Girl Group Virtual, K/DA (Ft. (G)I-DLE) Raih Sertifikasi Emas Melalui Lagu ‘POP/STARS’ - Kpop Indonesia

Girl Group Virtual, K/DA (Ft. (G)I-DLE) Raih Sertifikasi Emas Melalui Lagu ‘POP/STARS’

Sr: Berbagai sumber

Girl group virtual League of Legends K/DA baru saja mendapatkan sertifikasi emas di Amerika Serikat untuk pertama kalinya.

K/DA, pertama kali dibuat oleh Riot Games pada tahun 2018, merupakan girl group virtual beranggotakan empat orang yang terdiri dari juara League of Legends yang populer.

Bersama dengan Madison Beer dan Jaira Burns, Jeon Soyeon dan Miyeon (G)I-DLE mengisi suara mereka untuk lagu pertama grup tersebut POP/STARS, yang kemudian menjadi lagu yang terkenal.

Sejak saat itu, K/DA telah diisi oleh suara artis-artis yang berbeda, termasuk TWICE, serta Soyeon dan Miyeon juga sering kembali berkolaborasi dengan artis lain dalam memberikan vokal untuk grup tersebut.

Pada 30 Juli waktu setempat, Riot Games Music mengumumkan bahwa POP/STARS telah menerima sertifikasi emas resmi dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Menurut sertifikasi RIAA, sebuah lagu akan mendapat sertifikasi emas setelah memiliki penjualan sebanyak 500.000 unit yang setara.

POP/STARS juga sebelumnya menduduki puncak tangga lagu Billboard World Digital Songs Sales tak lama setelah dirilis pada tahun 2018.

Sementara untuk music video-nya telah mencapai 452 juta penayangan di YouTube sejak diunggah pertama kali pada 3 November 2018.

Selamat untuk K/DA!


Salam Kpopindo!

Sr: Soompi
Kpopindo.id

Add Comment