Dijuluki “King of SoundCloud,” V BTS Membuat Rekor Di Platform Tersebut - Kpop Indonesia

Dijuluki “King of SoundCloud,” V BTS Membuat Rekor Di Platform Tersebut

Sr: Pinterest

Sejak perilisan single solo pertamanya Scenery, pada tahun 2019, V dari grup pop global BTS telah menguasai platform streaming populer SoundCloud.

Setiap melakukan perilisan lagu, V membuat tonggak sejarah baru, ia muncul sebagai artis solo Korea yang singlenya paling banyak diputar di SoundCloud selama dua tahun berturut-turut. Untuk saat ini juga, ia memegang rekor sebagai satu-satunya solois Korea yang mengumpulkan lebih dari delapan puluh juta streaming di tiga lagu solo; Scenery, Winter Bear, dan 4 O’Clock.

Untuk lagu pertama karya Kim Taehyung a.k.a V sendiri, Scenery, dirilis pada Januari 2019, telah melampaui 196 juta streaming di Sound Cloud pada tanggal 9.

Winter Bear, yang dirilis sebagai surprise untuk para penggemar pada Agustus 2019 seperti hadiah Natal di tengah musim panas. Tercatat dengan 138 juta streaming, dan video musiknya melampaui 75 juta tampilan.

Lalu baru-baru ini, 4 O’Clock, lagu kolaborasi bersama dengan RM telah melampaui 80 juta streaming.

Menambah rekor rekaman yang mengesankan, 4 O’Clock telah bergabung dengan lagu ballad V, Scenery sebagai satu-satunya lagu solo oleh artis Korea yang melampaui satu juta suka di platform.

Sr: Koreaboo / akun Twitter @streamfortae

Fans memberi selamat kepada V atas rekor luar biasa lainnya; memuji keterampilannya yang terpuji sebagai penulis lagu, komposer, produser, dan penyanyi sebagai alasan kesuksesan luar biasa dari lagu-lagu solonya. Banyak juga yang mengungkapkan keinginan mereka untuk merasakan mixtape pertamanya secepatnya.

Sudah terbayang akan betapa suksesnya jika V merilis mixtape menyusul dua member BTS lainnya, Suga dan RM.


Salam Kpopindo!

Sr: Allkpop & News Naver.
Kpopindo.id

Add Comment