Inilah Alasan Billboard Memilih BTS Sebagai Pemenang Awal Untuk Grammy Awards 2022 - Kpop Indonesia

Inilah Alasan Billboard Memilih BTS Sebagai Pemenang Awal Untuk Grammy Awards 2022

Sr: Koreaboo / HYBE Labels

ARMY kali ini patut berbangga kembali.

Billboard merilis daftar artis yang mereka yakini akan menerima nominasi untuk salah satu piala ‘Big Four‘ di Grammy Awards 2022, pada 16 Juli 2021.

Bangtan Sonyeondan, yang kita kenal sebagai BTS, bergabung dengan nama-nama besar di industri seperti Billie Eilish, Lil Nas X, Dua Lipa, dan Olivia Rodrigo. Grup superstar tersebut diprediksi menjadi kandidat yang mungkin.

Pada Grammy Awards 2021, para pendengar biasa maupun kritikus musik sama-sama terkejut bahwa Dynamite tidak diberikan nominasi tahun lalu, tetapi perubahan aturan yang dibuat oleh The Recording Academy pada bulan April dapat meningkatkan peluang mereka untuk tahun 2022.

Jurnalis musik Paul Grein menyoroti fakta bahwa Academy akan membubarkan komite peninjau nominasi, yang berarti bahwa “Untuk pertama kalinya dalam 27 tahun, anggota pemungutan suara akan memiliki keputusan akhir tentang nominasi dalam kategori Big Four.”

Sr: Koreaboo / Don Emmert

BTS sebetulnya ditawari sebagai anggota pemungutan suara pada tahun 2019, dengan Bang Si Hyuk menerima undangan untuk bergabung dengan Academy sebagai anggota profesional. Meskipun masih ada ribuan artis dan profesional industri lain yang juga berperan sebagai anggota voting, elit misterius yang dikenal memiliki pengaruh besar pada nominasi tidak akan menjadi penghalang jalan lagi.

Mengingat hal itu, Grein menegaskan bahwa Butter bisa bersaing untuk Record of The Year kali ini, mengingat itu adalah hit yang lebih lama daripada Dynamite!

Selamat bekerja keras dan salam Kpopindo!

Cr: Koreaboo.
Kpopindo.id

Add Comment