Fakta Menarik Seputar Negeri Ginseng - Kpop Indonesia

Fakta Menarik Seputar Negeri Ginseng

Korea Selatan atau yang terkenal sebagai negeri ginseng merupakan salah satu negara yang berada di Asia Timur. Negara yang terkenal dengan KPop-nya ini, memiliki beberapa fakta yang menarik untuk dibicarakan.

Yuk simak beberapa fakta menarik seputar Korsel!

1. Orang Korea Selatan suka dengan makanan

Source: travel.kompas.com

Masyarakat Korea Selatan gemar sekali makan. Tak heran jika berwisata ke Korea Selatan akan menemukan berbagai macam makanan, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.

Bahkan saking sukanya dengan makanan, warga Korea Selatan lebih sering menanyakan sudah makan atau belum daripada menanyakan kabar.

2. Penggunaan make up tanpa melihat jenis kelamin

Source: aegyo.id

Umumnya, yang menggunakan make up adalah perempuan. Tapi di Korea Selatan, laki-laki pun menggunakan make up. Tidak hanya make up, mereka juga rutin menggunakan skincare.

Dan hal itu tidak hanya berlaku untuk mereka yang terjun di dunia entertainment saja. Hampir semua warga Korea Selatan juga memakai make up.

3. Wajib militer bagi laki-laki

Source: idntimes.com

Negara Korea Selatan memberlakukan wajib militer bagi warga laki-laki mereka. Wajib militer ini wajib bagi setiap laki-laki yang sehat dan memenuhi persyaratan.

Wajib militer diwajibkan untuk pria berusia 18 tahun sampai 30 tahun selama 18 bulan bagi tentara wajib dan 24 bulan bagi petugas pelayanan publik.

4. Perayaan Black Day pada tanggal 14 April

Source: intisari.grid.id

Black Day merupakan hari perayaan bagi pria dan wanita Korea Selatan yang lajang. Perayaan ini juga diperuntukkan bagi mereka yang tidak menerima hadiah di hari valentine dan White Day.

Mereka berkumpul dan merayakannya bersama-sama. Di hari itu, mereka mengenakan pakaian serba hitam dan makan mie dengan kopi hitam.

5. Hanya memakai Internet Explorer

Source: media.skyegrid.id

Situs Korea Selatan dirancang hanya untuk Internet Explorer. Jika ada yang menggunakan browser lain di Korea Selatan, pasti tidak akan berfungsi dengan baik. Korea Selatan juga punya situs pencarian sendiri yakni www.naver.com.

6. Beberapa warga Korea Selatan takut pada angka 4

Source: today.line.me

Ketakutan saat melihat angka 4 dinamakan dengan ‘Tetraphobia’. Hal ini umum terjadi pada beberapa warga Korea Selatan.

Maka dari itu, tidak ada rumah maupun tombol lift dan juga lantai yang menggunakan angka 4. Biasanya angka 4 diganti dengan angka 3A.

7. Kepopuleran operasi plastik di Korea Selatan

Source: travel.tribunnews.com

Operasi plastik di Korea Selatan sangat populer. Tidak heran jika banyak wanita cantik dan lelaki tampan disana.

Bahkan, beberapa orang tua memberikan hadiah sweet seventeen operasi plastik untuk anak mereka. Biasanya, operasi plastik digunakan untuk mengubah bentuk mata.

8. Kewajaran bersentuhan sesama jenis

Source: today.line.me

Jangan heran jika mendapati sesama jenis di Korea Selatan saling bersentuhan. Baik itu bergandengan tangan maupun memeluk jika sedang bahagia. Hal tersebut wajar dilakukan di Korea Selatan.

9. Belajar dengan giat

Source: ruangguru.com

Sistem pendidikan di Korea Selatan terkenal sangat maju. Oleh sebab itu, siswa disana belajar dengan giat hingga larut malam. Tak heran jika banyak orang pandai di negeri ginseng tersebut.

10. Memiliki penglihatan yang buruk

Source: idntimes.com

Banyak dari warga Korea Selatan yang memakai kacamata dalam keseharian mereka. Hal ini dikarenakan mereka memiliki penglihatan yang buruk, bukan hanya sekedar fashion belaka.

Mereka memiliki penglihatan buruk ini akibat kebiasaan belajar hingga larut dan sering menatap layar gadget.

Cr. Line Today

Written by: Filza Halwa

Kpopindo.id

Add Comment