, masih banyak fakta yang lainnya. Kisah dibalik foto yang ditampilkan dan berbagai keseruan lainnya. Jika ingin tahu lebih lengkap pastikan untuk menonton video tersebut langsung dari kanal youtube-nya ya! Jangan lupa untuk streaming! Semangat pagi! Salam Kpopindo!

Cr: Youtube
Written by: Mela Maulina Putri
Kpopindo.id

Add Comment