Dari Siswa Teater Musikal Menjadi Bintang Pop Global — Inilah Evolusi Xiaojun WayV - Kpop Indonesia

Dari Siswa Teater Musikal Menjadi Bintang Pop Global — Inilah Evolusi Xiaojun WayV

Kpopindo.id – Dalam perayaan ulang tahun Xiaojun kemarin, mari kita lihat bagaimana vokalis utama WayV dan NCT datang untuk bergabung dengan SM Entertainment!

Xiaojun lahir pada 8 Agustus 1999 di Guangdong, Cina. Nama lahirnya adalah Xiao Dejun. Keluarga dekatnya terdiri dari orang tua dan satu kakak laki-laki.

Xiaojun (kiri) dan ayahnya (kanan). 
|
威神V_肖俊_XIAOJUN/Weibo

Musik mengalir melalui darah Xiaojun; ayahnya Xiao Weilin adalah seorang penyanyi Cina yang dikenal karena peniruannya sebagai penyanyi wanita Anita Mui .

Xiao Weilin, ayah Xiaojun. 

lidiien lin/YouTube 

Kakak Xiaojun juga seorang musisi! Kedua bersaudara itu muncul bersama ayah mereka di sebuah acara televisi sebelum debut Xiaojun.

Xiaojun, kakak laki-lakinya, dan ayahnya. 

lidiien lin/YouTube 

Xiaojun mengatakan dia belajar Vocal Pop di sekolah menengah atas dan dia belajar keras untuk diterima di jurusan musik di universitas impiannya, Akademi Teater Shanghai.

Xiaojun berkompetisi di acara survival yang disebut  XFIRE  pada tahun 2015 di mana ia menampilkan vokalnya yang mengesankan dan komposisi lagunya sendiri. Meskipun ia tersingkir dari pertunjukan, ia memukau penonton dengan bakatnya.


Saluran Resmi Zhejiang STV/YouTube 

Pada tahun 2016, Xiaojun memainkan peran Joe Vegas dalam produksi Musik Amerika Fame di Universitas Wuhan.

Dan pada tahun 2017, Xiaojun mengikuti audisi untuk SM Entertainment! Dia mengungkapkan selama fansign bahwa dia b-boyed untuk audisinya dan juga menyanyikan sebuah lagu dari musikal.

Saya ingin menggodanya sedikit jadi saya bertanya apakah dia menunjukkan keterampilan b-boyingnya di audisi. Dan dia bilang dia benar-benar melakukannya…! Dia bilang dia menyanyikan lagu dari musik juga. Ketika saya bertanya apa musik favoritnya, dia menjawab ‘Ketenaran’.

Saya bermaksud bertanya tentang audisi untuk mengetahui bagaimana dia mendapat peran, tetapi dia mengatakan dia tidak dicasting. Dia bilang itu… uhm, agak rumit. TERTAWA TERBAHAK-BAHAK. Bagaimanapun, ini terlalu manis. — @meinvund

Kurang dari setahun kemudian, Xiaojun memulai debutnya sebagai bagian dari SM Rookies bersama calon anggota WayV Hendery dan YangYang!

WayV pertama kali diumumkan pada Januari 2019. Line-upnya terdiri dari KunTenWinwin, dan Lucas, yang semuanya debut lebih awal melalui NCT, serta Hendery, YangYang, dan Xiaojun.

Grup ini melakukan debut pada bulan yang sama dengan EP The Vision, yang menampilkan versi Tiongkok dari lagu NCT “Regular.”

Album studio pertama WayV,  Awaken the World, keluar pada 9 Juni 2020. Album ini menampilkan lagu utama “Turn Back Time.”

Belakangan tahun itu, Xiaojun menjadi bagian dari  NCT 2020, menandai aktivitas resmi NCT pertamanya. Ia berpartisipasi dalam single “Make A Wish” dari album  NCT 2020 Resonance Pt. 1.

Taeyong, Lucas, Jaemin, Jaehyun, Shotaro, Doyoung, dan Xiaojun. 

@NCTsmtown_Twitter

Pada tahun 2021, WayV merilis EP ketiga mereka,  Kick Back !

Xiaojun dan Kun melakukan debut sebagai sub-unit dengan lagu ballad “Back To You” pada 16 Juni 2021.

Dan yang terbaru, Xiaojun dan Renjun merilis cover “Unbreakable Love” oleh Eric Chou!

Xiaojun dikenal karena vokal emosionalnya, visual yang luar biasa, kehadiran panggung yang kuat, kepribadian yang lucu, dan banyak lagi. Fans sangat bangga dengan Xiaojun dan tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi padanya!

Sumber, Koreaboo
Kpopindo.id

(ajeng)

Add Comment