BTS Masuk Jajaran Artis Termahal Korea Selatan - Kpop Indonesia

BTS Masuk Jajaran Artis Termahal Korea Selatan

Kpopindo.id – Dalam siaran Mnet ‘TMI News’ dijelaskan secara rinci tentang bintang Korea Selatan mana yang mahal untuk disewa oleh perusahaan iklan. 

Nama-nama seperti Park Seo Joon dan Kim Soo Hyun menjadi salah satunya, tetapi posisi tertingginya jatuh pada BTS. 

Untuk kontrak selama setahun, BTS mengenakan biaya 4,37 juta USD atau setara dengan 62,7 miliar rupiah. 

Saat ini BTS telah menjadi model untuk 13 perusahaan yang berbeda. 

Kolaborasi BTS baru-baru ini bersama dengan McDonalds juga menjadi yang paling menghebohkan, dengan biaya 8,74 juta USD atau setara dengan 125,5 miliar rupiah.

BTS juga dilaporkan telah meminta pemotongan sukarela sekitar 20% dari biaya modelling mereka selama negosiasi kontrak iklan. Bahkan setelah pemotongan 20%, biaya iklan tahunan BTS malah bertambah hingga 54,2 juta USD atau setara dengan 778,3 miliar rupiah. 

Meskipun menjadikan BTS sebagai model memperlukan pengeluaran yang besar, tetapi perusahaan-perusahaan tersebut mengaku mendapat dampak yang sangat luar biasa dan mengalami penaikan dalam setiap laporannya. 

Seperti McDonalds yang mengungkapkan bahwa penjualan global mereka akhirnya meningkat sebsar 41 persen setelah perilisan BTS Meal, serta koleksi Louis Vuitton yang mereka modelkan terjual habis dalam satu jam pertama setelah perilisannya.

Cr: Tribunnews.com
Written by: Feby Dwi Lestari
Kpopindo.id

Add Comment