Hingga $3,5 Miliar USD, Kakao, CJ ENM, dan HYBE Dilaporkan Bersaing Untuk Mendapatkan Saham Lee Soo Man di SM Entertainment - Kpop Indonesia

Hingga $3,5 Miliar USD, Kakao, CJ ENM, dan HYBE Dilaporkan Bersaing Untuk Mendapatkan Saham Lee Soo Man di SM Entertainment

Sr: Allkpop

Pada 3 Agustus, menurut orang dalam dari industri perbankan investasi, industri hiburan besar termasuk Kakao Entertainment, CJ ENM, dan bahkan HYBE Labels kini sedang bersaing untuk memperoleh saham di SM Entertainment.

Awal pekan ini, orang dalam industri melaporkan bahwa wakil presiden CJ ENM, Lee Mi Kyung (yang menyampaikan pidato penerimaan atas nama pemeran Parasite di Oscars) mendadak terbang ke Seoul untuk bertemu dengan pendiri SM Entertainment, Lee Soo-Man.

Sejak musim semi tahun ini, Lee Soo Man selaku kepala produser SM Entertainment menarik perhatian dengan diduga mengisyaratkan niatnya untuk menjual seluruh sahamnya di SM Entertainment.

Karena Lee Soo Man saat ini memegang sekitar 18,73% saham di SM Entertainment, para pakar perbankan investasi percaya bahwa memperoleh saham secara keseluruhan berarti sama dengan mengklaim hak pengelolaan yang hampir eksklusif.

Para ahli juga memperkirakan awal tahun ini bahwa jika Lee Soo Man memilih untuk menjual 18,73% sahamnya, itu juga akan menandai perubahan terbesar dalam manajemen SM Entertainment sejak label tersebut didirikan pada 1995.

Sejauh ini, harga jual saham tersebut diproyeksikan antara 2,5 triliun hingga 4 triliun KRW (~ $2,2 miliar hingga 3,5 miliar USD). Orang dalam bank investasi telah melaporkan bahwa Kakao Entertainment menawarkan SM Entertainment 2,5 triliun KRW untuk saham tersebut, sementara HYBE Labels menyebut tawaran yang lebih tinggi. Saat ini tidak diketahui berapa jumlah yang ditawarkan oleh CJ ENM, yang perwakilannya dilaporkan bergabung dalam penawaran kompetisi lebih lambat dari dua penawaran pertama.


Salam Kpopindo!

Sr: Allkpop
Kpopindo.id

Add Comment