Hyoyeon SNSD Beberkan Ketatnya SM di Masa Trainee - Kpop Indonesia

Hyoyeon SNSD Beberkan Ketatnya SM di Masa Trainee

Source: Twitter

Kpopindo.id – Hyoyeon baru-baru ini mengungkapkan ketatnya SM di masa trainee saat tampil di video YouTube bersama Shindong Super Junior dan YouTuber Quaddurup.

Bukan rahasia lagi bahwa kehidupan seorang trainee K-Pop tidak mudah. Dari jadwal yang ketat hingga banyak tekanan, sepertinya stres dan jadwal sibuk idol K-Pop dimulai bahkan sebelum banyak yang debut.

Dalam episode tersebut, ketiganya berbicara tentang kesan pertama Hyoyeon tentang para member, lagu barunya, dan banyak lagi. Secara khusus, ia berbicara tentang bagaimana rasanya menjadi trainee di SM Entertainment.

Hyoyeon mengungkapkan bahwa ia telah mengendarai skuter sejak berusia 12 tahun. Ketika Shindong bertanya ke mana tujuannya.

Hyoyeon menjelaskan bahwa ada toko teh boba yang akan dikunjungi para trainee. Namun hal itu dilakukan secara sembunyi-sembunyi karena ketatnya perusahaan.

“Kami pergi ke XXX dan minum teh peach boba. Tapi kami mati begitu tertangkap, dan kami harus menulis pembenaran. Kami tidak diizinkan keluar,” cerita Hyoyeon.

Meski terkesan kasar, Shindong setuju bahwa trainee SM tidak diperbolehkan keluar saat mereka sedang berlatih.

Hyoyeon menambahkan, jika mereka pergi, ada rutinitas yang mereka lakukan untuk mencoba dan tidak ketahuan. Ia menjelaskan, “Kami pergi keluar, membeli teh peach boba, kembali, dan berpura-pura seperti kami tidak pernah keluar.”

Itu juga bukan perjalanan yang mudah bagi Hyoyeon, yang menghabiskan tujuh tahun pelatihan di bawah SM Entertainment sebelum debut.

Namun ketika ditanya apakah ia pernah berpikir untuk meninggalkan perusahaan, Hyoyeon tidak pernah memiliki keinginan untuk pergi ke tempat lain. Ia menambahkan bahwa itu karena dukungan yang mereka berikan padanya.

“Perusahaan mendukungku dengan banyak hal. Kami semua mengambil pelajaran akting dan bahasa, membaca pemandangan, dan diksi musik,” ungkapnya.

Bagaimana menurutmu?

Cr: Wowkeren media
Written by: Feby Dwi Lestari
Kpopindo.id

Add Comment