Fun Fact dari Film Space Sweepers! - Kpop Indonesia

Fun Fact dari Film Space Sweepers!

Sumber: Pinterest

Film yang rilis pada 6 Februari 2021 ini berhasil memuncaki Netfix sejak awal penayangannya. Memiliki genre thriller science-fiction dan dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan.

Space Sweepers bercerita tentang sekelompok pengumpul sampah luar angkasa bernama Victory yang berusaha untuk menyelamatkan sebuah robot nano, Dorothy. Kisah mereka dibumbui oleh rasa sedih dan haru, serta adegan lawak yang berhasil memecah tawa.

Penyelamatan itu memiliki latar belakang bumi yang sudah mulai rusak dan nyaris tidak dapat dihuni pada tahun 2092. Sebab itu terbentuklah sebuah perusahaan bernama UTS, yang menjadi faktor utama para kru Victory menyelamatkan Kot-nim alias Dorothy.

Berikut akan disuguhkan beberapa fakta keren dari film Space Sweepers. Yuk, simak!

Film perdana Korea Selatan yang bertema luar angkasa

Space Sweepers merupakan film pertama Korea Selatan yang memiliki latar luar angkasa. Film ini disutradarai oleh Jo Sung-hee, yang dalam pembuatan konsepnya pun membutuhkan waktu 10 tahun sejak pertama kali tercetus.

CGI dan beberapa teknologi baru digunakan dalam proses pembuatan film ini. Salah satunya teknologi motion capture yang digunakan, merupakan keluaran terbaru dan pertama kalinya dipakai dalam film ini.

Ide cerita tercetus sejak 10 tahun lalu

Sumber: Pramborsfm / Instagram Netflix Indonesia

Hal ini diungkapkan oleh Sang sutradara, Jo Sung-hee, kalau idenya muncul ketika salah seorang teman berbicara tentang sampah luar angkasa. Ide itu langsung diungkapkan kepada Song Joong-ki ketika keduanya terlibat dalam pembuatan film A Werewolf Boy.

Peluncuran sempat tertunda dua kali

Film ini awalnya akan tayang perdana saat musim panas lalu, tetapi ditunda dua kali karena pandemi. Pada akhirnya tayang perdana di Netflix 5 Februari lalu.

Para pemeran bicara dalam bahasa masing-masing

Film Space Sweepers menghadirkan berbagai aktor dan aktris luar Korea. Dan menariknya bahwa mereka melakukan dialog dengan menggunakan bahasa sendiri. Didalam cerita, para pemeran memakai sebuah alat penerjemah yang terpasang di telinga memudahkan komunikasi.

Menggandeng aktor ternama, Richard Armitage

Richard Armitage berperan sebagai CEO dari UTS Corporation, James Sullivan. Yang juga pernah berakting di berbagai film besar seperti Star Wars I, Captain America: The First Avenger, The Hobbit, dan masih banyak film lainnya.

Film Space Sweepers bisa menjadi sebuah peringatan

Dalam film ini diceritakan bahwa pada tahun 2092 bumi hampir rusak dan nyaris tidak bisa dihuni lagi. Orang-orang cerdas berimigrasi ke luar angkasa, dan Sullivan pun memanfaatkan Dorothy dalam melakukan penghijauan di planet Mars. Menunjukkan bahwa bumi sudah rusak dan penyebabnya tiada lain dan tiada bukan adalah manusia sendiri.

Hal itu menjadi peringatan untuk kita agar lebih mencintai lingkungan demi kenyamanan kita sendiri.

Font film merupakan karya orang Indonesia, Irwan Ck

Sumber: Pramborsfm / Instagram Netflix Indonesia

Irwan Ck dari CkDesign merupakan seorang desainer asal Banyuwangi, Jawa Timur, mengaku kalau font yang digunakan dalam judul fim Space Sweepers merupakan hasil karyanya. Melalui sebuah forum Facebook bernama BELFONT (Belajar Bikin Font), Irwan mengungkapkan rasa bangga karena karyanya mencapai luar negeri.

“Akhirnya sudah tembus Netflix. Meskipun bukan film racing-racingan. Semoga temen-temen ketularan nih.” Tulisnya di forum.

Salam Kpopindo!

Cr: Pramborsfm, Fimela, dan beautynesia.
Kpopindo.id

Add Comment