Bikin Sedih! Ternyata Begini Lika-Liku Perjalanan Karir Seo In Guk, Pemeran Utama Drama Doom At Your Service - Kpop Indonesia

Bikin Sedih! Ternyata Begini Lika-Liku Perjalanan Karir Seo In Guk, Pemeran Utama Drama Doom At Your Service

Doom At Your Service adalah drama yang sedang populer saat ini. Seo In Guk si pemeran utama tentu banyak menarik perhatian pemirsa. Penasaran dengan lika-liku perjalanan karirnya? Mari kita simak ulasan di bawah ini

1. Seo In Guk berasal dari keluarga yang tidak mampu. Bahkan untuk makan, orangtuanya sampai memungut kardus di jalanan.

2. Bukan aktor, Seo In Guk memasuki dunia hiburan untuk menjadi penyanyi. Tidak heran jika ia disebut sebagai aktor bersuara lembut, karena ia punya bakat dalam bidang musik.

3. Pernah ditolak JYP Entertainment. Saat sedang mengikuti casting, Seo In Guk ditolak agensi JYP karena memiliki badan yang gemuk.

4. Penolakan tersebut membuat ia terobsesi menjadi kurus, sampai ia menderita gangguan mental sehingga ditolak oleh juri ketika dia mengikuti casting lagi.

5. Pada tahun 2009, ia memenangkan ajang audisi Superstar K 2009. Hal ini membuatnya bangkit dari keterpurukan. Karena ini juga, Seo In Guk mendapatkan kontrak dan merilis beberapa single.

6. Mulai debut akting di tahun 2012, ia mendapatkan peran kecil di drama Love Rain yang dibintangi oleh Yoona. Karena drama ini juga, ia semakin dikenal sebagai aktor.

7. Seo In Guk mendapatkan peran second lead di drama Master’s Sun dengan rating tinggi.

8. No Breathing (2013) adalah film pertama Seo In Guk. Ia mulai memutuskan tampil di layar lebar, beradu akting bersama Lee Jong Suk dan sama-sama mendapatkan peran sebagai perenang.

9. Membuktikan dirinya memang berbakat, ia mengambil peran ganda sekaligus dalam drama Another Parting di tahun 2014.

10. Karena kesuksesan drama Reply 1997 yang berhasil mencetak rating tertinggi membuat karir Seo In Guk naik. Ia mendapatkan peran sebagai Yoon Yoon Jae.

11. Ia merupakan salah satu aktor yang mematahkan kutukan Reply. Dimana jika drama Reply berakhir sukses, aktor yang terlibat akan kesulitan mendapatkan projek berikutnya. Namun tidak berlaku bagi Seo In Guk, tidak lama ia mendapatkan projek lain yaitu drama The Sun.

12. Kemudian di tahun 2017, Seo In Guk berpamitan dengan para penggemarnya untuk menjalani kewajiban militer. Namun tak lama sejak itu, ia dibebaskan dari wamil karena menderita masalah kesehatan di pergelangan kakinya.

13. Sempat terjadi kontroversi, ia dituduh sengaja membuat pernyataan palsu terkait kesehatannya agar terbebas dari wamil. Namun, dengan cepat Seo In Guk membantah bahwa berita itu tidak benar. Bahkan ia memberikan pernyataan rumah sakit bahwa benar dirinya disarankan untuk tidak wajib militer karena cederanya.

14. Semakin populer karir Seo In Guk, semakin banyak juga cobaan yang harus dilaluinya. Kali ini dia mendapatkan perlakuan dingin dari 3 stasiun TV Korea yaitu KBS, MBC dan SBS. Hal ini dikarenakan ia lebih sering tampil di TV kabel.

15. Doom At Your Service adalah drama pertama setelah 3 tahun hiatus. Tidak padam kesuksesan Seo In Guk, setelah hiatus pun dramanya menarik banyak perhatian. Dengan peran sebagai dewa kehancuran, ia sukses dengan dramanya lagi kali ini.

16. Entah takdir atau kebetulan, ia pernah jadi cameo di 2 drama yang dibintangi oleh Park Bo Young. Yaitu drama Oh My Gost (2015) dan Abyss (2019). Sampai akhirnya pada tahun 2021, ia beradu akting langsung dengan aktris imut berkelahiran 1990 ini.

Writter by : Tia

Add Comment