Dispatch Ungkap Percakapan Terakhir Jonghyun Dengan Dengan Sahabatnya - Kpop Indonesia

Dispatch Ungkap Percakapan Terakhir Jonghyun Dengan Dengan Sahabatnya

Dispatch Ungkap Percakapan Terakhir Jonghyun Dengan Dengan Sahabatnya

‘Apakah aku bisa menjadi lebih baik jika terus bertahan ?’ Tanya Jonghyun kepada teman dekatnya, ‘A’
Seorang responden, “aku tetap menyarankan kau harus mengunjungi rumah sakit.” Kata si ‘A’ menyarankan pengobatan kepadanya. Namun, Jonghyun menggeleng-gelengkan kepalanya, dan berkata “aku telah melakukan pengobatan namun tidak menjadi lebih baik”. 

Pada 18 Desember, Jonghyun SHINee (27) ditemukan tidak sadar diri di officetel di Seoul. Ia lalu dikonfirmasi telah meninggal dunia pada hari yang sama.  Polisi menduga ia bunuh diri karena depresi.

‘A’ sudah berteman dekat dengan Jonghyun selama 5 tahun dan sering melakukan obrolan mendalam dengan sang idola tentang kekhawatirannya. 

Pada 18 Desember, ‘A’ mengungkapkan ia bertemu dengan media Dispatch dan menceritakan percakapan terakhirnya sebelum kematian Jonghyun. 

‘A’ mengungkapkan “aku bertemu dengan Jonghyun pada 1 Desember. Ia bilang ia masih menghadapi masa-masa sulit, tapi aku tidak berpikir akan berakhir seperti ini.”

‘A’ mengklaim bahwa akar dari perjuangan keras Jonghyun adalah musik. Si teman menjelaskan “ia berkata ia hidup tidak sesuai dengan yang ia pikirkan. Ia ingin melakukannya lebih baik namun talentnya masih kurang. Ia bekerja keras, dengan berkata ia semakin ‘down’ seiring bertambahnya usia.” Menurut si A, Jonghyun selalu khawatir dengan musik-nya. 

Si A melanjutkan “ia tidak punya masalah dengan kehidupan pribadinya. Hubungan dengan ibu dan kakaknya berlangsung baik. Yang ia hadapi hanya masalah musik dan menyalahkan dirinya karena ia masih merasa kurang talenta.”

Lalu, si teman mulai berkata tentang Jonghyun yang mulai membicarakan kematian.

‘A’ berkata “meskipun ia mempunyai teman yang banyak, luar biasa sekali jika berkata tentang kekhawatirannya. Ia selalu terbuka denganku. Ia mulai membicarakan tentang kematian awal Desember.  Aku percaya dia hanya berlebihan” lalu si ‘A’ menambahkan “ia tidak bisa tidur tanpa obat tidur. Ia sering tertidur saat sedang ngomong sepanjang malam. Ia sudah bertahan, namun aku tidak tau jika itu adalah percakapam terakhir kami”

Terakhir, ‘A’ menjelaskan “rasanya seperti dia sudah bertahan hari demi hari. Aku harap ia bisa bertahan sampai akhir. Tapi kini aku berharap ia bisa mengusir semua masalahnya dan beristirahat dengan tenang.”

Cr : allkpop

Trans : SHINee Nation

Via: Kpopindo.id

Add Comment