Big Hit Music Angkat Suara Terkait Masalah Hak Cipta Lagu “Butter” - Kpop Indonesia

Big Hit Music Angkat Suara Terkait Masalah Hak Cipta Lagu “Butter”

Akhir-akhir ini muncul rumor di komunitas online bahwa bagian dari lagu Butter memiliki melodi yang sama dengan penggalan dari lagu Luca Debonaire berjudul You Got Me Down dari tahun 2020.

Luca Debonaire berbagi melalui media sosial, ia berkata pada tahun 2019 dirinya membeli topline dari Sebastian Garcia, dan diketahui bahwa songwriter tersebut juga dikreditkan sebagai komposer Butter.

Oleh sebab itu, menimbulkan pertanyaan tentang potensi masalah copyright dengan penulis lagu Sebastian Garcia yang memiliki topline sama dalam dua lagu terpisah.

Mengenai isu tersebut, Big Hit Music langsung memberikan klarifikasi agar tidak ada masalah yang berlanjutan. Berikut pernyataannya:

Telah dikonfirmasi bahwa tidak ada masalah hak cipta terkait “Butter”. Lagu tersebut merupakan lagu yang telah diselesaikan dan dirilis usai menjalani proses konfirmasi dengan semua penulis lagu bahwa tidak ada masalah dengan lagu tersebut, dan juga tidak ada masalah saat ini mengenai hak lagu tersebut.
Namun, kami menyadari klaim bahwa ada masalah hak cipta, tetapi meskipun demikian, hak musik tetap menjadi milik “Butter.”

Salam Kpopindo!

Sr: Soompi
Kpopindo.id

Add Comment