Cerita Di Balik Terbentuknya JBJ - Kpop Indonesia

Cerita Di Balik Terbentuknya JBJ

Grup rookies buatan fans ini baru saja melangsungkan debutnya pada 18 Oktober kemarin. 

Sedikit kilas balik dan mengenal para membernya ayo baca fakta dan cerita di balik member JBJ ini:

1. No Taehyun

Leader JBJ yang juga anggota grup HotShot ini sudah menarik perhatian sejak evaluasi ranking pertama. Dengan membawakan lagu Block B ‘Very Good’ dan menunjukkan keahlian krump dance nya, Taehyun mendapat ranking A. Puncak penampilan Taehyun adalah ketika ia menjadi leader sekaligus center grup ‘Center of You’ di evaluasi posisi dengan lagu ‘Shape of You’. Grup ini berhasil membuat penonton meneriakkan encore walau urutan tampil mereka sudah belakangan. Selain itu, ia juga berhasil mendapat vote terbanyak untuk posisi dance dan mendapat benefit. Pada evaluasi konsep, ia dipilih untuk membawakan lagu ‘Show Time’. Yang menarik pada saat itu adalah ketika latihan, Taehyun tertangkap kamera sedang menggaruk perutnya layaknya seorang ‘ahjusshi’. Sebelum muncul nama JBJ, fans membuat nama KenCallTaeGyunSoHoBin. Taehyun adalah ‘So’, kependekan dari sonyeo yang berarti gadis karna ia terlihat sering menangis di P101

2. Takada Kenta

Member yang mengenalkan dirinya sebagai ‘sexy cutie’ ini terkenal sebagai fans berat grup Teen Top. Ia mulai menarik perhatian ketika ia menjadi center grup 1 ‘Be Mine’ di evaluasi grup. Saat evaluasi posisi, di luar dugaan Kenta yang sebenarnya berposisi dance memilih untuk beralih ke vocal sekaligus menjadi leader grup ‘Spring Day’ diantara anggota grup lain yang relatif masih muda. Kenta yang memiliki imej imut dan ceria seketika berubah sexy saat ia menampilkan ‘Open Up’ di evaluasi konsep. Fans sempat ‘protes’ karena Mnet selalu memotong screentime Kenta. Saat ia jadi center, yang mendapat screentime adalah leader, dan sebaliknya saat Kenta menjadi leader, yang mendapat screentime adalah center.

3. Kim Sanggyun

Sebelum mengikuti P101, Kim Sanggyun pernah mengikuti audisi program Mnet lainnya yaitu Show Me The Money. Sanggyun adalah member yang terkenal memiliki rasa percaya diri tinggi, terutama mengenai visualnya. Banyak orang mulai menjadi fans nya setelah penampilannya di evaluasi posisi. Jika di dance ada ‘Center of You’ dan di vocal ada ‘Ni.Na.No’ yang menjadi penampilan legendaris, di posisi rap ada ‘No Name’ yang membawakan lagu ‘Who You’. Sebagai anggota tertua, walau bukan leader ataupun center grup, Sanggyun berhasil membuat banyak orang mengingatnya dengan lirik yang kini menjadi trademark nya ‘ano ano hajimemashite’. Seperti yang bisa dilihat, imej Sanggyun di P101 dengan sekarang sangatlah berbeda 180°. Saat di P101 ia terlihat penuh swag dan serius. Namun sekarang, ia menjadi cute dan terkadang terasa tidak normal. Bahkan anggota JBJ lainnya pun mengakui hal itu.

4. Kim Yongguk

Member yang di kenal sebagai tukang tidur ini mulai menarik perhatian sejak penampilannya di lagu “If It’s You” pada evaluasi posisi bersama dengan Kim Seongri, Kim Yehyun dan Joo Jinwoo. Yongguk mendapat bagian killing part yang mana membuat semua orang yang mendengarnya terpukau. Bahkan Trainer Yumi sempat kaget dengan perubahan Kim Yongguk si pecinta kucing ini. Pasalnya, saat di kelas C, Yongguk menyanyi dengan tanpa kepercayaan diri sehingga harus turun ke kelas D. Setelah mendapat banyak pujian, Yongguk mulai bangkit dan mendapatkan kepercayaan dirinya sehingga ia mendapat posisi center pada evaluasi konsep dengan lagu “Open Up”. Kim Yongguk ini sebelumnya telah debut bersama Kim Shihyun sebagai grup unit.

5. Kwon Hyunbin

Kwon Hyunbin berada di bawah naungan YG K+ yang merupakan agensi model. Sebelum P101, Hyunbin sudah cukup dikenal di industri model. Di P101, ia dan ketiga rekan seagensinya sudah menarik perhatian karena fisik mereka yang jangkung. Saat evaluasi grup Hyunbin tergabung dalam ‘Justice League’ tim 2 ‘Sorry Sorry’. Berkat Mnet yang mengeditnya menjadi trainee yang malas berlatih, ia sempat mendapat banyak kritik dan komen negatif hingga menyebabkan ia menghapus semua postingan Instagramnya. Di evaluasi posisi ia memilih vocal dengan lagu ‘Downpour’ milik IOI yang kini menjadi salah satu performance legendaris miliknya karna sempat menangis saat tampil. Kwon Hyunbin terus mengalami perkembangan hingga ia terpilih menjadi leader grup ‘Boys Under the Moon’ saat evaluasi konsep dengan lagu ‘I Know You Know’.

6. Kim Donghan

Anggota termuda JBJ yang berasal dari Daegu ini memiliki panggilan hodu karena dapat memecahkan kenari hanya dengan menggunakan jarinya. Saat evaluasi grup Donghan berada di grup 1 ‘Call Me Baby’ dan mendapat pujian dari guru Kahi yang selanjutnya juga menjadi panggilan barunya, DongSenYe (Donghan-i ga senteo haneun ge yeppeo = cantik jadinya kalau Donghan jadi center). Pada pengumuman ranking pertama, Donghan lagi-lagi mendapat pujian kali ini dari Boa yang mengatakan ia cocok dengan rambut barunya. Bersama No Taehyun di grup ‘Center of You’, ia berhasil menarik perhatian penonton dan lolos ke top 35. Selama acara P101, Donghan memiliki imej serius dan tidak ramah. Namun setelah P101 selesai, semua imej itu ternyata salah. Dapat disaksikan dari berbagai acara dan interview, ia tidaklah senormal yang dipikirkan banyak orang. Bahkan sekarang ia menjadi maknae on top di JBJ karena selalu menjahili hyungnya, dan selalu menang

➲Written: #Hanwoo ▲It’s Me! Wanna One

http://line.me/ti/p/%40waz4548x

Via: Kpopindo.id  #produce101

Add Comment