Dari Anggota Grup K-Pop Sampai Menjadi Million Seller Termuda, Berikut Perjalanan Karir Na Jaemin NCT - Kpop Indonesia

Dari Anggota Grup K-Pop Sampai Menjadi Million Seller Termuda, Berikut Perjalanan Karir Na Jaemin NCT

Na Jaemin NCT lahir pada 13 Agustus 2000 di Jeonju, Korea Selatan. Keluarganya pindah ke Seoul, sehingga tempat tersebut menjadi tenpat Jaemin menghabiskan masa kecilnya.

Sr: Instagram / @na.jaemin0813

Jaemin merupakan anak tunggal yang berarti keluarga dekatnya hanya terdiri dari dirinya dan kedua orang tuanya.

Sr: Instagram / @na.jaemin0813

Ia di-casting di jalan saat menjadi sukarelawan bersama dengan ibunya! Kisah casting Jaemin terkenal di kalangan NCTzen karena secara sempurna mencerminkan kepribadiannya yang peduli dan potensi bawaannya.

Sr: Twitter / @smrookies

Ia sering mengatakan bahwa jika dirinya tidak menjadi seorang idola, kemungkinan Jaemin akan menjadi ahli bedah. Keinginan Jaemin untuk membantu orang benar-benar menginspirasi!

2013 menjadi tahun dimana Jaemin bergabung dengan SM Entertainment. Saat itu sebelum ulang tahunnya yang ke-13 dan memulai masa pelatihannya. Jaemin bertemu calon anggota NCT DREAM lain, yakni Jeno segera setelah memasuki perusahaan sejak mereka bergabung pada hari yang sama.

Sr: Instagram / @na.jaemin0813

Jaemin membuat penampilan siaran pertamanya pada tahun 2014 di EXO 90:2014 bersama anggota EXO dan peserta pelatihan lainnya.

Sr: Twitter / @smrookies

Jaemin melakukan debut resminya di tim pra-debut SM Rookies pada tanggal 22 April 2015!

Sr: Twitter / @smrookies

Dari Juli hingga Desember 2015, Jaemin bersama Jeno, Haechan, Mark, dan Jisung muncul di The Mickey Mouse Club di Disney Channel Korea.

Jaemin diumumkan sebagai anggota NCT dan sub-unit NCT DREAM pada 18 Agustus 2016. Mereka melakukan debut dengan lagu Chewing Gum pada 24 Agustus 2016!

Sr: Twitter / @NCTsmtown

Sayangnya, pada Februari 2017 diumumkan bahwa Jaemin akan hiatus untuk menerima perawatan cedera pada punggungnya. Kemudian ia kembali pada tahun 2018 dengan segalanya yang sudah membaik.

NCT DREAM merilis GO sebagai bagian dari proyek NCT 2018, yang menjadi comeback pertama Jaemin sejak debutnya. Fans sangat senang melihatnya kembali!

Sr: Twitter / @NCTsmtown_DREAM

Jaemin tetap melakukan pekerjaan sukarela di antara jadwal sibuknya sebagai. Pada tahun 2018, Jaemin bekerja dengan UNICEF di Vietnam. Ia bekerja bersama Siwon Super Junior serta selebriti seperti Orlando Bloom dan Dua Lipa untuk menghormati Hari Anak Sedunia.

Pada April 2019, Jaemin melakukan debut aktingnya sebagai pemeran utama pria, Han Dae Gang, di web drama How to Hate You.

Jaemin memulai debut resmi bersama NCT U pada tahun 2020 dengan lagu Make A Wish (Birthday Song). Lagu tersebut berada dalam album NCT 2020 RESONANCE yang terjual lebih dari satu juta kopi!

Sr: Twitter / @melamaulina

Kesuksesannya tidak hanya tumbuh dari sana! Pada Mei 2021, NCT DREAM merilis album full-length pertama mereka dengan judul Hot Sauce dan memiliki lebih dari 1,7 juta pre-order dan menduduki puncak tangga lagu Gaon.

Sr: Twitter / @NCTsmtown_DREAM

NCT Dream mendapatkan gelar Double Million Seller pada tanggal 26 Mei ketika Hot Sauce melebihi 2 juta penjualan.

Sr: Twitter / @NCTsmtown_DREAM

Serta album repackage mereka, Hello Future, terjual lebih dari 1 juta kopi, menjadikan NCT DREAM grup termuda dalam sejarah K-Pop yang menjadi Triple Million Seller!

Sr: Instagram / @na.jaemin0813

Sebagai seorang seniman, Jaemin memukau penggemar dengan penampilan vokal, rap, dan tariannya. Ia juga sering berkontribusi sebagai penulis lagu di rilisan NCT DREAM. Fans sangat bangga padanya dan tahu masa depan cerah bagi Jaemin!

Selamat ulang tahun Nana🐰💚! | Fanpage Facebook NCT Enthusiast


Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo
Images: Koreaboo
Kpopindo.id

Add Comment