BTS: The Most Beautiful Moment in Life Pt. 2 - Kpop Indonesia

BTS: The Most Beautiful Moment in Life Pt. 2

November 2015 menjadi giliran bagian dua dari album The Most Beautiful Moment in Life untuk rilis. Seri pertama saat perilisannya mendapat banyak sekali prestasi membanggakan, baik untuk BTS maupun untuk ARMY.

Nah, berikut berbagai fakta dan prestasi yang didapat BTS melalui album The Most Beautiful Moment in Life Pt. 2. Yuk, simak!

The Most Beautiful Moment in Life Pt. 2

Sumber: ibighit.com

Album type: Mini Album
Genre: K-Pop, dance-pop, R&B, & hip hop
Record Label: Big Hit Entertainment
Release: 2015.11.30
Track List:
• INTRO: Never Mind
• RUN
• Butterfly
• Whalien 52
• Ma City
• Silver Spoon
• SKIT: One night in a strange city
• Autumn Leaves
• OUTRO: House of Cards

Album ini menjadi mini album keempat BTS setelah album Pt.1 dirilis tujuh bulan yang lalu. The Most Beautiful Moment in Life Pt. 1 menceritakan mengenai orang-orang seusia mereka yang hidup terancam oleh ketidakpastian, sementara untuk Pt. 2 menyajikan tentang energi seorang pemuda yang terus maju, bahkan merangkul ketidakpastian dan ketidaknyamanan tersebut. Di usia sekarang mulai merasakan pahitnya kehidupan orang dewasa, mereka merasakan bahwa hidup tidak selalu indah. Tetapi mereka terus berlari dengan hanya mengandalkan kaki dan api semangat dalam hati. Sebab tidak ada lagi yang bisa dilakukan selain berlari, menghadapi ketidakberdayaan, dan disaat seperti itu masih berkata, “Tidak apa-apa untuk jatuh, tidak apa-apa untuk terluka.” Itulah sebuah keindahan di masa ini.

Sumber: Pinterest

Seperti album sebelumnya, para member RM, Suga, V, dan Jungkook ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik dan pembuatan lagu, menunjukkan sebuah pertumbuhan mereka sebagai musisi. Youth Series diakhiri dengan album ini tetapi mereka, BTS, baru saja berada di garis awal. Never Mind, BTS baru saja dimulai.

Album The Most Beautiful Moment in Life Pt. 2 memiliki RUN sebagai lead single. Tiga hari sebelum perilisan, BTS menggelar konferensi pers untuk membahas perilisan album dan tur konser mereka. Pada hari yang sama, untuk pertama kalinya BTS menampilkan lagu-lagu dari album mereka pada konser BTS LIVE ‘The Most Beautiful Moment in Life On Stage’ 2015 yang diadakan di SK Olympic Handball Gymnasium, Seoul yang dihadiri 13,500 penonton secara keseluruhan dari tanggal 27 – 29 November. Kemudian pada tanggal 1 – 8 Desember, boy group ini mengadakan ‘Butterfly Dream: BTS Open Media Exhibition’ dengan enam ratus penggemar yang diundang untuk melihat pameran dan merayakan perilisan album.

BTS memulai promosi panggung di Mnet Asian Music Awards 2015 yang diselenggarakan di Hong Kong. Kemudian promosi di negara asal pada berbagai acara musik. Promosi diakhiri pada 3 Januari di SBS Inkigayo dengan menampilkan lagu utama RUN.

Pada 25 November dilaporkan bahwa pre-order album ini telah melampaui 150,000 kopi, melebihi rekor album sebelumnya. Video RUN diunggah di kanal Youtube Big Hit dan di channel Youtube 1theK, mendapat hampir 2 juta penayangan dalam 24 jam, menjadi rekor tercepat yang dicapai BTS saat itu. Dengan single RUN, BTS memenangkan total lima trofi di berbagai program musik Korea Selatan.

RUN menjadi single pertama milik BTS yang meraih nomor satu di chart digital real-time Melon. Sembilan lagu dari album juga memasuki Gaon Weekly Digital Chart. Dalam minggu pertama perilisan, penjualan album mencapai 90,000 kopi di Hanteo, kemudian debut di puncak pada Gaon Weekly Album Chart selanjutnya naik ke puncak Gaon Monthly Album Chart, menjadi album pertama BTS yang masuk kedalam posisi tersebut. Album The Most Beautiful Moment in Life Pt. 2 menjadi album terlaris kelima di Korea Selatan pada tahun 2015.

Sumber: Pinterest

Sebanyak delapan track dari album berhasil masuk ke Billboard World Digital Songs, menjadi lagu terbanyak yang menempati chart milik BTS. Lagu RUN menduduki posisi nomor tiga dalam list Billboard ‘The 20 Best K-Pop Songs of 2015, sementara b-track Whalien 52 masuk kedalam daftar ‘The 40 Best K-Pop Deep Cuts of the Decade So Far: Critics’ Pick’. Kemudian album The Most Beautiful Moment in Life Pt. 2 mendapat posisi ke seratus tujuh satu di Billboard 200 dengan 5,000 kopi penjualan. Album juga memuncak di nomor satu Billboard World Albums dan Heatseekers Album charts.

BTS menjadi artis K-Pop pertama yang dua albumnya menempati posisi puncak di Billboard World Albums selama satu minggu, dengan empat minggu di nomor satu secara keseluruhan. Selain itu album ini terus menempati posisi di Billboard World Albums selama total 22 minggu. The Most Beautiful Moment in Life Pt. 2 mendapat ranking empat dalam list Billboard ’The 10 Best K-Pop Albums of 2015’.

Saat itu para penulis berkomentar bahwa album tersebut memperkuat posisi BTS di kancah K-Pop sebagai band yang tidak hanya menunjukkan emosi dalam hip-hop dengan track RUN, tetapi memberi bukti bahwa BTS berani untuk mengangkat tema yang biasanya dihindari oleh sebagian besar artis K-Pop.

Salam Kpopindo!

Sr: Wikipedia, ibighit
Kpopindo.id

Add Comment