Berikut Rincian Pengadilan dan Penjara Seungri Eks BIGBANG - Kpop Indonesia

Berikut Rincian Pengadilan dan Penjara Seungri Eks BIGBANG

Sr: Koreaboo

Sebelumnya dilaporkan bahwa mantan anggota BIGBANG, Seungri telah dijatuhi hukuman 3 tahun penjara. Tidak hanya itu, ia didenda total 11 ratus juta KRW ($945.074 USD).

Berikut cerita lengkap tentang kasus pengadilan terakhirnya.

Pada 12 Agustus 2021, Pengadilan Militer di Yongin menggelar persidangan untuk Seungri, yang telah didakwa atas 9 dakwaan, termasuk kasus prostitusi.

Meskipun Seungri telah menyangkal sebagian besar tuduhan, penuntutan dan penyelidikan polisi telah memutuskan bahwa karena ia terus membalikkan pernyataannya, pernyataan tersebut menghilangkan inkonsistensi dan persuasi, dan telah mengakui semua 9 tuduhan yang dibuat terhadap Seungri.

Artis tersebut dijatuhi hukuman 3 tahun penjara dan denda besar dan kuat hampir satu juta USD. Seungri sudah ditahan.

Sementara itu menurut Pasal 137 di bawah Undang-Undang dinas Militer, jika seorang prajurit yang saat ini bertugas divonis lebih dari satu setengah tahun penjara, ia akan dipindahkan ke kerja masa perang.

Kasusnya bermula pada tahun 2019 lalu, Seungri dinobatkan sebagai tokoh kunci dalam skandal Burning Sun. Ia kemudian mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment dan mengundurkan diri dari BIGBANG.

Sang artis pertama kali diadili tanpa penahanan pada awal 2020 karena tidak ada rasa takut untuk melarikan diri atau menyembunyikan bukti. Namun, ia segera mendaftar di militer, menyebabkan kontroversi karena banyak yang menyebutnya sebagai rute pelariannya.

Kasus ini kemudian berlanjut di pengadilan militer dan meskipun dia menyangkal sebagian besar tuduhan selama 24 persidangan yang terjadi selama 2 tahun, penuntutan telah membatalkan penolakannya. Penuntut melaporkan bahwa Seungri telah menyalahkan orang lain tanpa refleksi meskipun menjadi penerima manfaat utama dari kejahatan selama bertahun-tahun dan karena Seungri pada awalnya menuntut hukuman penjara 5 tahun dan dua kali lipat denda saat ini, menyerukan hukuman yang ketat.

Namun, pada akhirnya, pengadilan mempertimbangkan bahwa Seungri tidak memiliki prioritas sebelumnya dan bahwa pemegang saham terbesar telah meminta bagian dari keuntungan terlebih dahulu, sehingga semua orang mengambil bagian, mereka malah menghukumnya 3 tahun. Selain itu, tidak ada kerugian lain yang disebabkan oleh dividen.


Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo
Kpopindo.id

Add Comment