BTS: You Never Walk Alone - Kpop Indonesia

BTS: You Never Walk Alone

Dari judul albumnya saja sedikit banyak sudah terlintas maksudnya. ‘Kamu tidak pernah berjalan sendiri’. Melalui tajuk album kita bisa memaknai bahwa BTS akan selalu ada untuk para penggemar, disamping itu pun seolah menyadarkan bahwa kita tidak akan pernah sendiri, karena hidup kita sebagai manusia sosial, pasti ada yang seseorang menemani, siapapun itu.

Pada album kali ini juga meraih banyak prestasi dan memecahkan rekor yang mereka buat di album sebelumnya. Seperti, mereka yang membuat rekor, namun mereka juga yang memecahkannya.

Dibawah informasinya.Yuk, simak!

You Never Walk Alone

Sr: ibighit.com

Album type: Special Album (Mini Album)
Genre: Hip hop, dance-pop, R&B, EDM, tropical house, & moombahton
Record Label: Big Hit, LOEN, & Pony Canyon
Release: 2017.02.13
Track List:
• Intro: Boy Meets Evil
• Blood Sweat & Tears
• Begin
• Lie
• Stigma
• First Love
• Reflection
• MAMA
• Awake
• Lost
• BTS Cypher 4
• Am I Wrong
• 21st Century Girl
• 2! 3!
• Spring Day
• Not Today
• Outro: Wings
• A Supplementary Story: You Never Walk Alone

Album You Never Walk Alone dirilis sebagai epilog dari album WINGS. Terdapat pesan ‘We can laugh if we are together’. Pesan tersebut menjadi sebuah hiburan dan harapan bagi generasi muda di abad ini. Album ini memuat kisah masa muda dan pertumbuhan yang tidak bisa ditambah dalam WINGS.

Sementara The most beautiful moment in life series dan WINGS adalah sebuah narasi tentang masa muda dan pertumbuhan, chapter tambahan WINGS dalam album ini adalah pesan yang bisa menghibur dan harapan hangat bagi para pemuda yang mengalami penderitaan di generasi ini. Sangat mendalam sekali.

Album ini menjadi album re-package atau album spesial kedua BTS setelah The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever yang dirilis 2016 lalu. You Never Walk Alone memiliki dua versi fisik: Left dan Right, saat perilisan teaser Spring Day, agensi turut mengumumkan desain dan detail album fisik, disertai photobook, photocard, mini standee, dan poster. Dalam album ditambahkan tiga lagu baru: Spring Day, Not Today, dan A Supplementary Story: You Never Walk Alone. Dengan Spring Day dan Not Today sebagai lead single.

Pada lagu Spring Day, terdapat pesan tersirat: jangan pernah kehilangan harapan ketika menunggu untuk berjumpa kembali bersama seorang teman. Spring Day merupakan alternative hip-hop song, dengan esensi British rock dan electronic music. Melodi utama dari lagu ditulis oleh Sang leader. Sementara untuk Not Today adalah lagu moombahton yang adiktif dan music videonya menampilkan dance moombahton yang kuat.

Sr: Pinterest

12 Februari 2017, BTS mengadakan acara comeback preview di Naver V Live, Mulai 18 Februari BTS 2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour. Konser tersebut diadakan di Korea Selatan, Amerika, dan berbagai negara di Asia. Untuk promosi diadakan satu minggu, dimulai tanggal 23 Februari dengan menampilkan dua single utama. Untuk Outro: Wings dianggap tidak layak disiarkan oleh KBS.

Di Youtube, lagu Spring Day memecahkan rekor yang dibuat oleh Blood, Sweat & Tears untuk video musik K-Pop tercepat yang meraih 10 juta penayangan, yang kemudian dipecahkan kembali oleh music video Not Today. BTS juga turut mencetak rekor waktu tersingkat antara dua konser berturut-turut di venue Gocheok Sky Dome. Sementara untuk tiket konser, baik domestik maupun internasional terjual habis dalam hitungan menit.

Dalam waktu satu jam usai peluncuran single utama Spring Day, lagu tersebut meraih posisi teratas di delapan situs streaming musik online, termasuk Melon, Mnet, Genie, dan Naver Music. Disebabkan tingginya permintaan, situs Melon sementara tidak dapat diakses saat itu. Melewati single Spring Day, BTS berhasil membawa pulang empat trofi pada penghargaan di program musik lokal.

Spring Day memulai debutnya pada posisi nomor lima belas di Billboard Bubbling Under Hot 100 dan nomor pertama di Billboard World Digital Songs, menjual total 14,000 digital downloads. Bersama dengan lagu Not Today, Outro: Wings, A Supplementary Story: You Never Walk Alone, keempat single tersebut menduduki empat slot teratas di World Digital Songs, mencetak pretasi baru dimana BTS sebagai artis K-Pop pertama yang melakukannya. Pada minggu berikutnya Not Today melampaui Spring Day, naik ke posisi pertama dan tercatat sebagai entri keempat BTS yang berada di peringkat tersebut.

Sr: Pinterest / kpopreviewed.wordpress

Album You Never Walk Alone menerima pre-order lebih dari 700,000 ribu kopi, memecahkan rekor dengan pre-order terbanyak untuk paruh pertama tahun 2017. Selain itu album spesial ini juga debut di nomor enam puluh satu pada Billboard 200, memperpanjang rekor BTS sebagai artis K-Pop dengan entri terbanyak di chart. Bahkan untuk kali ini menjadi entri ke-6 mereka di chart, terbilang unik untuk artis Korea saat itu. You Never Walk Alone juga mendapat posisi puncak di Billboard World Albums, menjadikan album ketiga BTS yang berada di peringkat tersebut.

Usai dirilis di China, album terjual sebanyak 144,400 kopi pada minggu pertama di QQ Music, dan menempati posisi pertama sebagai album terlaris minggu itu Di Korea Selatan, You Never Walk Alone berada di posisi pertama pada Gaon Weekly Chart dengan penjualan 373,750 kopi album satu minggu, membuat BTS menduduki puncak chart mingguan ke-7 dan memecahkan rekor yang dibuat oleh album WINGS. Turut menempati puncak di February Gaon Monthly Chart dengan penjualan album fisik tertinggi untuk paruh pertama tahun 2017.


Salam Kpopindo!

Sr: Wikipedia
Kpopindo.id

Add Comment