Dituduh Menjiplak Cover Album BTS, Penyanyi Nikki Mackliff Klarifikasi: Aku dan Timku Tidak Tahu Sampul Album BTS - Kpop Indonesia

Dituduh Menjiplak Cover Album BTS, Penyanyi Nikki Mackliff Klarifikasi: Aku dan Timku Tidak Tahu Sampul Album BTS

Penyanyi asal Ekuador, Nikki Mackliff baru-baru ini merilis lagunya Amor A Medias, tetapi sebuah keganjilan disadari oleh penggemar BTS. ARMY menyadari kemiripan cover art dari lagu tersebut dengan cover album BTS tahun 2018, LOVE YOURSELF: Answer.

Cover ‘Amor a Medias’ karya Nikki Mackliff | Instagram

Cover album BTS LOVE YOURSELF: Answer | BIGHIT MUSIC

Usai ARMY menegur Sang penyanyi terkait masalah ini, Mackliff menanggapinya di Instagram story-nya.

Untuk semua penggemar BTS, aku rasa penting untuk berbicara tentang apa yang terjadi …
Aku ingin kalian tahu bahwa timku dan diriku tidak mengetahui sampul album BTS.
Timku sedang mengerjakan desain baru.
Untuk semua fandom grup, sebagai seorang seniman aku sangat menghormati seni dan aku minta maaf telah menyebabkan masalah ini.
Dalam beberapa hari ke depan kami akan membuat penyesuaian untuk sampul baru ‘Amor a Medias’.”

Nikki Mackliff mengunggah kumpulan video di kisah Instagram-nya dan menyematkannya dalam sorotan berjudul ‘Klarifikasi’.

Laman Instagram Nikki Mackliff

Mackliff kembali menegaskan bahwa ia dan timnya akan mengubah artworknya. Ia menyebut ARMY sebagai “fandom yang luar biasa” dan “fandom yang sangat kuat” dan berterima kasih kepada mereka karena telah mengirimkan pesan dukungan dan pengertiannya.

ARMY ragu-ragu untuk mempercayai penjelasan Mackliff dan berharap untuk menghindari contoh plagiarisme di masa depan. Banyak yang mengirim email ke HYBE sehubungan dengan masalah ini.

Beberapa netizen berkomentar:

fakta bahwa dia mengatakan dia tidak sadar, itu jelas untuk pengaruh karena desain hanya blak-blakan disalin. Tak satu pun dari kami yang tahu tentang dia, tetapi sekarang kami tahu, jadi kukira rencananya berhasil🤷‍♀️
Publisitas negatif tetaplah publisitas.”

— ayu⁷ | is in love with Jungkook (@ttaeteland) 12 Agustus 2021

Dia tidak tahu? Ada sesuatu yang disebut penelitian sebelum seorang penulis atau desainer menyelesaikan sesuatu. Ditambah lagi kita berbicara tentang album yang mendapat banyak perhatian di seluruh dunia.”

— Breadcheeks Enthusiast 💜 (@TRIVIALOVE_13) 12 Agustus 2021

Oke! Sebagai seorang desainer, izinkan aku memberi tahu kamu, sebelum kami mendesain apa pun kami melakukan penelitian. Bahkan setelah mendesain, kami menggunakan situs plagiarisme untuk memeriksa apakah ada yang mirip dengan ini. Dia tidak bisa mengatakan bahwa ini murni kebetulan.”

— Annyeonghaseyo! Tata mic imnida⁷ (@Nam_jo07) 12 Agustus 2021


Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo
Images: Koreaboo
Kpopindo.id

Add Comment