Hal-hal yang Mesti Diketahui Tentang Album We Boom NCT Dream! - Kpop Indonesia

Hal-hal yang Mesti Diketahui Tentang Album We Boom NCT Dream!

Sumber: Pinterest

Pada 26 Juli 2019, sub-unit termuda dati NCT, yaitu NCT Dream resmi comeback dengan mini album bertajuk We Boom dan menjadi album pertama tanpa kehadiran Mark. Album ini memiliki dua versi, yakni We Ver. Dan Boom Ver.

Pada comeback kali ini benar-benar memiliki konsep yang berbeda dengan comeback sebelumnya. Dengan wajah yang sudah menawan, para member NCT Dream tampil dengan menunjukkan image sebagai seorang lelaki dewasa yang tampan.

Sumber: Amino Apps

Pada MV, setiap member nampak memiliki peran masing-masing. Jeno dengan otot-ototnya yang besar sebagai petinju, Jisung sebagai pemain anggar, Renjun sebagai pelukis, Jaemin sebagai pustakawan, Chenle sebagai pemain piano, dan Haechan, yang dapat dilihat sebagai pemain catur, atau mungkin preman tampan? NCT Dream terlihat benar-benar terlihat berbeda ketika memakai suit, apalagi ketika ending dimana para member melakukan gerakan menendang ke atas, tatapan keenam orang itu tampak datar dengan aura ganteng yang memancar. Tak berbeda ketika memakai kostum serba hitam dan putih berlogo tengkorak, aura bad boy nya sungguh terasa. Di beberapa scene juga, para member berhasil menampilkan yang terbaik.

Pada beberapa adegan ketika menari, para member tampil tanpa Haechan. Diketahui Haechan saat itu belum menyelesaikan tur dunia bersama NCT 127.

Sumber: Amino Apps

Video musik Boom menampilkan gerakan tarian yang murni dan artistik, lagu dengan pop urban yang sangat mantul serta synth (synthesizers) yang ramping serta perkusi yang enak dinikmati. MV diawali dengan nada yang mengingatkan dengan lagu lawas, Rainism milik Rain yang dipopulerkan sebelas tahun lalu.

Berikut hal-hal yang mesti diketahui tentang album ini. Ayo, simak!

1. Album pertama tanpa kehadiran Mark

Sumber: Halaman Facebook NCT DREAM

NCT Dream memiliki konsep kelulusan bagi tiap-tiap member yang sudah memasuki usia 20 tahun. Pada tahun 2018, Mark genap berusia 20 tahun dan harus meninggalkan NCT Dream walaupun ia tetap berada pada sub-unit lain, NCT 127. Dan untuk album We Boom, menjadi album pertama tanpa Mark. Tetapi walaupun begitu, tidak menyurutkan para member lain untuk tampil dengan maksimal.

2. Memiliki konsep yang berbeda jauh dengan album sebelumnya

Sumber: Pribadi

Masih ingat dengan music video Chewing Gum? Atau We Young? Pada video tersebut para member tampil dengan aura ceria dan cerah serta nuansa yang khas remaja sekali. Image mereka sarat dengan anak muda. Tetapi berbanding terbalik dengan comeback kali ini, NCT Dream nampak berubah banyak, mereka comeback dengan menegaskan seolah NCT Dream telah dewasa. Pada faktanya memang begitu, pubertas membuat masing-masing member tumbuh menjadi laki-laki yang semakin tampan dan rupawan. Musik video Boom buktinya.

3. Mencetak banyak prestasi

Sumber: Halaman Facebook NCT DREAM

Usai dirilis, NCT Dream menikmati kesuksesan baik didalam negeri maupun luar negeri. Boy group ini berhasil mendapat sertifikasi Platinum dari KMCA. Selain itu album We Boom menempati posisi ketiga di Gaon Albums Chart dan posisi yang sama di French Digital Album (SNEP), posisi tiga puluh sembilan di Hungarian Albums (MAHASZ) dan posisi enam belas di Japanese Album (Orion). Serta masuk kedalam sepuluh besar dalam Billboard World Albums dan Billboard Heatseekers Albums, lagu Boom nyaris tidak kehilangan posisi sepuluh besar dalam Billboard World Digital Songs, serta menduduki posisi tiga di Billboard Social 50 Chart, mendapat posisi di nomor empat puluh selama satu minggu di New Zealand Hot Singles (RMNZ), dan posisi Sembilan di Recording Industry Association Singapore (RIAS) serta menempati posisi sembilan puluh di Gaon Digital Chart.

Setelah satu bulan dirilis, mendapat penjualan lebih dari 300.000 unit. Album ini menjadi album terlaris NCT Dream saat itu. Tak keninggalan dua trofi dari The Show yang dilaksanakan masing-masing pada 6 Agustus dan 20 Agustus 2019.

4. Memiliki dua versi album

Sumber: Pinterest

Album dengan genre hip hop dan pop ini memiliki dua versi, yaitu We Ver. dan Boom Ver. Tak perlu khawatir, sebab para member tetap tampil ganteng maksimal pada kedua versi. Jadi ingin beli dua-duanya ‘kan?

Cr: Kapanlagi.com, CNN Indonesia, Wikipedia.
Written by: Mela Maulina Putri.
Kpopindo.id

Add Comment