Genre Aksi! 3 Webtoon Ini Menjadi Rekomendasi! - Kpop Indonesia

Genre Aksi! 3 Webtoon Ini Menjadi Rekomendasi!

Sumber: Webtoon

Melihat yang gelut di dunia nyata sudah biasa, di film apalagi, tapi di komik? Tentu biasa juga, ya ‘kan?

Lewat tiga webtun dibawah ini, selain melihat adegan bak-bik-buk, para pembaca juga akan disuguhkan mengenai betapa kejamnya kasus pembulian di Korea Selatan. Seperti, mereka ini masih remaja tetapi kelakuan mereka sangat sadis. Bukan hanya bisa membunuh mental, tapi juga menyebabkan kematian.

Langsung saja. Yok, simak!

1. Lookism

Sumber: Webtoon

Status: On Going
Karya: Park Tae Joon

Kisah tentang Park Hyung Seok, Si gendut yang dibuli habis-habisan. Hyung Seok tinggal bersama Mamanya dalam keadaan serba kekurangan. Malam itu Hyung Seok mengeluh pada Sang mama, berkata bahwa ia ingin pindah sekolah dengan alasan bahwa siswa disekolahnya terlalu pintar. Mama keberatan, tapi selayaknya seorang ibu yang selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya, mama mengizinkan Hyung Seok untuk pindah sekolah.

Tempat belajar baru Hyung Seok berada jauh dari rumah, sehingga ia harus meninggalkan mamanya dan tinggal sendiri. Hyung Seok percaya bahwa semuanya pasti membaik. Disekolah barunya ia pasti akan mendapatkan teman. Tetapi tak lama seusai pindah, Hyung Seok terkena pukulan lagi. Dalam hati ia berkata bahwa ia takut pada kepalan tinju yang akan mengenainya, tetapi sesungguhnya ia lebih khawatir dengan suara kamera ponsel yang merekam saat ia menderita.

Video Hyung Seok yang sedang dipukuli menjadi terkenal di sosial media. Saat itu kepercayaan dirinya yang sudah naik kini menjadi hilang begitu saja. Hyung Seok mengasihani hidupnya sendiri malam itu, lagi. Ia menangis dan terus menangis sampai lelah dan tertidur.

Saat terbangun, ia merasakan banyak hal yang aneh. Badannya mendadak terasa ringan, langit-langit rumah seperti dekat dengan kepalanya, westafel kelihatan lebih rendah, dan ketika bercermin, Hyung Seok menyadari bahwa ia terbangun didalam tubuh yang lain! Mau tahu kelanjutannya? Baca sendiri.

2. Loser Life

Sumber: Webtoon

Status: Tamat
Karya: Park Tae Joon / Sun Wook Jeon

Kim Jin Woo harus hidup menderita akibat bullying yang dia terima saat masa SMA. Pembulian itu membuatnya gagap dan hidupnya menjadi berantakan. Dalam masa SMA nya terdapat empat kejadian yang tidak akan pernah dilupakan, kejadian itu yang benar-benar merusak hidupnya.

Jang An Cheol. Pelaku utama yang membuat hidup Jin Woo hancur. Bocah itu kini sukses dengan kehidupannya, berbanding terbalik dengan hidup Jin Woo. Pikirlah, siapa yang tidak benci melihat orang yang menghancurkan hidup kita kini sukses dan sejahtera?

Hari dimana Jin Woo bekerja sampingan, ia tidak akan pernah menyangka bahwa bos tempatnya bekerja adalah An Cheol! Di hari itu juga Jin Woo bertemu dengan anak-anak yang pernah menyiksanya dulu. Hidup mereka baik-baik saja. Hari itu Jin Woo menghindari rombongan An Cheol. Ia berlari dan memang mungkin nasibnya tidak pernah baik—Jin Woo terjatuh dari lantai tiga! Dalam detik-detiknya terjatuh, Jin Woo mengutuk An Cheol.

Sementara di waktu lain, An Cheol mendadak terjatuh dan menyadari bahwa ia terbangun didalam tubuh korban kekejamannya, Jin Woo! Penasaran dengan apa yang akan terjadi pada An Cheol selanjutnya? Baca sendiri.

3. How to Fight

Sumber: Webtoon

Status: On Going
Karya: Park Tae Joon / Kim Jung Hyun

Yoo Ho Bin merenungkan tentang kehidupannya yang menderita. Semuanya memiliki kemampuan masing-masing, tapi apa kemampuannya? Pakgo, si bodoh yang suka membulinya bahkan punya subscriber 700 ribu, dari itu ia bisa menghasilkan banyak uang. Sementara dirinya, sudah bodoh, miskin pula.

