Fakta Dan Biografi Mark NCT 2018 - Kpop Indonesia

Fakta Dan Biografi Mark NCT 2018

[FAKTA MARK]

Mark (19 tahun (umur internasional) lahir tahun 1999) merupakan seorang rapper dari boygroup SM yang bernama NCT dan memiliki sub unit NCT U, NCT 127, serta NCT Dream. Mark adalah member tertua di NCT Dream dan dia satu-satunya yang berpartisipasi dalam semua unit.

Pada tanggal 2 Agustus 1999, Mark lahir di Toronto, Ontario Canada, yang mana dia adalah anak kedua dari dua bersaudara. Dia adalah keturunan dari Korea-Canada yang lahir di Toronto dan tinggal di sana sampai berumur 7 tahun. Ketika dia berumur 7-12 tahun, dia tinggal di New York dan pada saat berumur 12-15 tahun, dia tinggal di Vancouver, Canada. Di Vancouver, dia lolos audisi SM Global dan sejak saat itu dia meninggalkan Canada dan datang ke Korea. Dari seorang ayah yang berasal dari jurusan Music Vocal dan ibu yang merupakan seorang pemain piano dan jazz, Mark menjelajahi dunia musik dan mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi tumbuh.

Di Canada, Mark adalah seorang murid yang rajin. Tapi semenjak dia datang ke Korea, dia merasa banyak sekali murid yang rajin dibandingkan dirinya. Ketika dia masih menjadi seorang siswa di Canada, dia menjadi tour guide untuk para orang tua siswa sekolah dasar. Lalu saat kelas 8, dia memberikan les privat dan mengajari Bahasa Inggris dasar kepada anak-anak sekolah dasar dari Korea yang tinggal di Canada.

Ketika ditanya soal mimpi masa kecilnya, dia ingin menjadi seorang penulis karena dia menyukai cerita sains-fiksi dan fantasi.

Tanggal 17 Desember 2013, Mark diperkenalkan sebagai member SM Rookies. Sebelum NCT debut, SM Rookies terbagi menjadi team ‘big rookies’ dan team ‘mini rookies’ yang mana tiap team memiliki promosi yang terpisah. Namun, Mark ada di kedua team tersebut dan dia dipromosikan di kedua-keduanya. Itulah yang menjadi alasan mengapa Mark debut di berbagai macam unit.

Mark debut dengan team ‘big rookies’ dan menjadi member termuda, sedangkan dengan mini rookies dia melakukan promosi (Mickey Mouse Club) dan menjadi member tertua.

Posisi Mark adalah seorang rapper bersama dengan Taeyong. Dia tidak hanya rekaman untuk rapp saja, tapi dia juga ikut menulis lirik lagu. Sebagai seorang keturunan Korea-Canada, lirik rapp buatannya mengandung banyak Bahasa Inggris.

Dari nada serta aliran rappnya, rapp seorang Mark adalah tipe rapp yang akan stuck di telingamu. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sebagai seorang Korean-Canadian, dia menyampaikan rapp Bahasa Inggrisnya dengan bagus, sedangkan lirik Koreanya disampaikan dengan jelas dan dengan penyampaian yang impresif. Seperti yang sudah kita duga, pengucapan Bahasa Inggris Mark yang merupakan bahasa ibunya sangatlah baik. Dengan rapp yang luar biasa, publik mengatakan ‘rapper sebenarnya dari SM akhirnya keluar’ dan dia mendapatkan respond yang bagus.

eng. jelleemark
ina. Kim Grasszen
Kyung

Add Comment