Jinyoung B1A4 Berbagi Pendapat Mengenai Perannya dalam Drama “Police University” di Wawancara Bersama Cosmopolitan - Kpop Indonesia

Jinyoung B1A4 Berbagi Pendapat Mengenai Perannya dalam Drama “Police University” di Wawancara Bersama Cosmopolitan

Baru-baru ini, Jinyoung B1A4 melakukan pemotretan bersama majalah Cosmopolitan. Kemudian dalam wawancara usai pemotretan, Jinyoung berbagi banyak pendapatnya.

Jinyoung menyebutkan drama KBS yang dibintanginya di Agustus mendatang, Police University. Drama teresebut mengisahkan tentang sebuah penyelidikan yang kacau, disebabkan oleh seorang profesor di universitas kepolisian elit bekerja sama dengan murid-muridnya. Jinyoung dan Krystal f(x) akan berperan sebagai seorang mahasiswa bernana Kang Sun Ho dan Oh Kang Hee, sementara Cha Tae Hyun akan berperan sebagai detektif dan profesor yang bersemangat Yoo Dong Man.

Pewawancara bertanya kepada aktor tersebut, apakah para penonton akan melihat keterampilan aksi Jinyoung di Police University, yang sebelumnya ia tampilkan dalam film The Dude in Me. Dia menjawab, “Aku tidak yakin karena syuting masih berjalan, tapi kupikir begitu. Para mahasiswa di universitas kepolisian mengambil kelas kendo dan judo. Selain itu, ini adalah drama tentang polisi, jadi ada banyak hal menarik.”

Jinyoung pernah berkata dua tahun lalu, bahwa ia ingin membintangi film perang, terutama dirinya ingin mencoba menembakkan senjata. Mengenai hal ini, Jinyoung berkata, “Aku ingin mencoba proyek yang spektakuler. Aku ingin memainkan peran di mana selalu ada keadaan darurat dan banyak berlari. Aku suka film fiksi ilmiah, aksi, dan blockbuster.”

Ketika ditanya apakah dia bermain film tepat setelah dirinya pulang, dia menjawab, “Ya. Semuanya terasa canggung pada awalnya. Terasa canggung juga di lokasi syuting, dan aku bertanya-tanya apakah aku benar-benar ada di sana.” Tertawa, dia mengakui, “Aku cukup gugup tetapi bersemangat.”

Dalam dramanya, Jinyoung berperan sebagai karakter yang sepuluh tahun lebih muda darinya. Ia kemudian tertawa, dan berkomentar, “Ketika aku syuting The Dude in Me, aku pikir itu adalah terakhir kalinya aku mengenakan seragam sekolah. Tapi dua tahun kemudian setelah aku keluar dari militer, aku memakainya lagi. Itu karena Police University menunjukkan sekilas karakterku selama masa SMA-nya.”

Ketika ditanya apakah dia mempelajari sesuatu yang baru dengan berperan sebagai mahasiswa di universitas kepolisian, Jinyoung menjawab, “Pertama-tama, aku mengetahui bahwa itu adalah kelompok elit yang sangat besar. Aku tidak tahu itu se-ekstrim itu. [Jika ingin masuk universitas kepolisian] kalian harus mendapatkan nilai yang cukup baik untuk masuk ke Universitas Nasional Seoul, mengetahui hukum dengan baik, dan belajar sains serta matematika yang diperlukan untuk penyelidikan. Selain itu, kalian perlu tahu cara bertarung.”

“Ketika benar-benar menjadi seorang polisi, kepribadian juga merupakan kriteria penting. Kalian tidak dapat masuk kembali ke sekolah jika sudah dikeluarkan. Drama ini melakukan banyak penelitian, jadi ada banyak momen ketika aku merasa seperti seorang mahasiswa polisi sejati. Aku merasa seperti diriku sendiri menjadi lebih kuat. ” lanjutnya.

Mengenai hal apa pun yang aktor ini berikan untuk Police University, Jinyoung berkomentar, “Karakterku, Kang Sun Ho tidak memiliki mimpi atau hasrat ketika dia masih di sekolah menengah. Penting bagiku untuk mengungkapkan proses achromatic Kang Sun Ho menemukan warna dan mimpinya sendiri saat dia bertemu Oh Kang Hee. Aku harus mengubah nada dan gaya dialog satu per satu sesuai dengan kepribadiannya yang berubah. Sulit untuk mendapatkan detailnya meskipun aku memahaminya secara emosional.”

Pewawancara bertanya kepada Jinyoung, karakter mana yang paling sulit untuk digambarkan, dan tanpa ragu-ragu, ia memilih Dong Hyun dari The Dude in Me. Artis ini menjelaskan, “Sangat sulit untuk mengekspresikan jiwa yang masuk ke dalam karakterku. Aku belum pernah mengalami usia akhir 40-an sebelumnya. Aku mengalami gangguan mental. Biasanya setelah berakting, aku berpikir, ‘Oh, ini sudah cukup’ atau ‘Aku tidak berpikir aku melakukannya dengan baik.’ Tapi saat itu, bahkan jika sutradara bsrkata cut! Aku tidak tahu apakah aku melakukan pekerjaan yang baik atau tidak. Bahkan sutradara pun mengalami kesulitan.”

Kemudian Jinyoung harus memilih aktor yang membuat orang jatuh cinta. Ia memilih Kim Yoon Sung dari Love in the Moonlight, yang membuat pewawancara berkomentar bahwa karakter tersebut sedikit cheesy. Ia tertawa, Jinyoung setuju dengan hal itu, kemudian mengatakan, “Kalau dipikir-pikir, kupikir aku telah memainkan peran seperti itu. Aku malu saat memerankan Kim Yoon Sung, tapi banyak orang menyukainya.”

Selanjutnya, Jinyoung memilih karakter yang menurutnya keren. Dia berbagi, “[Aky memilih] Do Hyun dari My First First Love. Sebagai seorang pria, kupikir dia keren. Dia tidak luar biasa, tapi aku pikir dia pria yang baik.”

Pewawancara menunjukkan bahwa Police University akan ditayangkan musim panas ini. Ketika ditanya apakah dia menyukai musim panas, dia dengan jujur berbagi, “Sejujurnya, aku tidak membencinya atau menyukainya. Aku suka musim gugur dan musim dingin. Aku suka musim dengan suasana romantis. Musim panas lebih seperti, ‘Hei, ayo bermain!’ Aku suka hal-hal yang cerah dan segar seperti itu, tetapi aku lebih suka musim dingin dan sentimental.”

Kemudian pewawancara menceritakan bahwa Jinyoung telah berperan sebagai siswa sekolah menengah yang putus asa (seperti Ban Ji Ha dari Miss Granny) atau romantisis yang manis (seperti Kim Yoon Sung di Love in the Moonlight). Jinyoung menjelaskan, “Karakterku dari Police University benar-benar berbeda kali ini. Kang Sun Ho sangat blak-blakan namun lucu. Dia berubah menjadi romantis ketika dia bersama seorang gadis.”

Drama Police University akan tayang perdana pada 9 Agustus pukul 9:30 p.m. KST dan akan tersedia dengan subtitle di Viki. Nantikan ya!


Salam Kpopindo!

Sr: Soompi
All images: Soompi
Kpopindo.id

Add Comment