Ho Bin yang hidupnya penuh cobaan. Selain karena pembulian, ia dan ibunya hidup dalam kemiskinan. Ibu Ho Bin pun sering sakit-sakitan karena memaksakan diri untuk tetap bekerja. Di saat seperti itu Ho Bin sangat kesulitan, ia harus menghitung segala macam biaya hidup sementara gaji kerja sampingannya dalam sehari penuh tidak sampai setengahnya. Ho Bin berpikir, Pakgo yang memulai siaran Newtube saat makan siang saja bisa menghasilkan 300 ribu won, sedangkan ia yang bekerja terus-terusan selama satu hari hanya menghasilkan 50 ribu won??

Ketika itu ada Jjiksae dirumah Ho Bin. Bocah itu numpang membuat video newtube dirumahnya, bahkan menyuruh Si pemilik rumah untuk membuat ramyeon. Jjiksae mendapat misi dari penonton untuk melakukan 30 kill agar mendapat 300 ribu won. Laki-laki itu sudah nyaris berhasil tapi naas, Ho Bin tersandung kabel kabel monitor yang membuat komputer seketika mati. Jjiksae geram, dan saat itu juga mereka berkelahi dan perang kimchi.

Esok paginya Jjiksae menelpon Ho Bin dan berteriak dengan kencang untuk menghapus videonya. Ternyata, perkelahian mereka semalam terekam dan tersiar! Bahkan sampai ke mancanegara dengan viewers yang begitu banyak! Jika ditotal, mendapat penghasilan 10 juta won. Lalu apa yang akan dilakukan Ho Bin?

4. The Real Lesson

Sumber: Webtoon

Status: On Going
Karya: Chae Yong Taek / Han Ga Ram

Pada tahun 2011, Pemerintah menyetujui Peraturan Larangan Hukuman Fisik di dunia pendidikan. Siapapun tenaga pendidik saat itu, dilarang memberikan hukuman fisik pada muridnya. Hal itu membuat para murid bisa berbuat sewenangnya. Mereka tanpa takut membuli teman-temannya, bahkan berani berbuat jahat pada gurunya. Karena mereka berpikir bisa berlindung dibalik undang-undang tersebut. Terkena pukulan pulpen saja, jika siswa mengadu maka guru tersebut bisa dihukum.

Sampai pada suatu waktu, dimana ada kasus guru yang meninggal karena disiksa oleh siswanya sendiri. Menyadari tentang kasus tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat dan Departemen Pendidikan meluncurkan undang-undang tentang ‘Perlindungan Hak Pendidik’. Memiliki hak istimewa dengan metode pendidikan yang sesuka mereka.

Tugas mereka kurang lebih mendisiplinkan siswa maupun guru-guru yang bertindak tidak sesuai dengan peran mereka. Sekolah yang dipenuhi oleh orang-orang yang berusaha menutupi kebusukan demi nama baik. Sekolah yang dipenuhi siswa yang tak punya adab.

Na Hwajin, staff Badan Hak Pendidik, menjadi ancaman bagi sekolah-sekolah busuk!

5. Daddy Goes to School

Sumber: Webtoon

Status: On Going
Karya: Kim Jae Han

Jae Han Kim, seorang ayah muda yang berprofesi sebagai webtoonist. Komiknya bercerita tentang seorang laki-laki yang belajar ilmu bela diri demi melindungi perempuan yang disukainya. Jae Han memiliki seorang putri kecil berusia 4 tahun bernama Kim Da Yeon. Putri kecil yang sangat menggemaskan dan sangat disayangi olehnya.

Siang itu Jae Han dan istrinya, Yoon Se Na, pergi menjemput putri mereka di Taman Kanak-kanak. Mungkin siapapun tidak akan pernah menduga apa yang akan terjadi. Jae Han meninggal tertabrak truk saat masih didalam mobilnya, sementara istrinya saat itu kebetulan keluar dari mobil. Jae Han yang belum benar-benar pergi, sangat menyayangkan pada apa yang terjadi padanya. Ia pikir masih banyak yang harus dilakukannya bersama putri kecilnya. Tetapi Da Yeon telah kehilangan ayahnya.

Bertahun-tahun akhirnya berlalu. Kini Da Yeon sudah besar dan menjadi siswi SMA yang cantik. Tetapi disebabkan kecantikannya ia tersiksa, Da Yeon mengalami pembulian sehingga ia pindah sekolah. Namun sepertinya hal itu tidak membuat perubahan. Jae Han yang tidak benar-benar pergi bisa melihat bahwa putrinya sedang dalam bahaya. Menyadari bahwa ia tidak bisa melakukan apapun sendirian, Jae Han pergi mencari bantuan dan menemukan seorang pemuda yang dapat melihatnya. Ketika ia meminta bantuan, tiba-tiba jiwanya masuk kedalam tubuh pemuda tersebut!

For your information, 5 webtoon diatas berada di posisi tinggi pada genre aksi. Hal itu sudah membuktikan betapa kerennya komik daring tersebut. Tunggu apalagi, ayo baca!

Sehat selalu! Salam Kpopindo!

Cr: Webtoon.
Written by: Mela Maulina Putri
Kpopindo.id.

Add Comment