Gagal debut dengan NCT, Begini Kabar Hansol Eks SM Rookies Sekarang - Kpop Indonesia

Gagal debut dengan NCT, Begini Kabar Hansol Eks SM Rookies Sekarang

Sumber: Korea Banget

Ji Hansol atau lebih dikenal dengan nama Hansol merupakan idol K-pop kelahiran Busan, 21 November 1994. Ia pernah diberitakan akan debut bersama NCT. Namun justru Hansol memutuskan untuk hengkang dari agensi SM Entertainment.

Hansol adalah mantan trainee SM Entertainment dan bergabung dengan SM Rookies, dirinya dikenalkan sebagai SM Rookies pada saat 16 Desember 2013. Lalu pada saat Oktober 2017, Hansol dikonfirmasi meninggalkan SM dan bergabung dengan J.FLO Entertainment. 

Pada akhir 2017, Hansol mengikuti acara survival show ‘The Unit’. Pada 13 Januari 2018, nama Hansol diumumkan sebagai grup pria yang menduduki posisi pertama dan akan tampil di acara Music Bank. Dalam episode terakhir The Unit yang tayang pada 10 Juli, Hansol berhasil menempati peringkat keenam dan membuatnya bergabung dengan grup UNI+B (nama sementara).

Ia kemudian resmi debut pada 7 April 2018 dengan mini album pertama UNB yang berjudul ‘Boyhood’. Pada 27 Januari 2019, UNB secara resmi bubar dan menyelenggarakan konser terakhir mereka di Jepang.

Lalu pada tanggal 28 November, J-FLO Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan boy grup baru bernama Newkidd. Grup tersebut rencananya akan merilis single predebut sebagai subunit yang bernama Newkidd – Lemme Spoil U dengan lagu berjudul ‘Will You Be Ma’. Hansol masuk dalam sub-unit yang satu ini.

Ia baru resmi debut dengan Newkidd pada 25 April 2019. Pada 11 Juli, Hansol kembali diperkenalkan sebagai member sub-unit kedua dari Newkidd, yaitu Newkidd02. Grup tersebut akhirnya merilis album berjudul ‘Boy Boy Boy’ pada 25 Juli.

Walaupun Hansol sudah tidak bergabung lagi dengan SM Entertainment dan eks SM Rookies, namun masih banyak cuplikan-cuplikan atau moment kebersamaan Hansol dan Member NCT lainnya di YouTube. Kalian bisa saksikan mereka di chanel YouTube SMTOWN.

Saat ini Hansol sedang melakukan kewajibannya sebagai warganegara Korea Selatan yakni Wajib Militer. Ia melaksanakan wajib militer sejak 22 Febuari 2021.

J.FLO Entertainment pun sempat menulis pernyataan terkait hal ini. “Sehubungan dengan pandemi Covid-19, waktu dan lokasi dari pendafataran wajib militer Hansol tidak akan dipublikasi. Ia berencana untuk menjalankan wamil secara senyap tanpa ada acara khusus apa pun.”

Bagaimana menurutmu?

Cr: Korea Banget
Written by: Feby Dwi Lestari
Kpopindo.id

Add Comment