Dituduh Plagiat Sampul Album BTS, Nikki Mackliff Ambil Tindakan - Kpop Indonesia

Dituduh Plagiat Sampul Album BTS, Nikki Mackliff Ambil Tindakan

Kpopindo.id – Baru-baru ini sampul untuk lagu milik Nikki Mackliff menjadi sorotan karena disebut mirip dengan sampul salah satu album BTS.

Tuduhan ini segera mendapat respons dari Nikki Mackliff, dan mengaku saat ini dia dan timnya tengah memperbaiki hal tersebut. 

Source: berbagai sumber

Nikki Mackliff baru saja merilis lagu bertajuk Amor a Medias pada 21 Juli 2021 lalu. Usai resmi dirilis, sampul untuk lagu tersebut menjadi sorotan dan tidak sedikit yang mengatakan mirip dengan sampul album BTS bertajuk Love Yourself: Answer.

BTS merilis album Love Yourself: Answer pada Agustus 2018 lalu. Hal ini membuat Nikki Mackliff dituduh telah melakukan tindakan plagiat atas karya dari boy group tersebut.

Tidak sedikit juga penggemar BTS yang turun ke media sosial untuk membahas kasus ini guna menaikkan kesadaran terkait tindakan ilegal tersebut. Hal ini juga sudah sampai ke telinga Nikki Mackliff yang segera memberikan responsnya.

Melalui Instagram Story pribadinya, Nikki Mackliff buka suara terkait tuduhan telah menjiplak karya BTS melalui sampul lagunya bertajuk Amor a Medias yang rilis pada Juli lalu itu. Dia mengatakan jika dia dan tim nya tidak mengetahui sampul album BTS Love Yourself: Answer.

“Untuk semua penggemar BTS, aku merasa penting untuk berbicara tentang apa yang terjadi,” tulis Nikki Mackliff, dilansir melalui Koreaboo, Jum’at, 13 Agustus 2021.

“Aku ingin kamu tahu bahwa tim dan aku tidak mengetahui sampul album BTS,” ungkap Nikki Mackliff.

“Untuk semua fandom grup, sebagai seniman aku sangat menghormati seni dan aku minta maaf telah menyebabkan ini,” lanjutnya. 

“Dalam beberapa hari ke depan, kami akan membuat penyesuaian untuk sampul baru lagu Amor a Medias,” tegas Nikki Mackliff mengenai tuduhan plagiat sampul album BTS Love Yourself: Answer.

Cr: Intipseleb
Written by: Feby Dwi Lestari
Kpopindo.id

Add Comment