Diet Ala Artis Korea! - Kpop Indonesia

Diet Ala Artis Korea!

Memiliki bentuk tubuh yang ideal merupakan impian semua orang. Katakanlah kalau kita tergiur dengan badan ideal artis Korea. Sudah tinggi, ramping pula. Tetapi dapat dipastikan mendapatkan keindahan bentuk tubuh seperti itu tidaklah mudah. Harus ada pengorbanan yang dilakukan. Diet sepanjang hari agar bentuk tubuh tetap terjaga. Selain karena itu, diet juga baik untuk kesehatan. Jangan sampai berlebih atau malahan kurang.

Ingin tahu bagaimana cara diet para artis Korea? Yuk, simak!

Yoona SNSD

Sumber: Pinterest / Twitter

Dibalik tubuh idealnya, member SNSD satu ini ternyata suka makan. Tetapi dalam waktu tertentu melalui metode dietnya, Yoona bisa menurunkan berat badannya dalam waktu satu minggu. Keren ‘kan?

Metode diet yang ia gunakan yaitu dengan memperhatikan total jumlah air putih yang ia minum setiap harinya. Yaitu sekitar 3 – 4 liter setiap hari. Dengan rutin 30 menit sebelum makan agar rasa lapar berkurang, sebelum tidur, sesudah bangun dengan air yang secukupnya.

Seo In-Young dan Jeon So-Mi

Sumber: Soompi

Metode yang dipilih oleh dua artis ini yaitu dengan diet pisang. Buah ini memiliki serat yang membuat kenyang. Disebut morning banana diet yang diperkenalkan pertama kali oleh seorang apoteker Jepang, Sumiko Watanabe.

Diet pisang bukan berarti setiap hari makan pisang, tetapi dengan mengonsumsi buah pisang di pagi hari, dan mengurangi porsi makan di siang dan malam hari. Tentu saja hal itu agar tidak bosan, dan kalau sudah bosan malah berakhir gagal. Sangat disayangkan sekali ‘kan.

Bae Suzy

Sumber: Pinterest / Twitter

Mantan anggota girl group Miss A ini dikenal dengan body yang berisi dan sehat. Tentu hal itu hasil dari dietnya yang dikenal sebagai metode diet time limit. Diet tersebut ia lakukan secara sungguh-sungguh sehingga mendapat hasil yang memuaskan.

Diet time limit yang dilakukan Suzy yaitu membatasi waktu makannya setiap hari, yaitu sampai pada pukul 6 sore saja. Jika sudah melewati pukul 6 sore makan ia tidak akan makan apapun. Pada pukul tersebut tubuh diketahui mulai beristirahat dan kurang optimal jika mencerna makanan.

Park Min Young

Sumber: Pinterest / Twitter

Artis yang pernah membintangi drama What’s Wrong With Secretary Kim ini memiliki metode diet yang cukup ekstrim. Yaitu hanya mengonsumsi buah apel dan air putih selama tiga hari berturut-turut.

Selain itu, Min Young mengakui bahwa ia secara konsisten dirinya banyak melakukan dance untuk menurunkan berat tubuhnya.

Kim Sun A

Sumber: Viki

Menjadi seorang artis harus mau mengambil resiko untuk menaikkan atau menurunkan berat badannya sebagai bagian dari mendapat peran yang berbeda. Artis yang pernah memainkan peran di My Lovely Sam Soon ini salah satunya.

Metode diet yang dipakai Sun A bukan dengan diet ekstrim dan olahraga banyak, tetapi dengan melakukan pola makan sering setiap hari namun dengan porsi yang sedikit saja. Hal ini ia lakukan untuk membuat tubuhnya tetap dalam kondisi prima.

Sudah tahu ‘kan metode macam apa yang dilakukan oleh beberapa artis Korea. Tentu saja kita juga bisa mengikutinya tetapi harus diiringin niat yang kuat dan melakukannya secara intensif. Selamat mencoba!

Salam Kpopindo!

Cr: Mineola & Wollipop.com
Kpopindo.id

Add Comment